Ingatlah Saatnya

Jumat, 13 Januari 2017

Ingatlah Saatnya

Baca: Mazmur 126

126:1 Nyanyian ziarah. Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi.

126:2 Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!”

126:3 TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.

126:4 Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb!

126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

126:6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita. —Mazmur 126:3

Ingatlah Saatnya

Putra kami bergumul dengan kecanduan narkoba selama tujuh tahun, dan selama masa itu saya dan istri menjalani hari-hari yang sungguh sulit. Di saat kami berdoa dan menantikan pemulihannya, kami belajar mensyukuri kemenangan-kemenangan kecil yang terjadi. Jika tidak terjadi sesuatu yang buruk sepanjang 24 jam, kami akan saling mengatakan kepada satu sama lain, “Hari ini berlalu dengan baik.” Kalimat singkat itu mengingatkan kami untuk mensyukuri pertolongan Allah atas hal-hal yang sederhana.

Mazmur 126:3 jauh lebih baik dalam mengingatkan kita pada belas kasihan Allah dan betapa berartinya karya-Nya bagi kita: “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.” Sungguh ayat yang sangat indah untuk kita renungkan sembari terus mengingat belas kasihan yang kita terima dari Tuhan Yesus yang tersalib! Segala kesusahan yang dialami tiap-tiap hari tidak dapat mengubah kebenaran ini: Apa pun yang kita alami, Tuhan telah menunjukkan kebaikan-Nya yang tak terselami kepada kita, dan “untuk selama-lamanya kasih setia-Nya” (Mzm. 136:1).

Ketika kita pernah menghadapi suatu situasi sulit dan mengalami sendiri bahwa Allah itu setia, ingatan pada pengalaman tersebut akan sangat menolong kita pada saat situasi sulit berikutnya melanda. Kita mungkin tidak tahu bagaimana cara Allah membawa kita melalui situasi-situasi tersebut, tetapi kebaikan-Nya di masa lalu memampukan kita untuk percaya bahwa Dia akan kembali menolong kita. —James Banks

Kasih setia-Mu berlimpah terus, ya Khalik, Pembela dan Kawan kudus. Robert Grant (Kidung Jemaat, No. 4)

Di saat kita tak bisa melihat tangan Allah, kita bisa mempercayai hati-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 31-32; Matius 9:18-38

Artikel Terkait:

Rencana Tuhan di Balik Retaknya Keluargaku

Sejalan dengan waktu, mama dan papa memutuskan untuk berpisah. Aku pun mengalami trauma dan dilema yang cukup besar. Aku merasa tidak bisa dekat dengan seseorang karena aku takut disakiti dalam sebuah relasi. Namun, melalui peristiwa ini, aku melihat bimbingan Tuhan yang ajaib.

Baca kesaksian Felicia selengkapnya di dalam artikel ini.

Bagikan Konten Ini
21 replies
  1. Angel Mesriani Manik
    Angel Mesriani Manik says:

    Kasih setia Tuhan lebih tinggi dari langit biru dan kebaikan-Nya lebih dalam dari lautan

  2. arifah
    arifah says:

    Sgl puji,hormat srt kemul bg Tuhan yg tlh melimphk ksh karunia Ny bg mlk yg biriman kpd kebsr kuasa Ny.Tak akn tkt dan kwt meskpn berjln dlm lembh yg klm sb Engkau bsertku.Trm Tuhan Yesus btp bsrny ksh setia Mu dlm hdpku.

  3. Tyas
    Tyas says:

    kasih setiamu Tuhan adalah Alfa dan Omega yang akan terus ada sama seperti fajar yang tak pernah berhenti memberikan sinarnya…

  4. Nurlinda Rhestiani Putri
    Nurlinda Rhestiani Putri says:

    amin. Tuhan sungguh luar biasa dlm hidup saya. jujur latar belakang saya dari Muslim. kluarga saya yg hancur. ppah dan mama saya memutuskan untuk cerai. krn ppah sangat sering nyakitin hati mama. Dan saya mau smua pria d dunia ngerasain sakit hati. krn saya benci pria. tetapi Tuhan tdk izin kan itu. Tuhan datang lewat mimpi saya. dan Dia membawa saya kepada terang nya yang begitu ajaib. sampai saat ini. Ia trus setia menuntun saya.

  5. Tn Salomon
    Tn Salomon says:

    Tuhan walaupun aku tdk dapat melihat rencana-Mu sekarang ini aku percaya Engkau merancangkan berkat dan perkara yang luar biasa agar kuhadapi bersama-Mu tolong buat aku selalu mengingat kasih & pertolongan-Mu yang kau berikan padaku.
    Amen

  6. Dhanang Herlambang
    Dhanang Herlambang says:

    renungan ini mengingatkan saya untuk selalu mengingat-ingat kebaika perbuatan tangan dan kasih Tuhan disaat saya tdk tau harus berbuat apa untuk kembali percaya dan berharap kpd Tuhan.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *