Mata Air Keselamatan

Sabtu, 9 Januari 2016

Mata Air Keselamatan

Baca: Yesaya 12

12:1 Pada waktu itu engkau akan berkata: “Aku mau bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, karena sungguhpun Engkau telah murka terhadap aku: tetapi murka-Mu telah surut dan Engkau menghibur aku.

12:2 Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

12:3 Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

12:4 Pada waktu itu kamu akan berkata: “Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur!

12:5 Bermazmurlah bagi TUHAN, sebab perbuatan-Nya mulia; baiklah hal ini diketahui di seluruh bumi!

12:6 Berserulah dan bersorak-sorailah, hai penduduk Sion, sebab Yang Mahakudus, Allah Israel, agung di tengah-tengahmu!”

Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan. —Yesaya 12:3

Mata Air Keselamatan

Biasanya orang mengebor hingga ke dalam perut bumi guna mengambil contoh bebatuan, menggali sumber minyak, atau mencari air.

Di Yesaya 12, kita belajar bahwa Allah menginginkan umat-Nya, yang sedang tinggal di padang gurun baik secara fisik maupun spiritual, untuk menemukan “mata air keselamatan” dari-Nya. Yesaya menyamakan keselamatan dari Allah dengan mata air yang memancarkan air yang paling menyegarkan. Setelah bertahun-tahun lamanya berpaling dari Allah, bangsa Yehuda ditentukan-Nya untuk mengalami masa pembuangan ketika Dia mengizinkan bangsa-bangsa asing untuk menaklukkan Yehuda dan menyerakkan penduduknya. Namun, Nabi Yesaya berkata bahwa sekelompok sisa dari umat-Nya pada akhirnya akan kembali ke tanah kelahiran mereka sebagai tanda bahwa Allah menyertai mereka (Yes. 11:11-12).

Yesaya 12 merupakan kidung pujian kepada Allah atas kesetiaan-Nya dalam memenuhi segala janji-Nya, terutama janji keselamatan. Yesaya membesarkan hati umat Allah dengan menyampaikan bahwa dari “mata air keselamatan” Allah, mereka akan menerima kesegaran berupa anugerah, kekuatan, dan sukacita Allah (ay.1-3). Semua itu akan menyegarkan dan menguatkan hati mereka dan mendorong mereka untuk memuji dan mengucap syukur kepada Allah (ay.4-6).

Allah rindu setiap dari kita, melalui pengakuan dosa dan pertobatan, menemukan kesegaran sukacita yang terdapat dalam mata air keselamatan-Nya yang kekal. —Marvin Williams

Apa yang akan kamu lakukan untuk mereguk dari mata air Allah agar kamu menerima sukacita, kesegaran, dan kekuatan-Nya?

Mata air keselamatan dari Allah tidak akan pernah kering.

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 23-24; Matius 7

Facebooktwitterreddit

11 replies
  1. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih karunia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik abadi bahagia terus menang tinggi luas kekal segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan baik dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , Kasih-Mu sungguh terang kekal , sertai , lindungilah , berkatilah kami untuk mampu menyebarkan
    kasih-Mu sungguh selalu indah ntyata besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  2. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Allah bapa kami Yesus Kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaan surga,perkenangkanlah hambamu di pagi hari ini datang kepadamu untuk menaikan segala puji dan sembah atas kemurahan dan berkat yang engkau telah anugerahkan didalam kehidupan keluarga kami sampai saat ini,Tuhan Yesus berikanlah kami hikmat dan tuntunanmu sebagai pengarah jalan kehidupan kami memasuki diawal tahun 2016 ini agar tidak tersesat dan menyimpang dari segala kehendakmu di dalam kehidupan kami serta kiranya engkau dapat menunjukan dan pengarah kami sekeluarga untuk dapat menerima hikmat dan berkat dari seteguk air kehidupan dari Allah untuk kami lakukan didalam kehidupan kami sesuai dengan perkenaan dan kehendakmu saja,didalam nama Tuhan Yesus, kami bersyukur dan berterima kasih kepadamu, terrpujilah namamu bapa disurga, Amin

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *