Siap Untuk Kemuliaan

Sabtu, 19 Januari 2013

Siap Untuk Kemuliaan

Baca: Filipi 1:12-23

Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya. —Mazmur 116:15

Pada tanggal 1 Maret 1981, seorang pengkhotbah dan ahli tafsir Alkitab bernama D. Martyn Lloyd-Jones terbaring di tempat tidur menantikan saat kematiannya. Dari tahun 1939-1968, ia melayani sebagai gembala bagi Westminster Chapel di London. Kini menjelang akhir hidupnya, ia telah kehilangan kemampuannya untuk berbicara. Dengan maksud supaya tidak lagi didoakan untuk kesembuhannya, Lloyd-Jones menulis pada secarik kertas: “Jangan menghalangiku untuk masuk ke dalam kemuliaan.”

Karena hidup ini begitu berharga, sulit bagi kita untuk merelakan kepergian orang yang kita kasihi ketika tiba waktunya bagi mereka untuk meninggalkan dunia ini dan berpulang ke surga. Akan tetapi Allah sudah menetapkan waktu kapan Dia hendak memanggil kita pulang. Mazmur 116:15 berkata, “Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya.”

Ketika Rasul Paulus merasa bahwa ajalnya sudah dekat, ia dihiburkan oleh apa yang menantinya di surga. “Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya” (2 Tim. 4:8).

Seberapa pun lamanya hidup orang Kristen, tujuan akhir mereka adalah “bersama-sama dengan Kristus—itu memang jauh lebih baik” (Flp. 1:23). Hal ini haruslah memberi kita keyakinan untuk menghadapi tantangan hidup dan juga penghiburan tatkala ada saudara seiman yang mendahului kita berpulang ke rumah kemuliaan yang sudah Kristus siapkan. —HDF

Kemuliaan surga sedang menanti
Semua yang percaya kepada Anak Allah;
Pencobaan hidup ini akan memudar
Saat kita bertemu Bapa Surgawi. —Sper

Harapan yang pasti akan surga merupakan sukacita terbesar di dalam hidup.

Bagikan Konten Ini
6 replies
  1. Galih
    Galih says:

    Allah tidak akan pernah meninggalkan kita di dunia yang jahat ini,Dia selalu ingin menantikan kita semua selamat bersama Tuhan Yesus Kristus dan masuk kepada kemulian-Nya yang kekal.Gb us all.

  2. Galih
    Galih says:

    Saat kita tersesat dan bersedia dituntun oleh-Nya,damai sejahtera-Nya akan selalu menyertai kita.Gb us all.

  3. Galih
    Galih says:

    Siap untuk kemuliaan berarti percaya dan hati siap diubahkan oleh-Nya untuk beroleh keselamatan yang kekal

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *