Undangan Paling Istimewa

Jumat, 31 Maret 2017

Undangan Paling Istimewa

Baca: Yesaya 55:1-7

55:1 Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran!

55:2 Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

55:3 Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud.

55:4 Sesungguhnya, Aku telah menetapkan dia menjadi saksi bagi bangsa-bangsa, menjadi seorang raja dan pemerintah bagi suku-suku bangsa;

55:5 sesungguhnya, engkau akan memanggil bangsa yang tidak kaukenal, dan bangsa yang tidak mengenal engkau akan berlari kepadamu, oleh karena TUHAN, Allahmu, dan karena Yang Mahakudus, Allah Israel, yang mengagungkan engkau.

55:6 Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

55:7 Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.

Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! —Yesaya 55:1

Undangan Paling Istimewa

Sepanjang Minggu yang baru lalu, saya menerima beberapa undangan lewat pos. Semua undangan untuk menghadiri seminar “gratis” tentang masa pensiun, perumahan, dan asuransi jiwa, langsung saya buang. Namun, undangan untuk menghadiri sebuah acara yang diadakan dalam rangka menghormati seorang teman lama membuat saya langsung membalas, “Ya! Aku akan hadir.” Saya akan menjawab “Ya” pada undangan yang sesuai dengan kerinduan saya.

Yesaya 55:1 adalah salah satu undangan paling istimewa di Alkitab. Tuhan berfirman kepada umat-Nya yang sedang mengalami keadaan yang sulit, “Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran!” Itulah penawaran luar biasa dari Allah yang mau memberikan santapan rohani, kepuasan jiwa, dan hidup yang kekal (ay.2-3).

Undangan Tuhan itu diulangi di pasal terakhir dari Alkitab: “Roh dan pengantin perempuan itu berkata: ‘Marilah!’ Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: ‘Marilah!’ Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!” (Why. 22:17).

Kita sering membayangkan hidup kekal itu baru dimulai ketika kita meninggal dunia. Sebenarnya, hidup kekal itu dimulai ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan kita.

Undangan Allah untuk memperoleh hidup kekal di dalam Dia merupakan undangan paling istimewa! Saya akan menjawab “Ya” pada undangan yang sesuai dengan kerinduan saya. —David McCasland

Tuhan Yesus, terima kasih atas janji-Mu untuk memberikan belas kasihan, pengampunan, dan hidup kekal kepadaku. Aku mengakui semua kegagalanku dan mau menerima Yesus sebagai Juruselamatku hari ini.

Ketika kita menerima undangan Yesus untuk mengikut-Nya, seluruh hidup kita pun berubah haluan.

Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-Hakim 11-12; Lukas 6:1-26

Artikel Terkait:

Bagaimana Jika Orang yang Kukasihi Tidak Diselamatkan?

Sebagai seorang yang belum mengenal Kristus, Joawen Ho dari Singapura bertanya-tanya, bagaimana mungkin seseorang yang seperti pamannya, seorang ayah yang baik dan pengusaha yang sukses, bisa kehilangan nyawanya dalam sekejap. Jika hidup ini begitu sementara, apa sebenarnya arti dan tujuan hidup manusia? Pertanyaan itu mengawali perjalanan Joawen untuk menemukan tujuan hidupnya.

Bagikan Konten ini
31 replies
  1. sutikno
    sutikno says:

    kami bersyukur dan bertrimakasih kepada-Mu ya Tuhan , Engkau mengudang kami di pesta Anak Domba . siapakah kami ini ya Tuhan begitu berharga di hadapan-Mu . kami bersyukur dan bertrimakasih untuk kemurahan-Mu ya Tuhan Yesus

  2. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  3. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  4. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik selalu bahagia murni menang terus tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang benderang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  5. Fen
    Fen says:

    Tuhan biarlah aq boleh kembali pada jalanMu Dan meninggalkan hidupku yang lama,perkenankan lah aq Tuhan. amin

  6. Andresta Limbong
    Andresta Limbong says:

    Aku selalu bergumul dalam hidupku, aku banyak masalah yg selalu kuulangi. namun Tuhan Yesus hari memberiku undangan, undangan yang bisa mengubah hidupku.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *