Penuh dengan Peluang

Rabu, 9 Juli 2014

Header-TaktikJitu
Day 27
Lihat Sumber Foto

Baca: 2 Korintus 4:16-18

4:16 Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

 

Homare Sawa, kapten tim nasional Jepang dalam Kejuaraan Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman, tidak hanya membawa timnya menjadi juara dunia tetapi juga memenangi penghargaan “Sepatu Emas” untuk dirinya sendiri. Setelah sempat ketinggalan, Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak kedua, memaksakan terjadinya adu tendangan penalti dan akhirnya keluar sebagai pemenang atas tim Amerika Serikat yang tangguh. Ketika ditanya tentang kunci sukses mereka, Sawa menyebut tentang kerja sama regu dan semangat pantang menyerah.

Banyak orang telah menyerah terhadap Allah. Mereka menuduh Allah tidak hadir bagi mereka saat mereka sangat membutuhkan-Nya. Di manakah Dia ketika krisis dan penderitaan melanda? Mengapa Dia tidak menjawab saat mereka berseru meminta bimbingan, hikmat, dan iman? Mereka telah menantikan-Nya, tetapi kini mereka menganggap Dia tidak dapat diandalkan, bahkan mungkin tidak pernah hadir bagi mereka. Tim Jepang memanfaatkan peluang saat lawan mereka sudah kelelahan. Pelajarannya sederhana: Jika kita memohon iman kepada Allah, Dia akan memberi kita peluang untuk menerapkan iman dan bertumbuh di dalamnya. Jika Dia memperkenankan kita mengalami kesulitan, Dia akan menciptakan keadaan atau memberikan bantuan dari sesama dalam hidup kita, sehingga kita dapat mengubah kesulitan itu menjadi manfaat. Itulah yang dipelajari Paulus dalam 2 Korintus 4:16-18, dan begitu pulalah caranya kita belajar. Ingatlah, saat masalah muncul, perhatikan beragam peluang yang dibukakan oleh Allah!

Masalah adalah tanah subur tempat hidup dapat bertumbuh.

 

🙂 Trivia Piala Dunia

59. Mengapa Argentina tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia 1950?

60. Apakah nama dari bola yang digunakan dalam Piala Dunia 2010?

61. Nama “Nadal” tidak cuma berkaitan dengan tenis saja. Siapakah pemain Spanyol yang pernah bermain dalam 3 kejuaraan Piala Dunia dan juga bernama Nadal?

62. Tim manakah yang gagal mencetak gol di sepanjang Piala Dunia FIFA 2006?

🙂 Tahukah Kamu?

Dalam kontes untuk memilih kostum baru bagi tim Brasil, disain yang terpilih adalah karya seorang penggemar dari Uruguay?

Bagikan Konten Ini
1 reply
  1. galih
    galih says:

    saat kehidupan dirasa dipenuhi masalah, melihat atau merasakan bantuan kasih ALLAH yang selalu datang dan menolong kita semua saat masalah itu muncul merupakan hadirnya anugerah kasih setia ALLAH yang melingkupi kita semua selalu. Gbu us all. Amien

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *