Hadiah Terbaik

Info

Senin, 2 Januari 2017

Hadiah Terbaik

Baca: Roma 11:33-12:2

11:33 O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

11:34 Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya?

11:35 Atau siapakah yang pernah memberikan sesuatu kepada-Nya, sehingga Ia harus menggantikannya?

11:36 Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

[Persembahkan] tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. —Roma 12:1

Hadiah Terbaik

Minggu-minggu setelah Natal merupakan waktu-waktu paling sibuk di Amerika Serikat bagi bagian pengembalian barang. Itulah saatnya orang menukarkan hadiah yang tidak mereka inginkan dengan barang yang benar-benar mereka inginkan. Namun kamu mungkin mengenal beberapa orang yang tampaknya selalu memberikan hadiah yang terbaik. Bagaimana caranya mereka tahu persis apa yang tepat dan memang diinginkan orang lain? Kuncinya tidak terletak pada nilai uang yang dikeluarkan, tetapi pada sikap yang mau mendengarkan orang lain dan memperhatikan sungguh-sungguh apa yang mereka sukai dan hargai.

Prinsip itu berlaku untuk keluarga dan teman, tetapi bagaimana dengan Allah? Adakah sesuatu yang berarti atau berharga yang dapat kita berikan kepada Allah? Adakah yang tidak Dia miliki?

Nyanyian pujian kepada Allah tentang keagungan hikmat, pengetahuan, dan kemuliaan-Nya dalam Roma 11:33-36 dilanjutkan dengan panggilan untuk menyerahkan diri kita kepada-Nya. “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati” (12:1). Alih-alih dibentuk menjadi serupa dengan dunia ini, kita harus berubah “oleh pembaharuan budi [kita]” (ay.2).

Hadiah terbaik apakah yang dapat kita berikan kepada Allah hari ini? Dengan rasa syukur, kerendahan hati, dan kasih, kita dapat mempersembahkan diri kita kepada Allah—segenap hati, pikiran, dan kehendak kita. Itulah yang Tuhan rindu terima dari setiap orang. —David McCasland

Tuhanku, aku ini milikmu. Aku ingin mempersembahkan diriku kepada-Mu— hati, pikiran, dan kehendakku—untuk melayani-Mu dengan rela dan bersyukur atas semua yang telah Engkau lakukan bagiku.

Hadiah terbaik yang dapat kita berikan kepada Allah adalah diri kita sendiri.

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 4-6; Matius 2

Artikel Terkait:

Tiga Pertanyaan yang Sering Terlupakan dalam Resolusi Kita

Sebuah awal yang baru—tahun yang penuh dengan harapan baru. Tentunya, tahun ini kamu bertekad untuk menjadi lebih baik dan bertumbuh lebih bijak dalam 12 bulan ke depan. Namun, ada tiga pertanyaan yang sering terlupakan disaat kita membuat resolusi kedepan. Apa saja ketiga pertanyaan tersebut? Temukan jawabannya di dalam artikel ini.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

16 Komentar Kamu

  • terlalu banyak dosa yg sudah sy lakukan, sy malu Yesus untuk mempersembahkan tubuh ini Sucikan tubuh ini Yesus supaya sy layak dihadapan Mu untuk memuji & membesarkan nama Mu, Amin

  • Tuhan yesus, layakkan kami masuk hadiratMu serupa dengan Engkau menjalani sesuai dengan Firmanmu amin.

  • amen persembahkanlah diri kita untuk ALLAH dan menuai bnyak Jiwa-Jiwa

  • Ireine Latuihamallo Tauran

    Ya Tuhanku…jadikan hidupku persembahan yg tetbaik di Tahun 2017. Jangan biarkan aku jauh darimu..Tuhan.

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik bahagia murni menang tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Tuhan YESUS layakkanlah kami masuk hadiratMU Engkau menjalani rencana mu sendiri dengan pilihan terbaikmu

  • Tuhan aku ini milikmu.

  • amiin TUHAN yesus ampuni sgla dosa2ku

  • mengawali Tahun dengan berkomitmen di hadapan Allah, supaya Allah yg membantu dalam perbaharuan budi.
    Gb’

  • sungguh memberkati 🙂

  • mengucap syukur selalu dihadiratmu Tuhan

  • Tuhan yesus trm ksh ats kslmt yg Engkau bri,kini aq menjd cipt baru,aq mau menjd pelaku firman,aq mau bertumb dan menghsilkan buah.

  • nilai yg terbaik yg Tuhan inginkan dari kami anak anakm adalah hti yg terinda yg dihidupi dgn kebenaran firman di dalam dirinya dan merenungkan siang dan malam panggil lah kami Tuhan untuk dapat menjagai hati dan perbuatan amin *^

Bagikan Komentar Kamu!