Artikel Kaum Muda

Dalam Kesulitan Hidup, Pertolongan Tuhan Tak Ada Habisnya

/
Oleh Rosnani Sagala, Medan Apa yang pertama kali terlintas di benakmu ketika mendengar kata “sulit”? Bagiku, kata “sulit” adalah sesuatu yang jika memungkinkan, ingin kujauhi dari perjalanan hidup.

4 Pelajaran dari Tanah Liat

/
Oleh Shenny Sutanto, Surabaya. Sepanjang perjalanan hidupku aku telah belajar bagaimana proses menjadi sebuah bejana Tuhan yang selalu siap dibentuk, khususnya pada tahun 2022 ini. Saat fase hidupku berada di bawah, hal yang selalu kutayanyakan adalah, “Tuhan, Engkau ingin Shenny jadi apa? Apa tujuan hidup Shenny? Apa pun tujuan-Mu, bentuklah Shenny.”

Bagaimana Mencari Tahu Apakah Pekerjaan Kita Berkenan Buat Tuhan atau Tidak?

/
Oleh Hendra Winarjo Sobat muda, pernahkah kamu bertanya, “Kerjaanku sekarang ini sesuai gak ya sama kehendak Tuhan?” Pertanyaan ini tentu wajar untuk kita tanyakan, apalagi kalau kita sudah kuliah semester akhir atau sedang bingung dengan apa yang sedang dikerjakan sekarang.

Gempa Bumi: Realita yang Mengikat Kita

/
Oleh Agustinus Ryanto 2 September 2009 adalah kali pertama aku mengalami gempa dengan durasi yang panjang. Kala itu aku masih duduk di kelas X SMA. Satu jam setelah pulang ke rumah, tiba-tiba lantai bergetar. Sedetik dua detik aku masih bingung ini kejadian apa. Barulah setelah tetangga berteriak “Gempaa!” aku lari keluar rumah, menghambur bersama ratusan orang lainnya.

Semuanya Dimulai dengan Percaya Bahwa Tuhan Itu Baik

/
Oleh Gabrielle Triyono Kita semua mungkin pernah berkata “Thank God” atau “Tuhan baik” berkali-kali dalam hidup kita. Tapi, apakah pilihan dan cara hidup kita benar-benar mencerminkan apa yang kita katakan? Jawabanku adalah: tidak selalu. 

Demi Perubahan Hidup, Aku Berani Ambil Keputusan Besar

/
Oleh Sarah Callen Beberapa bulan terakhir rasanya seperti penuh badai bagiku. Di bulan Agustus, aku merasa Tuhan memintaku untuk menjadikan bulan Septemberku sebagai momen Sabat–waktu khusus untuk berhenti dan beristirahat.