Artikel Kaum Muda

Menjadi Produktif Tidak Berarti Mengabaikan Waktu-waktu Beristirahat

/
Oleh Sarah Tso Teman-temanku mengenalku sebagai seorang yang sangat produktif. Aku tumbuh besar di keluarga yang selalu mengingatkan anggotanya untuk “jangan cuma diam saja.”

Mau Glowing Kok Nunggu Putus Dulu? Itu Keputusan yang Bisa Kamu Lakukan Sekarang

/
Oleh Tabita Davinia Utomo “Kenapa, ya, mantanku jadi lebih glowing setelah putus?” “Kok, mantanku kelihatan lebih bahagia sama pacar yang sekarang, ya?”

Dilema Circle Pertemanan: Antara yang Menyenangkan dan yang Membangun

/
Oleh Desy Dina Vianney, Medan. “Hei!” Elva berteriak pelan sambil menepuk kedua tangannya di depan wajahku. Aku yang sedang terkantuk-kantuk langsung terkejut setengah mati.

Tips Membawa Kembali SUKACITA di Rutinitas Sehari-hari

/
Kita sering berpikir kalau hidup yang bahagia itu selalu dipenuhi aktivitas yang asyik sepanjang waktu. Di media sosial kita melihat seseorang bersenang-senang dengan pasangannya, punya kantor yang asyik, atau jalan-jalan di kala senja bersama anjing kesayangan.

Bagaimana Mendengar Suara Tuhan di Zaman Sekarang?

/
Oleh Andrew Koay Selama aku hidup sebagai orang Kristen, aku sering mendengar orang-orang di sekitarku mengucapkan kata-kata di atas. Mereka akan bersaksi tentang bagaimana Tuhan secara dramatis telah mengubah jalan hidup mereka melalui suara yang dapat didengar.

1 Hal yang Tak Boleh Terlupakan Saat Kamu Berbuat Baik

/
Oleh Meili Ainun Kita tidak asing dengan konsep “berbuat baik”. Budaya hingga agama mengajar agar sesama manusia saling berbuat kebaikan. Kita pun pasti setuju bahwa kebaikan adalah “bahasa universal” yang bisa diterima oleh semua manusia.