Sharing: Bagaimana Gereja Dapat Menjadi Garam dan Terang bagi Lingkungan Sekitarnya?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201605

Menurutmu, bagaimana gereja dapat menjadi garam dan terang bagi lingkungan sekitarnya?  Yuk sharingkan dalam kolom komentar berikut ini…

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Article, Artikel, Komunitas

18 Komentar Kamu

  • Pardamean Panjaitan

    Membangun hubungan baik dengan warga sekitar gereja, mendukung perbaikan infrastruktur atau fasilitas umum di sekitar gereja.

  • belajar terus bangkit menghidupi Firmannya di setiap aspek kehidupan setiap saat..

  • Peran Gereja dalam lingkungan sekitar adalah: “DIRI KITA SENDIRI” Jadilah berkat bagi orang lain di lingkungan sekitar kita, dan jadilah teladan dalam hal berbuat baik, supaya setiap orang yang melihat perbuatanmu, memuliakan nama TUHAN kita Yesus Kristus. Sebab menciptakan kita untuk menjadi KEPALA dan bukan ekor! Artinya, jadilah seorang Kristen yang BERPENGARUH dan BERPERAN dalam hal kebaikan dilingkungan sekitar kita.

  • mara karmina brahmana

    gereja dapatmenjadi garam dan terang, gereja itu harus berbeda atau berani tampil beda. Pelayan-pelayan gereja harus benar-benar bebas dari korupsi, penyakit masyarakat, dan bisa diteladani dalam kehidupannya, terlihat buah-buah roh itu dalam kesehariannya.

  • simple saja…
    gereja harus pnya visi n misi didlm jemaat.
    dan jemaat harus ada level kerohanian semua ambil bagian utk melayani. melayani bukan saja didpn mimbar.

  • gereja sesungguhnya adalah kita dpt bergerak kemana saja bagaimam orang akan melihat kita kalau gereja didirikita tertutup tdk mencerminkan tubuh Kristus walaupun pandai hafal ayat demi ayat ,tapi ada pembatas orang akan melihat apakah ini orang kristen , mulailah dari sekeliling kita/ tetangga
    GBU

  • Ventri Hendika ThreeDays

    1. orang orang yang datang beribadah digereja itu jangan cuma tahu firman didalam gereja saja.
    2. menggunakan uang persembahan sebagian besar untuk kegiatan sosial, atau untuk membatu yang membutuhkan bukan untuk kepentingan acara2 gereja yang bersifat mewah mewahan / pemborosan.

  • Menurut ku adalah saat dimana kita sebagai orang percaya, bisa mengerti tujuan hidup kita yang sebenenarnya adalah untuk Tuhan. Sehingga apapun yang kita lakukan bertujuan hanya untuk Dia dan orang lain dapat melihat kemuliaan Allah di tiap perbuatan dan tingkah laku kita

  • Elis Amoy Herista

    saling mengasihi, dgn rasa hormat saling tolong menolong.. GB

  • dengan berbagi kasih kepada sesama, bukan hanya di lingkup gereja melainkan juga diluar gereja, dan bukan hanya berbagi kasih kepada sesama agama kristen melainkan kepada agama yang lainnya juga.

  • Oktavianus Hendi

    menurut saya dengan membuang jauh pandangan atau perbedaan agama terlebih lagi kepada mereka yg blm mengenal Yesus, sehingga mereka yg blm mengenal Yesus akan tau siap Tuhan yg kita sembah melalui hidup kita

  • Dengan membuat kegiatan bukan hanya ke arah ‘dalam’ namun juga keluar.

  • Setiap pribadi dalam gereja harus menjalankan perannya dgn benar sesuai dgn firman Tuhan,
    gereja juga harus bertumbuh keluar, tidak hanya bertumbuh di dalam gereja itu sendiri,
    gereja harus menarik jiwa-jiwa kpd Kristus, gereja harus meneruskan kasihNya bagi dunia ini.

  • Yosafat Adil Pasaribu

    pentingnya menjaga hubungan pribadi dengan Tuhan.. hal tersebut boleh terus diingatkan dahulu.

  • Ada orang yang beranggapan Gereja merupakan sebuah bangunan gedung tempat untuk berdoa, memuji Tuhan dan lain sebagainya. Gereja tidak terpisahkan dengan jemaat. Jemaat adalah kita orang yang percaya. Jika kita orang percaya menghasilkan buah-buah yang baik, maka Gereja dapat menjadi garam dan terang bagi lingkungan sekitar. Mewujudkan rasa kasih terhadap sesama merupakan salahsatu hal yang harus dilakukan.

  • Gereja adlh org2 yg dipanggil keluar dr kegelap menuju terang Allah yg ajaib. Berarti berbicara ttg “org2” – “personal” – “kita”

    Karena gereja adalah personal qt, bagaimana gereja menjadi terang dan garam dunia ? personal qt menjadi terang dan garam di lingk. masyarakat / dunia. Perilaku kita, tutur kata kita dan dampak apa qt berada di suatu lingk. masyarakat / dunia tsb. Perbuatan Kasih yg berdampak dan mengubahkan lingkungn masyarakat tsb.

  • apakah gereja komunitas? or organisasi? atau hanya tempat untuk pelayan? atau ada hal lain??

  • sebelum menjadi garam dan terang, pastikan bahwa orang2 yg didalam gereja sudah menjadi berkat terlebih dahulu buat diri sendiri, keluarga, teman, buat lingkungan gereja, baru bisa mnjdi berkat dilingkungan sekitar, bergaul dg mereka, mendoakan mereka, memberi bantuan kepada mereka, menolong mereka, dll.

Bagikan Komentar Kamu!