Sharing: Bagaimana Tuhan Memulihkanmu dari Patah Hati?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201702

Bagaimana Tuhan memulihkanmu dari patah hati yang pernah kamu alami? Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya kesaksian tersebut dapat menjadi berkat bagi orang lain.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini, Sharing Kamu

70 Komentar Kamu

  • Tuhan pasati memberi penghiburan , bisa melalui keluarga dan lainnya . Tuhan juga pasti memberi kekuatan melalui firman firmanNya

  • Tuhan izinkan kita patah hati supaya kita belajar untuk menerima segala sesuatu. Bukan hanya hal baik yang kita terima tapi hal buruk juga Tuhan izinkan kita menerimanya. Karena itu Tuhan mau kita kuat menghadapi hal buruk itu salah satunya patah hati, dan kita harus selalu bersyukur atas semua yang telah Tuhan berikan kepada kita. “Seperti pelangi sehabis hujan”. Amin. Tuhan Yesus Memberkati

  • Ketika patah hati tetaplah utk slalu mengucap syukur.krn dri patah hati Tuhan sdg mmbentuk mnjdi proses yg lebih baru lagi khususnya dari segi sifat kita masing-masing…jgn pernah galau tetapi slalu katakan all is well…GBU

  • Dahulu saya sempat memiliki sebuah hubungan dengan orang yg berbeda keyakinan dengan saya. Hubungan kami cukup lama dan rumit selama kurang lebih 3 tahun. Saat itu diakhir hubungan yg tak berujung tersebut saya berdoa dengan sungguh sungguh ‘Tuhan jika nanti saya bertemu seseorang, biarlah orang tersebut adalah orang yg percaya dan meyakiniMu’. Hati saya begitu sakit saat itu, sebagai perempuan saya menjalani hubungan tersebut dengan hati saya namun Tuhan tidak ingin kehilangan saya. Sampai akhirnya Tuhan pulihkan hati saya dengan mempertemukan saya dengan laki laki yg mengimani Bapa sebagai Allah. Saya dipulihkan. Lebih tepatnya kami dipulihkan karna laki laki tersebut memiliki kisah yg sama dengan yg saya alami dan juga mendoakan hal yg sama. Saat ini kami menjalani komitmen kami dan bila Bapa mengijinkan, kami berharap dapat bersatu didalam Tuhan.

  • Tuhan menyadarkanku kalau dia bukan orang yg tepat untukku. meskipun saya merasakan sakit hati yg sgt mendalam, tetapi Tuhan menghiburku melalui keluarga dan teman2 yg selalu ada untukku. Tuhan jg mengampuni segala dosa2ku, padahal selama pacaran sy banyak berbuat dosa dan melupakan Tuhan, tetapi Ia ttp mengasihiku dan kini sy percaya Tuhan mengakhiri hubunganku demi kebaikanku sendiri, krn Ia sudah menyediakan yg terbaik untukku. saya hanya harus mempersiapkan diriku agar pantas menerima segala yg dipersiapkan untukku. meskipun hampir setiap hari saya masih memikirkan mantan saya dan merasa sedih, tetapi Tuhan selalu menghiburku dan memberiku harapan, sehingga sy tidak tenggelam dlm kesedihanku. Tuhan selalu beserta kita, dan memberi kita kekuatan serta ketenangan.

  • Tuhan memulihkan saya ketika patah hati hanya dengan hadiratNya. Dalam keadaan hati yang tidak enak saya datang dalam hadiratNya, saya lebih memilih untuk menyembahNya. Bukankah kata Alkitab hanya dekat Allah saja hatiku tenang. Bagiku Dia adalah adalah Bapaku, Sahabatku, bahkan kekasih hatiku. Dalam hadiratNya ku temukan kedamaian. Satu pelajaran yg aku dapatkan menggenggam hanya akan membuatku terluka, tapi ketika aku belajar untuk menaruh segala sesuatu kedalam tanganNya terlebih dahulu maka Dia akan memberikan itu sebagai milik kita. Ibarat seorang anak yg membeli sebuah mainan, dia harus meletakkan mainan itu ketika sampai dikasir untuk di bayar baru akan menjadi miliknya.
    Gbu…

  • Dulu saya punya obsesi yg luar biasa utk bisa kuliah di PTN yg saya inginkan. Tapi saat itu orangtua saya tdk setuju krn berbagai alasan. Saya melakukan berbagai hal agar orangtua memberi ijin utk kuliah di tempat yg saya inginkan, namun hasilnya NIHIL. Akhirnya saya mengikuti keinginan orangtua utk kuliah dikampus & jurusan yg mereka mau. Semester 1 saya jalani biasa saja. Saya merasakan marah, kecewa yg sangat dalam. Saya bahkan menyalahkan Tuhan saat itu. Sampai pada saatnya, saya berhasil melalui semester pertama saya dgn sangat baik. Saya mendapatkan IPK tertinggi dari seangkatan saya. Hal yg luarbiasa. Disaat yg sama, saya dipercayakan utk melayani di sebuah kegiatan rohani siswa. Sejak saat itu saya sadar Tuhan punya alasan knp saya di tempat kan dikampus itu. Ini mungkin cara Tuhan agar saya bisa dipakai utk melayani-Nya. Saya berharap saya bisa semakin menikmati kasih-Nya.

  • Terpujilah Tuhan. Baru dua minggu yang lalu saya mengalami patah hati unk yang kesekian kalinya namun saya sangat optimis Tuhan akan selalu memulihkan hati saya. Dalam benak saya kadang masih sering muncul pertanyaan, knapa Tuhan membiarkan saya berulang kali mengalami patah hati, bukan karena kesalahan yang saya perbuat. Karena setiap kali saya dekat dengan seseorang dan sudah nyaman dengan orang tersebut langkah yang saya lanjut adalah berdoa buat orang itu, namun dari prngalaman yang sudah sudah, selesai didoakan yang saya dapat adalah patah hati. Secara manusiawi kadang saya merasa kecewa dgan apa yg sudah terjadi. salahku apa Tuhan? Aku harus gmana lagi? Aku sdah melakukan yang terbaik
    dan bla bla. Namun ketika saya merenung dan mengundang roh kudus unk memulihkan keadaan saya, Tuhanpun punya cara unik unk melumpuhkan ingatan saya akan hal” yang membuat saya patah hati. Trimakasih Tuhan saya yakin dan percaya yang terbaik daripadaMu dan pada waktuMu. Tuntun saya unk terus memahami rancanganMu. Amin

  • Tuhan membuatku patah hati agar aku bisa menceritakan kepadanya segala beban kita dan bergantung kepadanya hingga kita harus mencari diri-Nya terlebih dahulu lewat pujian dan penyembahan

  • septi gembirani lada

    Pacaran berarti kita harus siapkan hati kita untuk menang atau kalah, jika menang berarti kita akan sampai pada pernikahan tapi bila tidak berarti kita tidak di kehendaki untuk bersatu dengannya, karena ada hal yg mungkin lebih parah terjadi bila kita teruskan. Tuhan yang memberi Tuhan juga yang !engambil.

  • satu tahun yang lalu Tuhan ijikan aku untuk mengalami patah hati..Aku marah dengan Tuhan,,aku gk terima merasa itu gk adil buat aku..seiring dengan berjalannya waktu dengan ditemani oleh orang2 yang mengasihi aku,,aku mulai bisa move on dr patah hati itu..Aku punya lebih banyak waktu untk hang out dgn teman2,,,punya family time dgn adik2ku,,,dan terpenting aku bisa memberikan reward ke diriku sendiri untuk setiap keberhasilan yg aku dapet..Hari ini aku mau bilang,, I have big God,,,Dia atur semua itu dengan baik..I think He want get me space for feel happy with my life..Dan sekali lg Tuhan membuktikan janjiNya bahwa RancanganNya tidak pernah mengecewakan dan melampaui dari segala yg aku pikirkan..

  • Dampak terparah dari patah hati terkadang mmbuat kita minder dan enggan utk jatuh hati lagi, aku meminta Tuhan senantiasa menyertaiku melewati masa itu, dan memang terbukti, Ia senantiasa mencintai kita dan ada untuk kita, sekalipun kita dalam keadaan kecewa pada orang lain dan kita pernah mengecewakanNya. Terpujilah Tuhan, besar kasih dan kuasaNya.

  • Baru-baru ini aku mengalaminya. Sakit hati? Tentu saja. Tetapi aku punya Tuhan yg luar biasa. Cuma Dia yg mampu memulihkan hati yg terluka, bahkan keinginan membenci dan membalas pun tidak ada. secara perlahan-lahan aku mampu untuk memaafkannya~

  • Puji Tuhan Dia selalu punya cara untuk menyembuhkan hati anak-anaknya. setiap malam saya membawa pergumulan untuk orang yang saya kasihi. jawaban Tuhan ternyata berbeda dan hati saya benar-benar tersakiti. Tuhan berkenan menuntun saya, dia mengajariku bahwa kasih banyak bentuknya. merelakan pun adalah sebuah kasih. bersyukur sekali melihat bagaimana cara Tuhan menekuk tapi tidak pernah mematahkan.

  • Tuhan ijinkan sy mengalami patah hati krn Dia sedang mengajari sy untuk menjadikan-Nya sglnya dlm hidup sy. Kini sy sdh pulih. Haleluya!

  • Dulu mungkin aku pernah kecewa atas perasaanku pada orang lain. Tapi melalui tiap saat teduh yang kupelajari, aku melihat lebih banyak hal yang harus kusyukuri dan menemukan pusat hidup yang baru.
    Lewat keajaiban kasih-Nya dan janji Tuhan yang indah aku dipulihkan dan memiliki pengharapan yang baru. Bukan lagi soal siapa, kenapa dan bagaimana, melainkan percaya dan berserah bahwa Tuhan telah dan akan terus menyediakan segala sesuatu yang terbaik bagi kita.
    Taruhlah harapan-Mu dalam Tuhan dan pastikan kejutan rencana-Nya tak terduga bagimu.

  • dimana mana patah hati pasti mood nya bener bener ancur , saya pun yang sudah coba renungan , waktu teduh berdua sama Tuhan . ketika di sekolah masih bisa bercanda tapi nyampe rumah galau lagi . tapi Tuhan baik kok. kata temen saya.. kita dikasih ujian karena Tuhan tahu kita tetap setia kepada nya. Ga ada ujian yang melebihi kemampuan kita . ketika patah hati main lah kerumah sahabat . kan bisa curhat , nyanyi lagu rohani bareng , nonton film yang lucu juga bisa , makan bareng sama sahabat biar bisa move on lebih cepat dari masalah. karena Tuhan pakai Teman di sekitar kita untuk menghibur.

  • Sekitar 1thn yg lalu saya patah hati. Sakit rasanya bila pengorbananku ga sebanding dengan cinta yg aku harapkan. Namun puji Tuhan, lewat saat teduh, Tuhan menghibur saya. IA mengijinkan saya untuk menyadari perasaan-Nya ketika pengorbanan-Nya seringkali saya abaikan. Hal itu membuat saya bertobat dan mulai memikirkan perasaan Tuhan ketimbang diri saya – bagaimana dulu saya pernah menyakitiNya dan mengabaikan pengorbananNya di kayu salib -. Akhirnya, saya mulai fokus untuk mengasihi Tuhan dan menyenangkan hatiNya. Dengan belajar fokus mengasihi Tuhan, saya akhirnya lama2 mulai sembuh dari luka saya. Puji Tuhan.

  • Sekitar 1-3 thn yg lalu saya patah hati. Sakit rasanya bila pengorbanan saya ga sebanding dengan cinta yg saya harapkan. Namun puji Tuhan, lewat saat teduh, Tuhan menghibur saya. IA mengijinkan saya untuk menyadari perasaan-Nya ketika pengorbanan-Nya seringkali saya abaikan. Hal itu membuat saya bertobat dan mulai memikirkan perasaan Tuhan ketimbang diri saya – bagaimana dulu saya pernah menyakitiNya dan mengabaikan pengorbananNya di kayu salib -. Akhirnya, saya mulai fokus untuk mengasihi Tuhan dan menyenangkan hatiNya. Dengan belajar fokus mengasihi Tuhan, saya akhirnya lama2 mulai sembuh dari luka saya. Puji Tuhan.

  • ya sudah 2 bulan ini saya sedang berjuang memulihkan semua luka batin, patah hati terparah saya setelah batal menikah, dan sudah menjalani pacaran bertahun tahun dan sudah menjalankan pertunangan. Tentu saja rasanya udah ga karuan banget wess, sakit hati ya jangan ditanya, berkali kali berdoa kepada Tuhan memulihkan hati saya yg saat itu sedang terluka, berdoa supaya Tuhan menyembuhkan dan saya serahkan semua sakit hati dan kecewa sama Tuhan.. dan minggu minggu ini sakit hati saya sudah hilang, dan tidak lagi menyimpan dendam.. walaupun kadang masih sedih jika mengingatnya. buat temen temen yg juga patah hati, ayo datang sama Tuhan..
    Tuhan yg akan beri kelegaan bagi jiwa jiwa yg terluka.

  • Pernah menaruh harapan pada seseorang, dan puji Tuhan, kembali Tuhan ingatkan bahwa sesungguhnya memaruh harapan hanyalah kepada Tuhan.
    Proses berjalan, waktupun berlalu, Tuhan mengizinkan saya untuk merasakan patah hati, sakit memang awalnya, but I know, His plan is the best for me.
    Setelah patah hati Tuhan memberiku banyak tanggung jawab, diberi kesempatan untuk melayaniNya melalui persekutuan mahasiswa, diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan banyak orang baru, yang puji Tuhan membawa saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
    Dan belakangan, saya semakin sadar, bahwa saat Tuhan tidak mengijinkan kita untuk bersatu dengan seseorang karena memang seseorang itu tidak cocok buat kita. Tuhan tau yang terbaik, dan Tuhan pasti memberi yang terbaik buat setiap anakNya.

    Carilah dahulu Kerajaan Allah, maka semuanya akan ditambahkan kepada kita.
    God Bless U all, semoga setiap kita yang sering patah hati, justru semakin sadar bahwa satu2nya pribadi yang bisa menjaga hati kita adalah Allah kitabyang penuh kasih. :))

  • Yohana Magdalena Kaimat

    Tuhan memberikan sukacita dan damai sejahtera didalam hati saya. Selalu menghibur dan memberikan semangat yang sejati 🙂

  • Cristin Br Harianja

    Saya punya sedikit kesaksian Tuhan dalam hidup saya.
    Pada saat saya SMK selama 3thn saya menyukai teman sekelas saya, kami dekat bisa di bilang lebih dari teman tapi kurang cocok di sebut pacaran, karna tak ada satupun dari kami yang mengatakan kami pacaran. Dulu sangking saya menyukai nya saya sampai lupa akan Tuhan, yang ada di keseharian saya hanya dia, saya tak pernah berdoa lagi, saya sangat jauh dari Tuhan, karna kami berbeda keyakinan, tapi ketika kami sudah lulus, dia pergi keluar kota untuk kuliah, kami pun berpisah, selama hampir 1 tahun saya masih juga mengharapkan nya, sampai akhirnya Tuhan menegur saya, Tuhan mematahkan hati saya, karna saya sudah terlalu jauh meninggalkan nya, seketika saya langsung teringat akan semua pengabaian saya akan panggilan Tuhan, selama berbulan-bulan juga saya putuskan juga akhirnya saya hanya mau berfokus pada Tuhan, saya coba untuk mulai lagi rajin berdoa dan bersaat teduh, dan dengan singkat Tuhan pulihkan hati saya yang patah, dan bagi teman-teman yang berfikir susah Move-on, jalan keluar nya cuma 1, dekat lah dengan Tuhan, maka Move-on, patah hati, galau atau apapun itu akan pulih, Tuhan mematahkan hati mu bukan karena dia jahat, dia hanya ingin memberi tahu kita, bahwa cinta kita saat ini salah, dan percaya saja, jika memang seseorang itu untuk kita, Tuhan akan menjaga hati kita, bukan mematahkan nya karna memang sudah tepat.

    Itu lah cerita saya tentang Tuhan dalam patah hati saya. Semangat teman-teman, Tuhan Yesus Memberkati kita.

  • CipudtPutri Dian Wijayanti

    begitu luar biasa Allah membentukku melalui rasa “patah hati”…dri sini Allah mengajarkanku sebuah kasih yg tulus kasih Agaphe..dimana ktika kita mengasihi dg kasih yg dr Allah maka rasa “patah hati” itu tidak akan melukai hati kita bgtu dlam…

  • Tuhan memulihkanku dari patah hati melalui orang2 yang yang menyayangi kita. baik itu dari keluarga maupun dari sahabat. memang tidak mudah untuk pulih begitu saja, semua butuh proses. tetapi Tuhan selalu menuntun untuk melewati proses itu sampai pada saatnya kita akan bersyukur dan mengerti bahwa rencana Tuhan selalu indah pada waktunya.

  • TUHAN mengizinkan saya merasakan patah hati tersakit yg pernah ada, yaitu ketika pada tahun lalu di bulan november , kekasih saya meninggal dunia. TUHAN mengakhiri hubungan yg saya jalani bersama kekasih saya selama 4 tahun. Dan rasanya sungguh sakit kehilangan kekasih saya yg sangat saya cintai. Saya makin berserah kepada TUHAN YESUS , sebab saya sadar , hidup saya hanya untuk kemuliaan BAPA di Surga , Amin ….

  • patah hati rasanya berat banget. tapi saya punya cara ampuh utk melawan sakit hati. cukup memuji Tuhan…doa…baca firman Tuhan n renungkan… yah.. pasti dapat jawaban dari pertanyaan “mengapa saya harus patah hati?”
    hmm…itu karena Tuhan menyiapkan yg terbaik buat saya.
    ( …itu caraku…gimana caramu?????? )

  • berdasarkan pengalaman patah hati yang berkali kali saya alami baik itu hal yang berkaitan dengan cinta atau dengan kehidupan, Tuhan memulihkan saya lewat orang2 disekitar saya yang selalu support saya, memberikan saya semangat. tidak hanya itu, Tuhan juga menyembuhkan hati saya lewat waktu yang terus berjalan sehingga dengan seiring berjalannya waktu Tuhan ijinkan saya untuk boleh merenung kenapa “patah hati” tersebut diijinkan Tuhan terjadi. dan saya bersyukur akan hal itu karena itu semakin membuat iman saya semakin teguh dan terus mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan saya.

  • Sebenernya Tuhan emg udh bilang kalo dia bukan buat aku.. Tapi karena bebal jdi masih aja jalaninnya sama dia .. Sampe akhirnya Tuhan yg matahin hati ini .. Ga enak bgt nemuin pacar selingkuh yaa itu salah satu cara Tuhan buat bilang ‘dia bukan yg terbaik buatku’ wihh Tuhan tuh baik lohh .. Tuhan yg matahin hati dan Tuhan jg yg membalut .. Pacarannya itu udh hampir setahun tapi nangis2nya cm 1 jam stlah itu plong dan ga galau ihh .. Beneran deh .. Ikutin aja apa maunya Tuhan walaopun kdg itu bukan mau kita

  • patah hati membuat kita mengerti arti kata mengampuni.

  • Cara Tuhan memulihkan patah hati saya?
    Dia mengarahkan saya kembali melihat pada komitmen saya. Mencintai Tuhan melebihi apa pun dan siapa pun.
    Dia yg memberi dan mengajari segalanya, termasuk kasih.
    Maka saya harus menikmatinya di dalam Dia.

  • Tuhan mengambil yang baik untuk yang terbaik. Saya pernah memiliki perasaan cinta yang penuh kepada seseorang, tahun2 berlaku, bahkan kami sudah membicarakan beberapa hal dan harapan ke depan. Namun Tuhan terlebih mengasihi dia, ya, Tuhan mengambilnya. Awalnya saya begitu hancur dan menyalahkan Tuhan, mengapa? Saya dan dia sama2 melayani pelayanan secara maksimal, mengapa Tuhan mengambilnya?!… 3 tahun kemudian saya menemukan jawabannya, Tuhan mau saya memiliki cinta yang penuh dan hati yang senantiasa bergantung sama Tuhan, disertai kesungguhan hati dalam melayani lewat profesi saya.
    Memang saat ini saya belum menjumpai “yang terbaik”, namun apapun itu, saya percaya keadaan saya saat ini akan dibuat Tuhan menjadi yang terbaik. Kiranya ini boleh menguatkan teman2.

  • Cindy Prisill Chyquen

    ketika kita patah hati , disitu Tuhan mencoba menyadarkan kita bahwa kita beruntung karena melepaskan orang yang tidak baik untuk kita ☺

  • Satu tahun yg lalu, luka dihatiku terasa teramat dalam. Kisah sepanjang hampir 2 tahun harus diakhiri karena ketidaksepahaman pikiran.
    Disatu sisi sisi, jika dilihat dari sudut pandangku, aku sangat mengasihi dan mencintainya, tapi disisi lain, jika dilihat dari sudut pandangnya, aku bukanlah orang yg tepat untuknya, walau aku merasa dia lah orang yg tepat untukku.
    Ada satu penghalang hubungan kami, mungkin salah satunya adalah suku. Tidak habis terpikir olehku, mengapa perbedaan suku harus diperdebatkan? Selama iman yg kami miliki sejalan dan sama sama berserah kepada Tuhan, kenapa tidak?
    Tapi ternyata pada dasarnya, pikiran kami tidak menyatu.
    Betapa terlukanya hati dan perasaanku saat itu, padahal hatiku sudah sepenuhnya kuserahkan padanya. Tangis selalu menghiasi malamku, Tuhan mungkin bosan mendengar setiap doaku, aku berharap supaya Tuhan ubahkan hatinya, lembutkan hatinya yg sekeras batu.
    Yang selalu teringat adalah janji manisnya untuk tetap bersama, padahal ujungnya hanya seperti daun yg mengering.
    Tak lama setelah itu, ketika aku masih sibuk dengan lukaku sendiri, aku ditinggal pergi oleh orang yg kusayangi lagi, yaitu Ayahku.
    Betapa hancurnya hatiku saat itu, aku berpikir kenapa cobaan yg Tuhan berikan sungguh hebat dalam hidupku yg bahkan amat sangat kecil. Kenapa orang2 yg kusayang pergi begitu saja tanpa melihat akan kondisi dan keadaan hatiku. Dan kenapa justru aku berego pada hatiku sendiri tanpa melihat keadaan disekitarku.

    Setiap malam aku berdoa, menangis meminta pertolongan Tuhan.
    Tapi kusadari bahwa semua yg kulakukan hanyalah memaksakan kehendakku.
    Pada akhirnya aku mengambil keputusan untuk mengalah, mengalah pada keegoisanku dan berserah sepenuhnya pada Tuhan untuk memimpin kehidupanku.
    Aku berserah akan jalan cerita yg akan Tuhan tuliskan dalam hidupku, tanpa adanya lagi orang2 yg kukasihi dapat kumiliki.
    Nyatanya, saat ini Tuhan sudah pilihkan orang yg jauh lebih tepat bagi orang yg kusayangi dan mendampingi kehidupannya, dengan pertolongan Tuhan aku mampu bahagia melihat mereka bersama walau sesekali aku masih merindukannya di setiap malamku.
    Juga untuk ayahku, akhirnya aku dapat menerima bahwa kesembuhan lah yg telah di terimanya.
    Begitu berharganya jalur yg Tuhan pilihkan untuk kehidupanku.
    dan sekarang, Tuhan adalah alasanku untuk bersyukur untuk setiap hal yg kualami, untuk bersyukur tanpa keluhan.
    semoga Tuhan semakin sembuhkan luka dalam hatiku dan berikan aku kesempatan untuk berbahagia, meski tidak bersama dengan orang orang yg kuanggap dapat membahagiakanku.

  • Di awal Januari 2017 saya mengalami PATAH HATI tetapi sy serahkan semua untuk TUHAN pulihkan. Puji Tuhan sekarang saya merasakan kemerdakaan itu dalam hidup saya. Bahkan ketika harus menguatkan mantan cowo saya yang juga belum bisa melepaskan cowo saya, di situ saya merasa kekuatan yang berasal daripada-Nya nyata dalamku. Dan akhirnya saya mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan saya dengan cowo saya juga untuk tetap menguatkan mantannya. Karena cowo saya menyuruh berubah dalam arti untuk tidak berhubungan dengan mantannya yang pada saat itu sedang berban berat tetapi saya lebih memilih mantannya untuk ada di sampingnya. Karena TUHAN terlalu mengasihi kita maka kita pun harus mengasihi sesama dan mengorbankan sesuatu yang kita sayangi. Dan finally KEBAHAGIAAN yang berasal daripadaNya kurasakan hingga detik ini tanpa ada rasa menyesal sedikitpun. Jesus bless u all.

  • patah hati tidak melulu soal cinta dan pasangan. patah hati dikarenakan kekecewaan. ya bisa dengan pasangan, teman, keluarga bahkan orang tua.
    pernah saat saya mendapat perlakuan kurang menyenangkan dan mgkn mengarah k sikap kasar dari orang tua dan pernah mengalami itu dg pasangan. saya sangat kecewa, patah hati dan menyimpan kepahitan. namun kunci nya adalah terus berdoa mencari Dia dan mendekatkan diri sama Bapa. rasa patah hati yg berujung kepahitan bisa dhapuskan saat menyadari bahwa kita begitu disayangi oleh Bapa. menyadari Dia yg selalu setia menemani, Dialah obat patah hati terbaik. dan saat patah hati, gak perlu heboh cerita ke teman atau sahabat dulu. tapi mencari Dia dan meminta ketenangan dan kedamaian sama Bapa.
    God bless all

  • melewati saat teduh pagi hari seringkali Tuhan memberikan firman-Nya yg membuat hatiku lega. firman-Nya tajam bagai pedang bermata dua. firman-Nya selalu pas dengan kondisi hatiku

  • Hidup kita ini jalannya tidak selalu lurus. Menikmati proses patah hati dengan berfokus kepada Tuhan adalah jalan keluar yang terbaik. Kita tidak perlu terlalu sibuk memenuhi hari-hari kita hanya untuk mencari pasangan hidup. let it flow aja. Yang terpenting saat ini, walaupun kmu sedang patah hati, fokuslah pada Tuhan dan bukalah hatimu. Jangan menutup diri ya. Memulai membuka diri untuk masuk dalam pelayanan, komunitas, dan coba upgrade kualitas diri. Pada saat waktuNYA, Tuhan akan memberikan yg terbaik dimana kamupun sudah menjadi yg terbaik bagi pasanganmu. Seiringnya waktu, patah hatimu akan memudar. Jangan takut dan tetaplah maju. Mintalah pada Tuhan apa yang ia kehendaki dimasa lajangmu saat ini. Semangaaatttt… Kita punya Tuhan yang lebih besar mengatasi permasalahan kita. 🙂

  • Sarai Dwi Puji Hastuti

    Tuhan mengalihkan perhatian saya. saat itu saya msh kuliah dan saya merasakan patah hati, bkn saja krn pacar tapi krna mslah kluarga. Tuhan bkerja dlm hdp saya dg mengalihkan pusat perhatiaan saya ke tugas2 dan kegiatan kuliah. Sampai detik ini saya bahkan msh terheran heran betapa Tuhan peduli dg saya, dan begitu hebatnya penghiburan yang Tuhan berikan.

  • bbrp tahun yg lalu aku pernah mencintai dan berpacaran dengan seorang yg beda agama.. saat itu aku sangat mencintainya tetapi kedua orangtua ku tidak setuju aku berpacaran dengan dia karena berbagaai macam alasan.Salh satuny karena ia beda agama.. saat itu aku bnar” sedih karena kami (saya dan mantan saya) ingin ttp melanjutkn hub tetapi trhalang oleh orangtua saya. Tetapi saat itu saya memutuskan untuk mngakhiri hub saya dengan dia.. awal mulaanya sakit sekali ttpi seiring berjalnya waktu Tuhan Yesus mengubah saya. Saya yg awalny tidak pernh mngenal melayani Tuhan tetapi karna kejadian ini Tuhan menjadikanku pelayannya.. Dan saat itu saya berkomitmen untuk tidak brpacaran smpai mnmukn pasangn yg tept. saya akn melayani Tuhan dengn sunguh”.
    stelah kjadian itu saya mngalami bnyk mujizat dan berkat dari Tuhan Yesus
    semenjk saat itu saya percaya rencana Tuhab Yesus sangat indah . Tuhan Yesus memberkati

  • patah hati, semua orang pasti pernah mengalami dengan pengalaman yang berbeda. apalagi jatuh hati, pasti semua merasakannya. Tuhan mengizinkan rasa senang bahagia ketika jatuh hati, dan rasa sakit ketika patah hati itu semua untuk menguji anaknya. seberapa Setia kah kita dan seberapa besar kita mengandalkan Tuhan dalam kehidupan kita. Rasa patah hati Tuhan izinkan tdak mengenal tempat dan waktu. kapanpun dimanapun rasa itu bisa terjadi, bahkan terkadang rasa senang dan patah hati bisa datang bersamaan. satu hal yang Tuhan inginkan adalh, tetap bersyukur apapun yang ada dihadapan kita baik menyenangkan ataupun menyakitkan. Dan slalu berdoa agar kau dimampukan menghadapi sgala yang ada. bersyukur dan terus berharap pada Tuhan adlh cara saya menetralisir rasa patah hati.
    IMANUEL.

  • Simon Salman Surendra

    Lewat patah hati,kita belajar untuk membentuk hati yang baru.
    dan Tuhan pasti akan menolong kita dalam pembentukan itu.

  • saya sempat memiliki rasa sakit hati terhadap mantan tunangan saya, saya telah menjalin hubungan selama kurang lebih 6 tahun. selama 6 tahun, saya mengalami masa-masa yang berat dimana saya mengetahui bahwa mantan tunangan saya ini memiliki ketertarikan dengan sesama jenis (pria dengan pria) serta saya mengalami kekerasan selama masa pacaran tetapi saya tetap mencoba untuk bertahan dengan hubungan ini karena papa saya sudah setuju dengan pasangan saya dan saya tidak mau mengecewakan beliau. Harapan saya yaitu dapat menikah secepatnya karena saya memiliki pengharapan, apabila saya menikah saya mau orang tua saya keduanya masih lengkap. Semasa saya kuliah, saya dekat dengan berbagai macam orang yang memiliki sifat berbeda beda. Karena kesibukan masing-masing saya memutuskan untuk mengakhiri hubungan saya ini dan entah kenapa saya tertarik dengan pria lain yang saya anggap pria itu lebih care dan lebih bisa menjadi sosok teman hidup saya. Tapi saya tidak menyangka akibat dari perbuatan saya mengakhiri hubungan tsb, orang tua dari mantan tunangan saya tidak senang dan menuntut tanggung jawab kepada orangtua saya karena mantan tunangan saya bertingkah aneh (sering menangis) padahal kalaupun saya mau permasalahkan saya adalah pihak yang lebih dirugikan, dirugikan karena saya tidak pernah bilang mengenai kekerasan tsb pada siapapun dan tidak meminta tanggung jawab apapun . Jujur saya sakit hati atas tindakan keluarga mantan tunangan saya tapi selepas dari pada itu mulailah kondisi papa saya mulai menurun, mulai sakit-sakitan, pikun dan sebagainya lantaran papa saya terlalu khawatir dengan saya sampai pada akhirnya papa saya meninggal bertepatan dengan hari imlek 2017, disinilah saya melepaskan rasa benci saya, rasa sakit hati maupun kepaitan saya dengan keluarga mantan tunangan saya karena saya tahu papa saya tidak pernah menaruh rasa sakit hati pada mereka (keluarga mantan tunangan saya), dan sayapun harus bersikap demikian. darimana saya tahu papa saya tidak menaruh kebencian terhadap mereka? karena tidak ada satupun perkataan yang keluar mengenai keluarga mereka, papa saya menggap itu semua telah selesai. Percayalah ketika kamu melepaskan rasa sakit hati itu, Tuhan akan memberikan obat yang sungguh luar biasa yaitu penghiburan yang menyertai kamu setiap waktu dan dimanapun kamu berada.

  • Patah hati?
    Tuhan mengizinkan aku merasakannya,karna aku tahu ada tujuannya yg baik.
    Tahun lalu, aku merasa bahagia tepat di bulan 3. Tuhan menjawab doa-doaku.Tuhan izinkan aku bersama seseorang yg sdh bertahun2 aku doakan,rasanya amazing,terharu.sesuatu yg tak terduga.
    Tapi kebahagian itu rasanya begitu cepat hilang,hubungan itu tdk bertahan lama.
    Aku berfikir terus,apa yg salah dari ini semua.apakah aku?atau ?
    Aku terpuruk,hilang arah tanpa sepengetahuan dia yg meninggalkan aku begitu saja.
    Berbulan2 aku murung,aku berfikir begitu cepatnya perasaan seseorang berubah,padahal aku sangat mencintainya.
    Hingga suatu hari,aku mendengar sebuah pujian kata2 yg buat aku tenang.”hidupmu berharga bagi Dia”
    Aku menangis dan menyadarinya.
    Ada tujuan yg baik yg Tuhan sediakan,meski kita harus mengalami sakit hati.
    Tuhan izinkan,bukan berarti Dia tidak mengasihi kita.Dia begitu mengasihi kita semua.

  • Patah hati buat kita punx rasa benci terhadap org lain, dan akibat dari benci itu akan timbul akar pahit dalam hidup kita, dan yg lebih parah lagi kita akhirx JAUH DARI TUHAN !!! Belajar menerima keadaaan kita adalah hal yg sulit untuk kita lakukan, dan hal ini secara pribadi sy alami…tapi semuax itu Tuhan ijinkan untuk saya alami, supaya saya belajar bahwa bukan hanya sy satu satux org yang mengalami kehilangan/ di tinggal oleh org org yg mencintai atau yg saya cintai, tapi Tuhan mau katakan lewat keadaan pahit yg saya alami ” bahwa Tuhan tdk pernah tinggalkan saya dan Tuhan sudah siapkan yg terbaik buat saya! Dan dalam keterpurukan itu sy bertemu Tuhan secara pribadi lewat firman ” Tuhan dekat kepada orang orang yang patah hati,..”Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka” …akhirx sy mengalami pemulihan secara total , sy meninggalkan rokok , obat dan minuman keras, dan hari ini sy terlibat dlm pelayana di gerlok sy. Respon kita menentukan akan jd sperti apa kita nantinya. Gbu

  • Tuhan memulihkanku dari patah hati lewat saya berdoa kepadaNya. Berdoa bukan berarti hnya berkomunikasi kepada Allah kita, melainkan kita juga bisa menangis di dalam doa kita itu. Saya mempunyai masalah dan itupun tidak ada yg tau krn saya tipe org yg tertutup untuk itu saya hny bisa percayakan semuanya pada Dia krn Dia lah yg mengerti semua kondisi dan keadaan kita. Aku bersyukur punya Allah seperti Dia yg bisa menghibur aku walau hanya lewat berdoa tetapi aku merasakan Dia ada di sampingku yg memelukku saat aku terluka.

  • Desli Pieters Papia

    selalu percaya bahwa yang terjadi dalam hidup kita, baik maupun tidak baik (menurut kita) Tuhan punya rencana yg indah untuk masa depan. Begitu banyak cara yg Dia bisa kerjakan dalam hidup kita hanya supaya kita bisa move on dari sakit hati, tergantung dari kitanya, apa setelah merasakan sakit hati, kita akan menyalahkan Tuhan atau malah bersyukur untuk campur tangan Tuhan. Cepatnya proses pemulihan dari sakit hati tergantung dari kita. Seperti saya untuk tetap percayakan Tuhan berkuasa dalam hidupku begitu juga teman2, percayakan saja sama Dia yg mempunyai hidup kita, mau kemana kita dibawa olehNya, dibentuk olehNya, semuanya untuk kebaikan kita.

  • Tuhan mengirimkanku orang-orang yang peduli pd hdpku. Adakalanya, Mereka adl org-org baru yg aku kenal, namun TUhan memakai kehadiran mereka, untuk membangkitkan semangat hidup dari patah hati yg pernah kualami. Ajaibnya, mereka adl org2 yg punya kedewasaan rohani yg matang dan tentu saja pola pikir mereka lebih baik dariku.

  • tau ga kenapa Tuhan mengijinkan kita ngerasain patah hati ?

    1. soalnya tanpa sadar, kita sering bgt waktu jatuh cinta sama orang dan meluap2 cintanya sampe lupa sama Tuhan. Tuhan itu Allah yg cemburu loh , Tuhan ga mau lah disaingin sama yg ada didunia termasuk disaingin sama pacar atau temen deket alias gebetan kita ..

    2. itu adalah salah satu cara Tuhan buat bilang kalo dia bukan yg terbaik buat kita, jadi daripada lama-lama makin sakit hati parah jadi ya Tuhan patahin hatinya

    caranya Tuhan mulihin yaaa first kita mnta sm Tuhan hati yang baru , pulihin hati ini ..
    dari diri sendiri harus punya cinta mula-mula sama Tuhan .. Tuhan juga mengirimkan dan mengingatkan aku kalo masih punya temen diluar sana yg lebih baik daripada irang yang nyakitin dan ngelukain hatiku ..
    makanya cari pacar yg bisa rebut hati Tuhan , jaminlah kalo doi bisa rebut hati Tuhan pasti doi jg bisa rebut hatimu .. hehehe

  • patah hati?
    apakah karena kita berharap lebih dr apa yg semestinya?
    mengapa saya merasa patah hati? Krn saya sadari, saya berharap lebih terhadap sesuatu, sehingga ketika pada kenyataannya itu bukan menjadi milik saya, saya patah hati.
    Tuhan mengingatkanku bahwa berharap lah hanya kepada Tuhan, jgn berharap kepada manusia. manusia berbuat dosa, jadi wajar saja kalau seorang manusia akan membuat patah hati manusia lainnya.
    Dan apakah km akan terus patah hati, sedangkan kamu layak untuk bahagia??

Bagikan Komentar Kamu!