Bisa Anda Kalahkan!

Info

Sabtu, 30 Maret 2013

Bisa Anda Kalahkan!

Baca: Matius 28:1-10

“Hai maut, di manakah sengatmu?” —1 Korintus 15:55

Saya tertarik mendengar iklan radio tentang suatu seminar yang akan datang. Si penyiar mengatakan, “Anda bisa mengalahkan kematian (death)—untuk selamanya! Hadiri seminar saya dan saya akan tunjukkan caranya.” Sejenak saya bertanya-tanya apa yang akan diungkapkan oleh pembicara yang dapat mengalahkan kematian dan saran apa yang mungkin diberikannya. Mungkinkah hal itu berkaitan dengan diet, olahraga atau membekukan tubuh kita? Setelah mendengarkan lebih lama, saya baru menyadari bahwa yang sebenarnya ia katakan adalah, “Anda bisa mengalahkan utang (debt)—untuk selamanya.”

Kabar yang paling membahagiakan adalah bahwa kita memang dapat mengalahkan kematian karena Yesus telah menebus utang kita! (1Kor. 15:55-57). Utang dosa manusia berarti kita terpisah dari Allah, tetapi Yesus dengan rela menyerahkan nyawa dan disalibkan untuk menebus utang kita. Ketika Maria Magdalena dan seorang Maria yang lain pergi ke kuburan pada hari ketiga untuk mengurapi tubuh-Nya, seorang malaikat berkata: “Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya” (Mat. 28:6). Dengan sukacita yang besar, mereka berlari untuk meneruskan kabar itu kepada murid-murid-Nya. Di tengah perjalanan, Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata, “Salam bagimu!” (ay.9). Yesus telah bangkit, dan para pengikut-Nya memang pantas untuk bersukacita.

Yesus telah menghapuskan sengat maut (1Kor. 15:55). Sekarang kita juga punya kemenangan dengan jalan percaya pada kematian Sang Anak Allah dan kebangkitan-Nya bagi kita. Melalui karya Yesus yang sempurna, kita bisa mengalahkan kematian—untuk selamanya! —AMC

Tuhanku, terima kasih Engkau mengorbankan nyawa-Mu bagi dosa
kami sehingga kami boleh hidup. Kami berterima kasih karena
kematian dan kebangkitan-Mu memberi kami kepastian bahwa kelak
kami akan bersama-Mu di tempat yang tak mengenal kematian.

Kita memiliki utang yang tak dapat kita tebus; Yesus menebus utang yang tidak dimiliki-Nya.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

4 Komentar Kamu

  • Melalui kasih Allah yang sungguh luar biasa, Dia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus, dan dengan kasih-Nya juga, Dia rela berkorban mati di kayu salib demi kita semua supaya kita memperoleh keselamatan yang kekal dan bersama-Nya di kerajaan sorga sampai selama-lamanya. Gb us all.

  • Kemenangan sejati terletak di dalam nama Tuhan Yesus Kristus yang rela berkorban mati demi kita semua supaya kita hidup bersama-Nya di kerajaan sorga sampai selama-lamanya. Gb us all.

  • The Lord Jesus Christ is the real our victory life and the best of life forver. Gb us all.

  • onesimus Desyeli Zega

    tambah lagi……
    MENANG ATAS DUNIA…

Bagikan Komentar Kamu!