Sharing: Masalah Dunia Apa yang Sangat Mengusik Hatimu?

Masalah dunia apa yang sangat mengusik hatimu?
Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya sharingmu dapat memberkati sobat muda yang lain.

Bagikan Konten Ini
82 replies
« Older Comments
  1. lim mie lie
    lim mie lie says:

    masalah dunia yg aku hadapi yaitu masalah biaya kuliah anakku dan masalah tempat tinggal, aku berdoa minta spy Tuhan memberikan org tua asuh utk bs membiayai kuliah anakku, dan utk tempat tinggal 1thn kemudian stlh masa kontrakku habis. Aku saat ini jg sdg bergumul utk bs mengampuni dan bljr mengasihi org2 yg sdh menusukku dr blkg, tlg bantu doa buat aku ya, Tuhan memberkati

  2. Christi L Rantung
    Christi L Rantung says:

    orang2 gereja yg nyatanya hidup dlm pencitraan. perkataan dan perilaku hidup yg tdk sesuai.parahnya membuat pengertian sendiri ttg Firman dan membenarkan kekeliruan yg mereka lakukan. bahkan menikung dari belakang sesama rekan pelayanan

  3. Ridel Sasuwuk
    Ridel Sasuwuk says:

    begitu banyak godaan untuk tidak berbuat sesuai kehendak Tuhan , dan tidak menjadi seperti yang diinginkan Tuhan .

  4. ivan George
    ivan George says:

    Masalah Dunia saya adalah ketika saya ingin mencari Tuhan ketika saya belajar tentang firman ketika saya rajin beribada tetapi saya masih sering berbuat jauh yang diperintahkan Tuhan. Saya berpacaran dengan orang yang berbeda keyakinan, saya sering berkata bohong sekalipun itu untuk kebaikan saya sendiri, boleh di blng bgtu.

    Saya merasa diri saya munafik ketika saya datang kepada Tuhan untuk mendengarkan Firman.

  5. Sherina Shadewi Situmeang
    Sherina Shadewi Situmeang says:

    yang sangat mengusik saya ialah semakin tidak malunya manusia zaman sekarang yang menunjukkan perbuatan tidak benar secara terang-terangan dan membohongi dirinya terhadap kebenaran itu.
    Banyak manusia menolak hikmat sehingga tidak takut akan apa saja yang ia lakukan di hadapan Tuhan.
    mari kita berdoa terutama buat diri kita agar mau berjalan dgn hikmat Tuhan dalam setiap perkara yg kita hadapi di dunia ini.

  6. Dan
    Dan says:

    @Christi L Rantung benar, setuju dengan komentar kritismu. Alkitab/Bible kan udah jelas tertulis peraturan Tuhan, tapi dilapangan malah diubah-ubah. Kita aja yg punya mata bisa membaca dengan jelas, tapi oknum-oknum yg mengatasnamakan pelayan Tuhan mengubah aturan Tuhan untuk kepentingan mereka. Saya pikir hanya saya yg kritis katakan Kembalikan doktrin Tuhan Yesus sesuai dengan yg tertulis di Alkitab/Bible. Ternyata ada satu saudara-saudari yg punya pikiran kritis yg sama. Pokoknya pegang saja Alkitab/Bible sebagai pedoman, apa yg sama dan baik kata Pendeta ambil, apa yg berbeda dengan Alkitab/Bible tolak. Kita jadi pengikut Kristus harus kritis.

  7. Cathy Stephani Vdb
    Cathy Stephani Vdb says:

    masalah dunia yang mengusik hati saya ialah; orang-orang yang selalu menyimpulkan sesuatu yang sebenarnya mereka belum tau pasti cerita yang “real”. memang sangat susah untuk kita mengklarifikasi sesuatu saat keadaan kita sakit hati, hati dan telinga tertutup untuk penjelasan tersebut. tapi sampai kapan kita menyimpan pikiran-yang-belum-tentu benar itu? sampai kapan kita menyimpan dendam yang sangat sia-sia itu? karena itulah Tuhan mengajarkan kita untuk menjadi anak yang lemah lembut, tidak mudah marah. Apa kata Tuhan? jangan seperti orang bodoh yang cepat marah bukan? Ayo, mari kita lebih dewasa mengkontrol emosional di diri kita masing-masing. Susah? Tidak, jika kita percaya dan beriman.

  8. Charles Tobing
    Charles Tobing says:

    Masalah yang sangat mengusik apabila kehadiran kita ternyata tidak membawa damai tetapi menimbulkan pergesekan bahkan diantara kawan-kawan kita seperti di Lingkungan Kerja. Kadangkala kebenaran tetap perlu disampaikan dengan cara yang bisa diterima lingkungan kita, apalagi bila kita berbeda…

  9. nsing
    nsing says:

    bagaimana bentuk mengasihi yang benar kepada orang yang hidupnya berkecukupan namun selalu (selalu …lebih dari 8 kali) merasa kurang dan minta bantuan finansial dan tidak suka menepati janji atau bisa dikatakan tidak mempunyai tanggungjawab ?…adakah yang bisa membantu…

  10. Santi Novita
    Santi Novita says:

    Masalah dunia yg mengusik saya, saya punya pacar namun pacar saya beda agama. sedangakn kami saling mencintai dan sudah serius ke yg lebih jauh, dia menaruh harapan untuk saya pindah agama. apa yg harus saya lakukan? disisi lain saya tidak mau kehilangan dia, namun disisi lain juga saya tidak mau membuat hati Tuhan kecewa dan sedih.
    trms

  11. Yofanda Hatalemu
    Yofanda Hatalemu says:

    Masalah dunia yang selalu mengusik saya adalah ketika melihat orang diluar sana yang serba berkekurangan… dengan kekurangan mereka, mencoba bertahan hidup mencari nafkah… Semoga Tuhan memberi banyak” berkat untuk mereka.. Amin.

  12. nadia mayana
    nadia mayana says:

    Pergumulan saya paling berat sampai saat ini adalah tidak terkendalinya situasis keluarga kami dalam berkomunikasi,berpendapat, atau dalam hal-hal kecil sekalipun. karena saya masih seorang anak sekolahan yang dianggap belum mampu untuk membenarkan sikap orangtua saya yang terkadang juga salah, namun memang saya akui saya adalah seorang anak yang pelawan ,kasar terhadap saudara, pemarah, pembohong, banyak hal yang harus saya pulihkan dari hidup saya. saya berharap tuhan buka jalan pikiran saya untuk terlebih dahulu menyelamatkan dirisendiri lalu menyelamatkan keluarga dan oeang lain. terlebih saya berada diambang batas kemalasssan karena saya sudah kelas 3 sma yang sebentarlagi menghadapi lebih banyak masalah .
    tuhan saya harap tuhan tidak pernah lupa pada saya…

  13. nadia mayana
    nadia mayana says:

    Pergumulan saya paling berat sampai saat ini adalah tidak terkendalinya situasi keluarga kami dalam berkomunikasi,berpendapat, atau dalam hal-hal kecil sekalipun. karena saya masih seorang anak sekolahan yang dianggap belum mampu untuk membenarkan sikap orangtua saya yang terkadang juga salah, namun memang saya akui saya adalah seorang anak yang pelawan ,kasar terhadap saudara, pemarah, pembohong, banyak hal yang harus saya pulihkan dari hidup saya. saya berharap tuhan buka jalan pikiran saya untuk terlebih dahulu menyelamatkan dirisendiri lalu menyelamatkan keluarga dan oeang lain. terlebih saya berada diambang batas kemalasssan karena saya sudah kelas 3 sma yang sebentarlagi menghadapi lebih banyak masalah .
    tuhan saya harap tuhan tidak pernah lupa pada saya…

  14. Benny w
    Benny w says:

    Masalah dunia yang aku hadapi yaitu, ketika teman-teman persekutuanku tidak akrab lagi dengan diriku dan aku merasa tertinggal oleh mereka. Mungkin karena aku tidak bermain game yang mereka mainkan. Dan sepertinya gara” game tersebut keakrabanku dengan teman persekutuanku mulai memudar. Itu saja

  15. ruth martini
    ruth martini says:

    yang mengusik hidup saya adalah
    ada nya perselisihan di dalam keluarga
    yaitu dmana ayah saya dan kaka iparnya itu putus hubungan
    saya merasa terasa terganggu karena masalah itu
    sudah 1 tahun mereka tidak saling bicara
    tidak ada yang mau mengalah
    dalam hal ini
    tidak ada yang bisa mendinginkan keadaan
    saya selalu berdoa kepada Tuhan agar ayah saya dan paman saya bisa bersatu kembali
    mungkin bukan sekarang Tuhan menjawab suatu saat nanti saya yakin Tuhan akan mempersatukan ayah saya dan paman saya..amin

  16. Kesya
    Kesya says:

    Ketika banyak orang (khususnya kaum muda) bergantung pada hal2 yg instan. Enggan untuk berjuang dalam proses

  17. Mia Christine
    Mia Christine says:

    masalah dunia yang seringkali mengusik hati yaitu ketidakpercayaanmu akan kuasa Tuhan. saat kita d perhadapkan dengan situasi yang membuat iman kita goyah, disitulah perasaan khawatir, gelisah, dll akan muncul.
    kita hanya kurang percaya kalo Tuhan tau apa yang dia lakukan dan apa yang harus dia lakukan. tugas kita ya cuma percaya. percaya kalo segala sesuatu yang datangnya dari Tuhan itu pasti terbaik.
    terus jaga kepercayaanmu sama Tuhan ya gaes.
    good bless us

  18. rere
    rere says:

    masalah yang sangat mengusik saya adalah tentang adanya perbedaan keyakinan. dan itu terjadi pada keluarga saya sendiri. rasanya entah seperti apa, yg pasti sebagai salah satu anggota keluarga, ini sangat membuat mental saya down karena akibatnya sampai perpecahan keluarga. tapi Tuhan semakin menunjukan kuasaNya, walaupun masalah ini tetap ada tetapi Tuhan menghadirkan orang2 yang tidak menjatuhkan saya tp menguatkan. thanks Jesus:)

  19. Novellia Mandosir
    Novellia Mandosir says:

    yang paling mengusik saya adalah, ketika berada diantara orang-orang yang tidak pernah berhenti menilai orang lain, baik cara berpakaian, cara jalan, rambut, dan semuanya, ketika org tidak beribadah persekutuan minggu ini dan minggu depan ada atau tak terlalu rajin maka akan menjadi bahan pembicaraan dan disangkut pautkan dengan kesalahan atau hal konyol atau kurang baik yg org tersebut lakukan. membuat saya merasa kadang apakah kalau sy seperti ini dan itu apa yg akan org katakan atau org pikirkan, apa mereka akan mengatakan begini dan bgtu atau lain sebagainya. itu sungguh sangat meresahkan, seperti ingin seolah tidak memikirkan hal tersebut, tapi selalu terbayang dengan sendirinya.

  20. Krisna Murti Anugraha
    Krisna Murti Anugraha says:

    masalah dunia yang mengusik hati saya :
    1. perceraian, para orang tua yg bertengkar dan berpisah.
    2. komitmen yang dihancurkan.
    Kiranya Kolose 3 : 14 Tuhan nyatakan dalam hati anak-anak-Nya. Kiranya juga Tuhan mempersatukan, orang tua dengan anak. Kiranya juga Tuhan mempersatukan dan memampukan anak-anak muda yang sudah berkomitmen pacaran untuk menikah. Kiranya Tuhan memulihkan hati-hati yang terluka.

  21. selfinduufi
    selfinduufi says:

    masalah yg mengusik dan selalu membuat saya bertanya yakni hubungan pacaran antara kristen protestan dan kristen katolik. banyak pendapat yang bersifat pro dan kontra mengenai topik ini.
    saya sendiri pernah mengalaminya, nyaman iya sayang iya, dia sudah menjadi sahabat dan saudara. bisa dibilang secara manusia, dia jawaban doa saya.
    akan tetapi, jika berpikir ke arah realiginya,, dia katolik. saya sempat bergumul ttg hal ini dan akhirnya ada alasan untk berpisah, tapi itu bukan alasan agama.
    di satu sisi,, saya merasa telah lepas dari tekanan batin hub beda agama, tp di lain sisi, saya masih berpikir ” lah, kok si A aja bisa menikah beda protestan & katolik yg masing2 memeluk agamanya meski sah menikah dan kelihatannya baik2 saja” lalu kenapa ada sepertinya hub beda gereja ini jadi masalah??
    mungkin menurut sahabat warung sate bagaimana???
    trimakasihh,,

  22. selfinduufi
    selfinduufi says:

    masalah yang mengusik saya yakni hubungan beda agama antar katolik dan protestan…
    secara mereka satu yakni kristen,, sama mengajarkan beriman kepada KRISTUS. akan tetapi sepertinya slalu diperdebatkan dalam sebuah hubungan.

  23. Josina Wattimena
    Josina Wattimena says:

    setiap permasalahan yang kita hadapi selama berada di dunia ini adalah kita tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut. Dan yang paling buruk adalah kita tidak membawa permasalahan tersebut kepada Tuhan sehingga ada kesenjangan komunikasi antar sesama manusia.

  24. Cindy Chayani
    Cindy Chayani says:

    Masalah dunia yang paling mengusik saya adalah banyak orang yang sering melakukan kebaikan namun ia tidak sadar bahwa kebaikan yang dilakukannya itu salah. Contohnya “kasih” sering disalahgunakan. Banyak orang mengasihi sesamanya hanya karena ia dikasihi atau mau mengasihi orang tersebut. Selain itu, banyak orang yang enggan menegur bila teman atau orang yang dikasihinya berbuat salah kepada dirinya. Dia berpikir bahwa dengan tidak menegur berarti ia telah berbuat baik. Tanpa ia sadari, hal tersebut jika dipendam terus-menerus, akan menjadi kepahitan bagi dirinya sendiri. So, jika ada yang berbuat salah, tegurlah dia dengan kasih. Baik belum tentu benar tapi benar sudah tentu baik. Marilah kita sama-sama melakukan hal yang benar dan sesuai dengan kehendak Allah. God bless Us

  25. James Roberth Banguna
    James Roberth Banguna says:

    masalah dunia yang selalu mengusik saya yaitu saat mulai merasa bahwa tidak ada jalan keluar dari setiap masalah atau lebih kepada merasa ketidakadaan harapan. di saat tidak adanya untuk melihat harapan semua akan menjadi kesia-siaan, banyak orang yang gagal akibat tidak mampu menanggung semua nya. tapi saat kita bisa hidup dengan lebih mengenal Tuhan dan berserah penuh padaNya, maka harapan itu tidak akan pernah hilang. lihat kuasaNya dan rasakan bahwa semua akan indah pada waktunya.

  26. Melanie Emma Sugihartono
    Melanie Emma Sugihartono says:

    buat saya yg mengusik…generasi muda or anak2 now yg didik serba instant….kadang jdi generasi yg mudah menyerah juga gampang menyalahkan pihak lain….bisa dengan makian or pukulan… ngerrii boo

  27. Editha
    Editha says:

    aku adalah ank sma yang sudah tinggal jauh dari orang tua. tujuan ku jauh dari orang tua agar bisa lebih mandiri. aku harus belajar dengan rajin agar dpt membanggakan kedua orangtua ku. kelas 10 aku dpt lalui dengan baik dengab nilai” bagus yang aku dapatkan. aku senang waktu itu karena, ternyata aku juga dpt bersaing dengan anak” di kota ini. kelas 11 aku gak tau kenapa nilai nilai ku semua menurun. biasanya aku gak pernah remed matematika, di kls 11 aku remed pertama kalinya. dan nilai” mata pelajaran lain pun ikut menurun. aku gak tau kenapa semua bisa berubah. aku mencoba mengintrospeksi diri tetapi nilai ku tetap menurun dari sebelumnya. dari sini aku bljr untuk bersyukur, mungkin Tuhan punya rencana lain dalam hidupku

  28. Ellen Vanessa
    Ellen Vanessa says:

    masalah dunia yg saya hadapi yaitu pergaulan yg hedonik seperti diajak clubbing walaupun tidak minum minuman beralkohol dan juga memiliki pasangan hidup yg tdk seiman walaupun sebenarnya serupa ajaran ttg Tuhan.

  29. jevolt
    jevolt says:

    gengsi / menjaga image .
    sering kali saya merasa malu untuk berbuat sesuatu , padahal didalam hati nurani ingin sekali melakukannya . namun hati saya masih sangat² lemah untuk mematahkan rasa gengsi .

  30. Meisya Debora
    Meisya Debora says:

    masalah dunia yg selalu mengusik terutama bagi anak” remaja adalah pergaulan. Tak dpt di pungkiri bahwa anak Tuhan pun dpt ikut dan terpengaruh oleh hawa nafsu dunia. Banyak dari anak” Tuhan yg tidak berani untuk menjadi berbeda dari teman”nya dan malah ikut bergabung dan menjadi sama seperti yang lain. Padahal ketetapan Tuhan ialah bahwa kita adalah garam dan terang dunia. Jadi marilah kita sama” saling mendukung doa bagi anak” muda yg masih terjerumus dalam dosa. Gbu

  31. Elizabeth Catherina
    Elizabeth Catherina says:

    Ketakutan dan kekhawatiran yang menghantui pikiran saya hingga saya tidak bisa tidur. Ketakutan dan kekhawatiran dapat membuat saya kehilangan damai sejahtera. Tapi saya percaya, ketika saya menyerahkannya pada Tuhan, maka hal-hal negatif itu dapat hilang dari diri saya.

« Older Comments

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *