Siapkan Diri Anda

Info

Sabtu, 31 Maret 2012

Baca: Roma 5:1-11

Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah. —Roma 5:9

Sama seperti yang dilakukan teman-teman sebayanya, putri saya Melissa juga sibuk mempersiapkan diri untuk masa dewasanya. Di sekolah, ia bersiap-siap memasuki perguruan tinggi dengan mengikuti sejumlah kursus yang sesuai dengan minatnya dan telah mendaftar untuk mengikuti tes ujian masuk perguruan tinggi pilihannya.

Di luar kelas, Melissa mempelajari keterampilan dalam pergaulan, dengan cara meluangkan waktu bersama kawan, teman sekelas, dan rekan satu timnya. Dalam pekerjaannya, ia sedang mempelajari keahlian dalam menjalin relasi yang diperlukan untuk jenjang karirnya di masa mendatang. Di rumah, Melissa mempersiapkan diri untuk berkeluarga suatu saat nanti dengan mengalami sendiri bagaimana anggota suatu keluarga Kristen berinteraksi satu sama lain.

Mempersiapkan diri untuk hidup sebagai orang dewasa memerlukan kerja keras, dan Melissa telah melakukannya dengan baik.

Namun tidak satu pun dari kesiapan di atas yang benar-benar diperlukannya. Pada tahun 2002, ketika ia meninggal dalam kecelakaan mobil pada usia 17 tahun, satu-satunya persiapan yang berarti hanyalah kesiapannya untuk pergi ke surga.

Ketika ujian yang sesungguhnya atas kesiapan dirinya datang begitu mendadak di suatu senja yang indah pada bulan Juni, ia telah siap. Pintu gerbang yang kekal itu telah terbuka bagi Melissa. Ia telah menaruh imannya kepada Yesus dan mempercayai pengorbanan-Nya di kayu salib untuk dosa-dosanya (Yoh. 3:16; Rm. 5:8-9).

Ketika Melissa menghadapi ujian akhir tentang kesiapan dirinya, ia telah siap. Apakah Anda juga telah siap? —JDB

Sekaranglah waktu Allah, karena hari berlalu cepat,
Dan dengan cepat pula musim berganti;
Hari ini milikmu, mungkin hari terakhirmu;
Pilihlah hidup untuk jiwamu kekalmu! —Fithian

Jika kematian datang hari ini, apakah Anda telah siap bertemu Allah?

Share

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

1 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!