Artikel Kaum Muda

Ada Pelangi di Balik Sakit Langka yang Kualami

/
Oleh Monica Horezki, Jakarta Namaku Monica Horezki Vivacioingriani. Kesan apakah yang kamu dapat ketika mendengar namaku? Beberapa orang menganggap namaku panjang dan unik. Nama itu diberikan oleh orangtuaku dengan maksud yang baik. Kata ‘Horezki’ merupakan gabungan dari dua kata baik: hoki dan rezeki.

Kulukai Orang Lain dengan Keegoisanku

/
Oleh Sari, Jakarta Setiap tanggal 10 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia. Media sosial dipenuhi dengan twibbon untuk memperingati hari itu.

Perubahan Hidup: Butuh Upaya Serius!

/
Oleh Edwin Petrus Kawan, pernahkah kalian memperhatikan anjing pelacak yang biasanya membantu tim kepolisian untuk melacak narkotika, bom, korban maupun pelaku kriminal?

Terjatuh di Tempat Aku Membangun

/
Oleh Agustinus Ryanto  Di suatu pelatihan yang pernah kuikuti, pembicaranya bilang begini, “Jangan bandingkan diri kita dengan orang lain, bandingkanlah dengan diri kita sendiri versi kemarin.”

Terserah Pada-Mu, Tuhan

/
Oleh Meili Ainun, Jakarta.  Kalau seseorang bertanya, “Mau makan apa hari ini?” apa jawabanmu?  Mungkin kamu akan menjawab dengan spesifik, tapi mungkin pula kamu menjawab dengan tersenyum lalu bilang, “Ya, terserahlah…” Jawaban ‘terserah’ itu berarti kita membiarkan orang lain yang memikirkan dan memutuskan pilihan.

3 Masalah Ketika Identitas Kita Ditentukan dari Pekerjaan yang Kita Lakukan

/
Oleh Andrew Laird Pertanyaan apa yang biasanya kamu tanyakan ketika bertemu dengan seseorang pertama kali? Kutebak sih, biasanya setelah bertanya nama, satu pertanyaan yang mungkin muncul adalah, “Kamu kerja apa?”