Sharing: Masalah Dunia Apa yang Sangat Mengusik Hatimu?

Masalah dunia apa yang sangat mengusik hatimu?
Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya sharingmu dapat memberkati sobat muda yang lain.

Bagikan Konten Ini
82 replies
Newer Comments »
  1. Sanjaya Hutagaol
    Sanjaya Hutagaol says:

    masalah yang selalu mengusik yaitu ketika hendak berubah ke yang lebih baik selalu ada cobaan yang menjadi penghalang dalam setiap usaha..

  2. Ervina Utami Panjaitan
    Ervina Utami Panjaitan says:

    Masalah Dunia yang paling mengusik saya adalah ketika Anak-anak kecil dan orangtua tidak punya tempat tinggal. mungkin tidak semua orang bisa sekolah, bisa bermain seperti anak-anak lain, bisa beribadah di tempat yang layak. tapi untuk hidup dan tinggal di kediaman yang seharusnya nyaman, aman, tanpa harus mewah dan serba berkecukupan, saya pikir semua orang punya hak. terutama anak kecil dan orangtua. Miris ketika mereka harus tinggal di jalanan, kehujanan, kepanasan. Miris banget. Sedih ketika kita masih bisa mengeluh untuk keadaan kita yang cukup baik, sangat baik malah, sementara tidak melihat pada anak-anak kecil itu dan orang tua. Kita semua harus bersatu hati, berdoa, agar banyak anak Tuhan yang Tuhan mampukan, dan tergerak untuk memberikan rumah yang layak, kehidupan yang lebih baik.

  3. esse
    esse says:

    Masalah yang sering mengusik jiwa saya ialah pabila saudara sekristian kita mengikuti/ berpindah agama bukan kristian. Saya sering mendengar keluhan ibubapa, adik beradik, rakan-rakan pabila kehilangan anak atau rakan mereka kepada agama yang bukan menyembah Yesus.

    Saya juga buntu fikiran pabila adik angkat saya sendiri sedang bercinta dengan orang bukan beragama kristian. Hati saya sebagai kakak angkatnya sangat pilu, tidak tahu bagaimana mahu menasihatinya tanpa melukai perasaannya. Usianya yang muda dan pegangan agama yang tidak didedahkan oleh orang tuanya sejak kecil menyebabkan dia menjadi seorang yang sangat independent dan agak open-minded.

    Saya berdoa rosari untuknya setiap hari. Dan pada bulan ini Bulan Rosari saya akan cuba berdoa untuk dia setiap hari.

    Semoga rakan-rakan seiman di Warung Sate Kamu membawa adik angkat saya dalam doa kamu. Saya percaya doa itu menjadi lebih kuat pabila ramai orang mendoakan untuk tujuan yang sama. Amen.

  4. Henny
    Henny says:

    Pasangan hidup dan pandangan orang di sekeliling yang masih berpegang pada prinsip dunia. Mereka tidak menganggap penting perkenanan Tuhan mengenai pasangan hidup.

  5. Theresia Eviani
    Theresia Eviani says:

    Masalah yg selalu mengusik saya yaitu perbedaan agama dan Ras.
    sebagai bagian agama dan ras, yg minor di lingkungan saya, saya sering diperlakukan berbeda. Diperlakukan sebagai pihak yg salah karena berbeda agama dan ras meski secara logika dan fakta saya tidak salah

  6. selvi
    selvi says:

    saya takut akan masa depan ketika saat tua, sudah tidak mampu bekerja, hidup sebatang kara, trus ga bs mati2. Saya takut akan masa depan dan usia tua, tapi saya jg takut akan apa yg terjadi sesudah kematian.

  7. Denesya Natalia P
    Denesya Natalia P says:

    masalah yang mengusik saya adalah mengenai toleransi beragama. terkadang kita sbg kaum minoritas dianggap aneh dan diperlakukan berbeda dengan mreka sesama mayoritas

  8. Arensi Belo II
    Arensi Belo II says:

    masalah duniawi yang sering mengusik hati sya yaitu kekuatiran saya akan masalah kuliah yg kadang membuat saya larut dalam kekuatiran.

  9. Pardamean Panjaitan
    Pardamean Panjaitan says:

    3K (Kemiskinan,Kebodohan (pendidikan), dan Kesehatan (sakit penyakit)).
    Dunia sdh smakin modern dan mengglobal namun ketiga masalah purbawi inish trs menghantui umat manusia.
    Ketiganya seperti lingkaran setan, saat yg satu dpt menyebabkan yg lain.
    Kemiskinan menyebabkan kurangnya akses menuju pendidikan yg lbh baik dan tanpa kedua ini menyebabkan standard kesehatan mnjadi kurang dan seterusnya).
    God bless us.

  10. Nicolas Mikael
    Nicolas Mikael says:

    Masalah dunia yg menurut saya sangat mengusik adalah masih banyak pertikaian antara negara, terorisme yg semakin banyak, korupsi dimana mana 🙁

  11. Dan
    Dan says:

    Masalah dunia? Rencana Perang nuklir korea utara vs USA? Sama ISIS dengan khilafahnya yg makin eksis aja di timur tengah.
    Kalau masalah manusia dengan Tuhan Yesus?
    1. Sering dengar jemaat berseteru dengan pelayan gereja hanya karena masalah duit, memang harusnya gereja mampu membiayai dirinya sendiri, cukuplah jemaat beribadah tanpa duit, pelayan juga tidak ngurusi duit, yayasan gereja yg membangun jaringan bisnis yg bersih, sumber pembiayaan gereja dari bidang usaha. Sehingga tidak ada fitnah antara jemaat dengan pelayan gereja hanya masalah duit. Pelayan gereja pun tidak perlu meminta perpuluhan kepada jemaatnya yg bukan bangsa Israel. Aturan perpuluhan itu hanya untuk bangsa Israel.
    2. Sering sumber dosa itu dari status pacaran? Padahal dalam Alkitab/Bible tidak pernah disuruh jemaat remaja/dewasa untuk pacaran? Dalam Alkitab hanya mengenal Teman/Sahabat-Pertunangan-Pernikahan. Jika memang menyukai seseorang cukuplah berteman baik, setelah yakin barulah kumpulkan duit untuk persiapan pernikahan, lamarlah dia kepada orangtuanya, lalu menikah. Seperti inilah yg Tuhan Yesus kehendaki, pacaran banyak negatifnya, contohnya keperawanan hilang sebelum pada waktunya, ini fakta, anak diluar nikah, kekerasan dalam pacaran, putus bunuh diri, melawan orangtua, mesum tidak pada waktunya, dll kerjaan iblis yg sukses.
    3. Doktrin gereja dan terjemahan Alkitab. Ada banyak doktrin gereja yg berbeda dengan keinginan Tuhan Yesus, mulai dari cara berdoa, tata ibadah serta cara melayani jemaat. Termasuk ajaran-ajaran bangsa Israel dipaksakan wajib dilaksanakan bangsa non israel. Setiap gereja dengan terjemahan Alkitab/Bible masing-masing, beda gereja beda pula doktrinnya. Padahal Alkitab/Bible itu satu naskah aslinya. Begitu juga dengan terjemahan dari Alkitab/Bible yg hasil terjemahannya menggunakan istilah yg berbeda dari naskah aslinya. Harusnya jika di naskah aslinya dituliskan Si A maka diterjemahannya pun harusnya namanya jadi si A, kalau mengikuti pengertian agama lain, jadi rancu nanti artinya, jemaat pun jadi binggung, dipikirnya nanti sama, padahal beda. Tentang ajaran Tuhan Yesus juga sama, di Alkitab/Bible kan sudah jelas misalnya jangan bersumpah, tapi di beberapa doktrin gereja diijinkan bersumpah. Masalahnya dimana? Apa yg membaca itu buta sehingga tidak mampu mengerti kehendak Tuhan Yesus. Ada banyak doktrin gereja yg harus diluruskan, bagaimana jemaat bisa mendapatkan iman yg berisi sedangkan ajaran yg di ajarkan pelayan gereja pun ajaran manusia. Dimana pertanggungjawaban pelayan gereja disini dalam membentuk iman anak-anak Tuhan Yesus. Kurang terang apa coba Alkitab/Bible itu, tiru, Tuhan Yesus hanya katakan tiru seperti itu. Dalam Matius, markus, lukas, yohanes itulah kasih Tuhan Yesus, laksanakan seperti itu, tiru contek seperti itu. Kitab perjanjian lama hanya sejarah bangsa israel, cukup tau. Bangsa non israel tiru yg di kitab perjanjian baru. Seperti itulah keinginan Tuhan Yesus, kerajaan Tuhan itu dicari, dicari kebenaranNya, jangan harapkan kerajaan Tuhan itu tersedia di depan mata, Tuhan Yesus katakan hanya anak-anakNya yg mencari pengertianNya yg memperoleh kerajaanNya, hanya anak-anakNya yg mau belajar kebenaranNya yg namanya tercatat di kitab kehidupan. Semua sudah disediakan Tuhan, teruslah mencari kebenaran firmanNya dan keinginanNya.
    4. Kuasa dosa yg semakin berkuasa, orang dengan gampangnya jatuh kedalam dosa kemudian minta pengampunan dosa. Iman itu harus diuji, kalau selalu jatuh dalam dosa dimanakah Tuhan Yesus menuai iman yg berisi? Bisa saja Tuhan Yesus masukkan semua manusia ke sorga, tapi ketika Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya saat kiamat, adakah Tuhan Yesus menemukan iman yg berisi di dunia ini? Sebaiknya seorang Kristen harus tahan uji, jauhi dosa, hidup bersih itulah yg Tuhan Yesus kehendaki.
    5. Cara berpakaian jemaat wanita. Buat saudari-saudari seiman untuk tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian. Apalagi dalam beribadah di gereja. Pernah coba berdiri diatas mimbar gereja yg wajib naik tangga ke atasnya, seperti itulah Tuhan Yesus memandang anak-anakNya saat beribadah. I Korintus 6 : 19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri (Alkitab Terjemahan LAI 1974) tubuh kita adalah bait Roh Kudus, wajarkan jika Tuhan Yesus memerintahkan supaya kita pun menjaga kesopanan tubuh kita. Bagaimana sopan berpakaian yg Tuhan Yesus tuntut dari anak-anakNya? Dalam I Timotius 2 ayat 9-10 tertulis Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah. Seperti itulah yg Tuhan Yesus inginkan wanita-wanita Kristen dalam berpakaian. Dalam beribadah Tuhan Yesus tidak melarang menggunakan emas atau permata tapi sebaiknya gunakan seadanya yg sederhana selain itu perintah Tuhan juga menghindari rampok dijalanan. Tuhan Yesus juga memikirkan kodrat wanita yg ingin terlihat cantik, Tuhan Yesus hanya minta berpakaian sopan, pakai perhiasan sederhana, juga berprilaku baiklah selama beribadah, inilah yg Tuhan Yesus tuntut kepada anak-anakNya. Semoga kita semakin bertumbuh jadi anak-anakNya yg punya iman berisi serta taat menjalankan keinginanNya. Tuhan Yesus memberkati

  12. leonardo
    leonardo says:

    masalah yang sering mengusik : kata “baper lu!”
    as we can see guys, makin modern jaman ini makin individualistis seseorang, makin gaul bahasa makin sulit orang berkata “maaf”. Seringkali orang buat salah, dan hanya berkata “ah lu mah baper!”.
    Guys, berhenti berpikir bahwa ekspresi mrk depan kita itu adalah ekspresi hati mereka. Sering kan kita liat gambar orang pakai topeng. Ya, mereka menutupi kesedihan mereka!

    Cobalah pahami sesama kita, berani berbuat berani tanggung jawab, “maaf” mu itu gaakan mengubahnya, tidak akan mengembalikan piring yang pecah, tapiiii setidaknya itu akan mengelus hatinya, membantu dia memaafkan kesalahan yg kita perbuat.

    So guys, don’t forget to say “sorry”, simple but sure.

  13. Dan
    Dan says:

    Saya juga punya masalah yg mengusik hati saya, saya seorang pelayan Tuhan Yesus. Saya hanya menjalankan perintahNya, ibaratnya saya hanya kurir pesan, seumur hidup saya abdikan buat Tuhan Yesus, saya hanya menyampaikan keinginanNya. Saya punya puluhan tugas yg banyak menanti, saya tetap bersukacita mengerjakannya. Karena bagi saya, jadi pelayan Tuhan bukan pekerjaan yg menghasilkan uang/gaji, tapi jadi pelayan Tuhan Yesus adalah memberi harta, waktu, tenaga serta pikiran untuk menyukseskan kepentingan Tuhan di dunia ini. Walaupun banyak ditentang orang, padahal kita pelayan, perintah ya dari atas, itulah keinginanNya. Sekali lagi bukti kuasa dosa sudah berakar di dunia, kebenaran Tuhan sulit diterima. Semoga kita semakin mengejar firman Tuhan dan kebenaranNya, buat saudara-saudari yg terus belajar dan mencari iman yg berisi, sampai jumpa di sorga tempat yg Tuhan Yesus janjikan buat anak-anakNya yg mengasihiNya. Tuhan Yesus memberkati

  14. Fritsal Tinangon
    Fritsal Tinangon says:

    masalah dunia yg sangat mengusik hati saya adalah ketika saya tidak bisa membahagiakan orang tua saya

  15. Elizabeth
    Elizabeth says:

    Yang paling mengusik jiwa saya adalah, ketika saya melihat kembali ke diriku sendiri. Ternyata, setiap harinya masih susah berpaling dari kedagingan.

  16. Cynthia
    Cynthia says:

    Masalah dunia saat ini simple sebenernya, yaitu kepercayaan: sering skali kita terlalu percaya sm org sehingga semua rahasia kita bicarakan sama dia, ya teman. Dan tanpa disadari justru dia malah menusuk dari blg, ini yg saya rasakan saat ini disinilah pelajaran dan aku di tegur oleh Tuhan, mengapa saya lebih percaya bercerita semua masalah saya dgn teman bukan dgn Tuhan. Saya melupakan Tuhan dan sibuk asyik dgn bercerita dgn teman. Saya merasa di tampar dgn tamparan kerasa, harusnya dgn Tuhan saya berkeluh kesah, bercerita bukam dgn teman. Dan nilai positif dr kenyataan ini adalah saya bs melihat mana teman yg baik dan jahat atau tidak bs melihat orang lain bahagia.

  17. Kasih karunia
    Kasih karunia says:

    Punggung mami saya yang kesemutan, tulang di punggung mami saya. Kiranya Tuhan menyembuhkan dengan sempurna. Kiranya Tuhan memberkati mami saya dengan hati sukacita dan hati yang penuh ucapan syukur. Tuhan memulihkan hubungan mertua dan menantu, anak dan orang tua

  18. Dan
    Dan says:

    doa orang yg punya iman sebesar biji sesawi mampu memindahkan gunung dan menyembuhkan segala penyakit. Kata Tuhan Yesus ‘Besar imanmu, jadilah seperti yg engkau kehendaki’ Amin

  19. NONI
    NONI says:

    masalah yang selalu mengusik saya adalah saya selalu melihat diri saya tidak ada apa apa nya dibandingkan orang lain, saya selalu merasa rendah diri sehingga terkadang saya merasa ingin keluar dari suatu komunitas. saya sering membandingkan diri dengan orang lain.

  20. gabriela johana
    gabriela johana says:

    masalah dalam dunia ini banyak seperti halnya peperangan,kelaparan kemiskinan pembunuhan dan teroris juga adanya Anti Kristus
    teman2 semua mari kita doakan segala sesuatu didunia ini karena dunia ini smakin hari semakin kejam

  21. Ega Septian
    Ega Septian says:

    Ketika ku sudah dekat dengan seseorang, namun berbeda kepercayaan dan aku sadar aku harus melepaskanya walaupun akan menyakitinya, dan tentunya diriku. But i love Jesus more than everything

  22. Dan
    Dan says:

    @gabriela johana benar anti Kristus semakin berjuang di dunia ini. Saya baca forum-forum parah Alkitab/Bible seperti di kuliti isinya. Dicari-cari kesalahan Kristus, sampai ayat-ayat dalam Alkitab pun diambil untuk memperkuat kesesatannya. Ada yg anti Kristus, ada juga yg manfaatkan ajaran Kristus untuk memeras duit domba-dombaNya dengan aturan yg sebenarnya ditujukan buat bangsa israel. Kalau dibilang sadis, memang makin sadis aja. Ternyata salah satu sumber datangnya anti Kristus berasal dari oknum gereja itu sendiri. Ternyata bibit anti Kristus sudah dimasukkan ke beberapa aliran doktrin gereja. Setelah saya pelajari isi doktrin-doktrinnya, ternyata bisa dibelokkan jadi anti Kristus. Saya tidak bisa jelaskan aliran doktrinnya apa serta namanya apa, karena ibarat kiamat harus terjadi, maka anti Kristus pun harus terjadi. Saran saya hati-hati masuk gereja yg membuat aturan berbeda dengan isi Alkitab/Bible, jadi Kristen harus kritis. Dalam Alkitab/Bible dijelaskan aktifitas anti Kristus dalam beberapa oknum gereja yg berhasil disusupi. Anti Kristus terdapat dalam 2 Korintus 11 ayat 13-15 Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. Dalam Alkitab pun sudah diberitau iblis sukses masuk ke aliran-aliran gereja yg ada. Saya sedang mempelajari doktrin-doktrin gereja semuanya, setelah saya pelajari ada celah yg bisa mengarah ke anti Kristus, alasan itulah yg buat saya belum menulis buku dan buat website juga bangun panti asuhan untuk menyukseskan kedatanganNya anak-anak terbuang yg jadi batu penjuru dan serta tempat mempelajari Alkitab/Bible, saya masih fokus pelajari cara iblis masuk ke doktrin gereja. Saya sadar saya tulis ini pasti banyak yg protes, tapi inilah yg terjadi, selain anti Kristus dari beberapa agama ternyata anti Kristus pun muncul dari beberapa aliran doktrin gereja. Akar dosa sudah berkuasa di dunia, tidak ada cara lain bagi Tuhan Yesus selain mendatangkan kiamat, Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya. Sekarang dalam proses mempersiapkan kedatanganNya, hanya ratusan tahun lagi akan terbit Yerusalem baru. Semoga kita semakin tekun belajar keinginanNya, Tuhan Yesus bilang cari, carilah kerajaan Tuhan dan kebenaranNya. Buatlah iman kita tahan uji terhadap dosa, iman yg berisi, kalahkan kuasa dosa. Buat anak-anakNya yg berhasil memiliki iman yg berisi walaupun itu hanya sebesar biji sesawi, sampai jumpa di sorga. Tuhan Yesus memberkati

  23. Vivi Milan N
    Vivi Milan N says:

    Masalah dunia yang sangat mengusik hati saya belakangan ini adalah penurunan moral dan toleransi.

  24. הנדריק
    הנדריק says:

    Masalah dunia yang mengusik saya adalah kondisi atau sesuatu yang berhubungan dengan financial/keuangan. Banyak orang terlalu fokus mengejar uang agar menjadi kaya dengan cara apapun, bahkan melupakan sumber kekayaan yang sebenarnya didalam Kristus Yesus. Mat 6:19-20

  25. Putry Silvya
    Putry Silvya says:

    Hal dunia yang paling mengusik adalah ketika dosa menjadi hal yang biasa dan bisa diterima oleh masyarakat luas, padahal hal tersebut benar-benar di larang oleh alkitab namun menjadi sesuatu yang wajar bagi kehidupan manusia.

  26. Agnes Palit
    Agnes Palit says:

    Yang paling mengusik saya adalah semakin banyak manusia yang tawar hatinya, suam2 kuku imannya .. Mereka mengenal Tuhan, mereka percaya surga dan neraka itu ada, tapi masih betah hidup dalam dosa. mereka melupakan kasih, mereka lupa apa itu kasih, mereka bahkan tidak ingat kapan terakhir kali mereka berlaku kasih terhadap sesama ..

  27. Orin Kudo
    Orin Kudo says:

    ketika paham radikal yg sedang menular bagaikan sakit flu.
    mereka para ‘pencuci otak’ yg ingin mengubah ideologi negara ini dengan ideologi mereka.
    dengan memanfaatkan anak2 muda.

  28. Mora
    Mora says:

    @Noni, saya juga prnh ada dlm situasi aprti itu namun saya mengubah pola pikir saya, contohnya: New york 3 jam lbh awal dri california tapi bkn brrti california terlambat, ada org yg lulus kuliah usia 22thn nmn menganggur slma 5thn dan ada yg lulus usia 27thn namun lngsng bekerja, obama pensiun 55thn sdngkn trump maja usia 70 thn.
    setiap org bekerja pada Zona waktu masing” karne Tuhan memiliki bgtu bx rancangan yg berbeda pda masing” kita, yg harus kita lkkn adlh ttp berusaha melakukan yg terbaik dan mengandalkan Tuhan sllu, dan terutama menanamkan Kasih dalam diri kita dan bagi org lain.

  29. Mora
    Mora says:

    @Ervina Utami Panjaitan, saya mau cerita pengalaman pribadi saya. sementara saya berdoa tiba” muncul dlm penglihatan saya melihat anak-anak yatim, kelaparan, kesakitan dan penuh tangisan sayapun ikut menangis melihat itu, dan saya mengerti Tuhan Yesus mau mengajar saya untuk mendoakan mereka dan memberitahu saudara” seniman juga untuk sama” mendoakan dan saling mendoakan, karna kerjaan Bapa bknlah perkataan namun kuasaNya, lewat doa dgn penuh iman kuasa Tuhan semakin nyata,

  30. margaretha paulina pohan
    margaretha paulina pohan says:

    masalah dunia yang menurut saya mengusik hati saya itu : sekarang anak anak remaja banyak banget yang ngomong menggunakan Bahasa yg kurang pantas kaya nama binatang lah/ yg kotor lah itu udah menjadi hal biasa bagi mereka Dan mereka fine” aja ngomong kata kata itu, trus kadang anak sma itu hobbynya ngomong in orang , ya aku tau semua orang tuh pasti pernah nge gosip tapi Ini ngegosip lah tentang fisiknya, kalo mereka aja menggosip fisik seseorang sama aja mereka TIDAK menghargai ciptaan Tuhan dong. itu aja sih yg pengen aku sampai kan 🙂

  31. June
    June says:

    Ketika merasakan bahwa orang lain begitu mudah mendapatkan berkat Tuhan, padahal dia tidak percaya pada Tuhan Yesus…

  32. jeanemel
    jeanemel says:

    Sulit keluar dari zona nyaman, ketika sdh mencoba utk keluar ada tarikan utk masuk k dalamnya lagi..
    Tuhan tolong kuatkan utk benar2 keluar dr zona nyaman ini

  33. Kristin Sinaga
    Kristin Sinaga says:

    ketika semua rencana didepan mata berubah menjadi luka dihati yg tak bisa diungkapkan dengan kata2.

  34. Senyta angeline
    Senyta angeline says:

    masalah nya adalah akibat terlalu sering nonton anime ,sehingga melupakan waktu Tuhan Yesus

  35. Erline Sihite
    Erline Sihite says:

    Pekerjaan,
    saya sudah 3 kali gagal dalam mendapatkan pekerjaan. dan ketiga nya sudah dlm proses paling akhir, tinggal menunggu pengumuman diterima atau tidak utk bkerja pda perusahaan tsb. Tapi sampai yg ketiga kalinya, aq tidak berhasil. aku selalu berfikir, mungkin belum saatnya, mungkin Tuhan memiliki suatu pekerjaan yg lbh baik buatku. aku berusaha selalu utk berfikir yg positif dan tdk menyalahkan Tuhan. tpi namanya manusia, tdk ada yg sempurna spt Yesus. Aku selalu berdoa, tdk pernah jemu jemu. Berharap suatu saat Tuhan akan menjawabnya.

  36. Devi Agatha P Simanjuntak
    Devi Agatha P Simanjuntak says:

    Masalah dunia yang mengusik hati ku…
    kala itu waktu kecil aku sangat suka membaca buku. Aku suka melihat banyak buku dalam rak buku ku. Dalm waktu senggang kegemaranku semakin bertambah utk mengulik buku – buku ku. Tapi aku melihat itu hanya dalam keluarga ku. Tidak dengan lingkungan sekitar tempat ku tinggal. mereka lebih memilih bermain dan bahkan bekerja keras padahal mereka masih sangat kecil utk melakukan pekerjaan itu. Aku sadar… kesulitan yang dialami ialah tidak adanya taman baca di kampung ku. Aku rindu sekali melihat anak-anak kampung memiliki cita-cita yang tinggi. semangat sukses yang tinggi. seperti pada buku- buku cerita mengenai perjuangan anak desa utk menggapai cita-citanya. Tapi saat ini… Anak desa sulit menjadi orang sukses karena pergaulan di sekitarnya dan pemahaman akan hidup lebih baik kurang disosialisasikan. Kerinduan paling dalam ialah ingin membuat taman baca di lingkungab rumah ku dengan itu mereka akan memperluas wawasan pengetahuan mereka. dan semakin giat dan gemar membaca. karena membaca adalah jendela dunia. Itu lah yg ku cita-citakan sejak aku SMP. Aku ingin lingkungan ku juga terdapat org-org yang sukses dan Takut akan Tuhan. Amin

  37. Jlitheng Priyono
    Jlitheng Priyono says:

    Tentang pekerjaa. Saya ingin pekerjaan saya bisa menjadi berkat buat orang lain. Bukan hanya sekadar mencari uang untuk diri sendiri. Tetapi lebih dr itu saya ingin berguna bagi banyak orang. Tetapi begitu berat. Dan saya sudah memulai usaha kecil, toko buku dan perpustakaan. Tetapi memang kurang menjanjikan dan belum bisa menopang kehidupan saya sehari-hari. Karena modal sangat terbatas dan belum bisa meningkatkan stock buku. Dan hasil penjualan beberapa buku sudah saya gunakan untuk biaya hidup. Tetapi belum bisa untuk menabung. Sedangkan orang tua menyuruh saya untuk mencari kerja saja daripada membuka bisnis yang tidak menguntungkan.

  38. Matheus Wahyu Aribowo
    Matheus Wahyu Aribowo says:

    Sedih melihat minat baca yang sangat rendah di Indonesia. Dan itu berdampak pd banyak hal. Hal paling sederhana di era digital ini adalah banyak sekali warganet Indonesia yang sangat mudah terprovokasi dengan hoax di media sosial. Juga begitu mudah terdoktrin paham paham ekstrim dan intoleran. Maka dari itu saya sedang merintis toko buku dan perpustakaan yang bebas dkunjungi siapapun. Tetapi memang keuntungan tak seberapa dan bahkan untuk menunjang living cost saya pun kurang. Sehingga orang tua sll menyarankan saya untuk berkerja saja, mendaftar ke perushn dg gaji tetap tiap bulan. Tetapi saya ingin menjadi berguna bagi orang lain. Walau modal saya kurang banyak dan bisnis saya skrg tidak maju tidak mundur, tapi saya masih mencintai mimpi saya ini. Saya sampai dititik kecewa pada diri sendiri yang tidak bisa berguna bagi orang lain dan tidak bisa membahagiakan orang tua dengan pilihan saya membuka bisnis toko buku dan perpustakaan gratis.

  39. arsi
    arsi says:

    masih sering mengingat masa lalu, saya kadang saya berpikir, mengapa Tuhan mengambil kebahagiaan saya, tapi disisi lain ada sesuatu dalam diri saya yg mengatakan, Tuhan terlebih tau apa yg terbaik, lebih dripada saya mengetahui diri saya sendiri.

  40. Renita
    Renita says:

    sahabat saya punya pergaulan yang baru dengan 2 orang lainnya dan mereka selalu membuat ‘drama’ kehidupan serta seakan” selalu mencari masalah, dia adalah orang yang tidak bisa diomongin (bebal) dan saya tidak tau harus bagaimana lagi

  41. Natalia Tri Milenia Situmorang
    Natalia Tri Milenia Situmorang says:

    Masalah saya itu :
    1. Ada kekuatan nafsu duniawi yang sangat tidak bisa saya bendung. sekuat apapun usaha saya untuk bertobat, selalu saja tidak bisa karena dihambat oleh kekuatan nafsu duniawi tersebut. bagaimana ya caranya membendung kekuatan nafsu duniawi yang selalu menarik saya jatuh?

  42. Revaldo Manoi
    Revaldo Manoi says:

    Masalah saya adalah penguasaan diri. Karena pada masa muda ini emosi dan keinginan duniawi sering terasa lebih kuat, dibanding dengan keinginan hidup dalam Kehendak Tuhan

Newer Comments »

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *