Sharing: Siapa saja tokoh yang menjadi teladan hidupmu?

Sharing-201505-A

Lebih pintar. Lebih sukses. Lebih bijaksana. Lebih …. Lebih …. Kita semua ingin menjadi lebih baik. Sebab itu kita memperhatikan orang-orang yang lebih baik dari kita, dan ingin menjadi seperti mereka. Orang-orang yang hidup dalam dunia yang sama dengan kita, punya 24 jam sehari sama seperti kita, namun bisa mengoptimalkan apa yang Tuhan berikan sehingga hidup mereka menjadi garam dan terang bagi sekitarnya. Alkitab menasihati kita untuk memperhatikan para pemimpin yang hidup sesuai Firman Tuhan dan mencontoh iman mereka (Ibrani 13:7). Kita diminta untuk meniru sikap orang Samaria yang penuh belas kasihan (Lukas 10:36-37). Kita didorong untuk meneladani disiplin, keuletan, dan kerja keras para pendahulu kita (2 Tesalonika 3:6-9). Kita diingatkan untuk setia dalam tugas yang dipercayakan kepada kita hingga Tuhan datang kembali (Lukas 12:36-37). Kita dinasihati untuk meniru orang-orang yang hidup serupa dengan Kristus (1 Korintus 11:1)

Siapa saja tokoh yang menjadi teladan hidupmu? Mengapa kamu terinspirasi oleh mereka? Apakah teladan mereka membawamu hidup makin serupa Kristus?

Bagikan Konten Ini
5 replies
  1. Mas Bayu Ginting
    Mas Bayu Ginting says:

    3 tokoh inspiratif saya ialah Bunda Teresa (semua dari kita pada umumnya mengenalnya), Toyohiko Kagawa (Teolog dan misionaris asal Jepang, biasa disebut sebagai “Orang Suci dari Sinkawa), dan terakhir dari ibu pertiwi: Romo Mangunwijaya. ketiganya telah tiada. namun semangat melayani Kristus itu begitu nyata (lih. Mat. 25:31-46). ketiganya sepaham bahwa Tuhan Yesus ada di antara mereka yang dianggap tidak ada.

  2. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Sebagai tokoh yang dapat meneladani kehidupan keluarga kami adalah orang tua kami sendiri yang melahirkan dan membesarkan kami hingga kami dapat bertumbuh menjadi dewasa dan bisa berkeluarga sampai dengan saat ini, walaupun disadari masih banyak kekurangan-kekurangan semasa hidupnya, namun kami sebagai anak-anaknya tetap bersyukur kepada Tuhan yg telah memberikan kami orang tua yang dengan setia mengasihi kami dan tetap kami membanggakannya walaupun kedua orang tua kami sudah mendahuluikamiyang telah dipanggil kerumah bapa disdurga, Amin

  3. antonius
    antonius says:

    jika ditanya siapakah tokoh yang memberikan teladan bagi diri saya maka saya akan menjawabnya dengan kesulitan. bagi saya setiap orang bisa jadi teladan dari seseorang. maka saya akan menjawab orang-orang sekitar saya merupakan tokoh isnpiratif bagi saya. setiap kehidupan mereka unik, yang A punya kelebihan yang tidak dimiliki B, yang B memiliki kelebihan dari yang C, walaupun setiap diri mereka punya kelemahan namun, kelebihan mereka patut dijadikan contoh. jadi bagi saya tokoh inspiratif bagi saya adalah rekan sekerja pelayanan, keluarga di rumah, kakak rohani, dan banyak orang lain lagi disekitar saya. memang mereka bukan ‘tokoh’ tapi mereka ‘tokoh’ bagi saya.

  4. Jeremy Sanjaya
    Jeremy Sanjaya says:

    Kalau saya yg pertama Abraham Lincoln,
    yg kedua Bang Saptuari pendiri “Kedai Digital”
    yg ketiga Miss Merry Riana
    yg keempat Billy Boen
    yg kelima Alm Om Bob Sadino
    yg keenam Chandra Liow pendiri IndoVidGram
    yg ketujuh para majelis & evangelist di gereja saya

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *