Manusia Biasa, Allah Luar Biasa

Rabu, 20 Januari 2016

Manusia Biasa, Allah Luar Biasa

Baca: Filipi 3:17-21

3:17 Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.

3:18 Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus.

3:19 Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.

3:20 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,

3:21 yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

Saudara-saudara, ikutilah teladanku. —Filipi 3:17

Manusia Biasa, Allah Luar Biasa

Beberapa tahun silam setelah saya menuliskan tentang tragedi yang dialami keluarga kami, saya menerima sepucuk surat dari seorang pembaca Our Daily Bread. “Ketika kamu menceritakan tentang tragedi yang kamu alami,” tulis pembaca itu, “saya menyadari bahwa para penulis renungan pun manusia biasa yang punya masalah nyata.” Benar sekali pernyataan itu! Saya mencermati daftar pria dan wanita yang menulis renungan ini, dan saya melihat adanya penyakit kanker, anak yang memberontak, mimpi yang kandas, dan berbagai kehilangan lainnya. Kami semua hanyalah manusia biasa yang menulis tentang Allah yang luar biasa, yang memahami masalah-masalah kami.

Rasul Paulus menjadi teladan dalam hidup sebagai manusia biasa ini. Ia bergumul dengan masalah kesehatan. Ia tersangkut masalah hukum. Ia harus menghadapi pergumulan dalam hubungan dengan orang lain. Namun dalam segala kemelut yang dialaminya itu, Paulus menjadi teladan bagi kita. Di Filipi 3:17, Paulus berkata, “Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.”

Orang-orang yang ada di sekitar kita membutuhkan Injil—mereka membutuhkan Yesus—dan mereka mencari sosok orang yang dapat dipercaya untuk mengarahkan mereka kepada Juruselamat kita yang sempurna. Untuk itulah kita dipanggil sebagai teladan yang hidup di tengah mereka. —Dave Branon

Tuhan, Engkau sempurna. Namun Engkau menyambut kami yang tak sempurna untuk datang kepada-Mu dan menerima keselamatan. Engkau mengutus Yesus, Anak-Mu yang sempurna, untuk mati bagi kami. Tolong kami bersikap tulus apa adanya dalam upaya kami membawa orang lain kepada-Mu.

Jika kita bersikap jujur dan tulus di hadapan Allah, kita tidak akan hidup dalam kepalsuan di hadapan sesama.

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 49-50; Matius 13:31-58

Bagikan Konten Ini
21 replies
  1. diokazuya
    diokazuya says:

    Terima kasih Tuhan Yesus Engkau masih memberikan ku kesempatan untuk berubah dan terbebas dari kerajaan maut, terima kasih Tuhan atas semuanya ini hanya ini yang dapat ku sampaikan kepada mu Amin.

  2. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Tuhan Yesus kami sangat bersyukur memilikimu sepanjang hidup kami karena engkau telah relah menebus segala dosa2 kami dengan mengorbankan dirimu dikayu salib, Tuhan Yesus berilah kami hikmat dan tuntunan dengan kuasa rohol kudusmu didalam perjalanan kehidupan kami agar sesuai dengan kehendakmu saja didalam melayani orang2 yang membutuhkan pelayanan tentang kebenaranmu melalui injil yang engkau berikan kepada kami sebagai tutunan bagi kehidupan kami,didalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur dan berterima kasih kepadamu, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  3. Chiantal Anugerah
    Chiantal Anugerah says:

    Amin karena lewat tulisan setiap org dapat bersaksi tentang kasih setia Tuhan yg luar biasa dalam hidupnya. Entah itu akan dianggap pencitraan, bahkan terkadang ada yg mengatakan hubungan dengan Tuhan itu privasi bukan untuk publikasi, saya masih percaya kalo lewat tulisanpun kita bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain, percaya akan kekuatan kata-kata, membagikan berkat Tuhan adalah hal yg mulia. Kamu tidak akan pernah menyangka berapa orang yg mungkin terinspirasi bahkan terselamatkan lewat ‘publikasi’ hubunganmu dengan Tuhan, yang paling penting adalah motivasimu, pastikan semuanya hanya untuk kemuliaan Tuhan. Masalah pro kontra manusia bukanlah penghalang, karena manusia melihat apa yg di depan mata tp Tuhan memandang hati. Tetaplah menginspirasi! Tuhan Yesus memberkati

  4. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  5. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal teguh tentram baik bahagia terus menang tinggi luas segar nyaman sejuk kuat abadi besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  6. setia silaban
    setia silaban says:

    puji dan syukur segala hormat hanya bagimu tuhan pimpinkami untuk selalu kubur dihadapan sesama teristimewa dihadapanmu tuhan yesus.amin.

  7. Wira Perdana Zuriel
    Wira Perdana Zuriel says:

    kita dpt menjadi seorang yg luarbiasa karena Allah kt yg luarbiasa. Dia dpt memakai org2 yg biasa utk melalukan ssst perkara yg besar asal kt mau jujur kpdNya bahwa kt membutuhkanNya.

    Di dlm kelemahan kuasaNya menjadi sempurnaa…

  8. welda
    welda says:

    Amin. biar dalam setiap pergumulan, Tuhan yang meluarbiasakan kita manusia biasa melewati semua pergumulan itu..

  9. naning karlina
    naning karlina says:

    terima kasih Yesus untuk sakit, duka, kecewa, gagal yang kau ijinkan terjadi dalam hidupku. Semuanya karna kasihmu.

  10. Debet Naibaho
    Debet Naibaho says:

    pergumulan terbesar saat ini, sulit untuk jujur dengan diri sendiri. ditengah indah.a dn nikmat.a duniawi, sangat terasa disaat kondisi hpdT sangat.sangat tidak baik. tetapi dengan segala kelayakan, semua ttp bisa dikoreksi kembali. terpujilah Tuhan.

  11. Priscilla Jotam
    Priscilla Jotam says:

    terima kasih Yrsus E ngkau telah memberiku orang tua , guru ,teman,saudara yang sangat sabar terhadapku terima kasih kini aku sadar bahwa semua aku rasakan hanyalah dari Tuhan amin.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *