Anda Berarti

Jumat, 18 Januari 2013

Anda Berarti

Baca: 1 Korintus 12:14-26

Allah telah menyusun tubuh kita begitu rupa, sehingga kepada anggota-anggota yang tidak mulia diberikan penghormatan khusus. —1 Korintus 12:24

Ada cerita tentang seorang dirigen yang sedang melatih grup orkesnya. Alat musik organ mengeluarkan bunyi melodi yang indah, drum bergemuruh, terompet berbunyi, dan biola mengalun dengan indahnya. Namun sang dirigen merasakan ada sesuatu yang hilang, yaitu suara pikolo (sejenis seruling kecil). Si pemain pikolo sedang kehilangan konsentrasi dan berpikir bahwa tidak akan ada yang memperhatikan kelalaiannya itu. Sang dirigen mengingatkan si pemain pikolo: “Setiap anggota orkes ini berarti.”

Pada dasarnya, pesan yang sama disampaikan Rasul Paulus kepada jemaat Korintus dalam surat pertamanya kepada mereka (12:4-7). Setiap orang Kristen memainkan peran penting dalam tubuh Kristus. Paulus memberikan serangkaian karunia Roh dan membandingkan kegunaan mereka dengan fungsi dari berbagai bagian tubuh manusia yang berguna untuk kebaikan seluruh tubuh Kristus (ay.8-10). Jemaat Korintus mungkin memiliki beragam latar belakang budaya, karunia, dan kepribadian, tetapi mereka dipenuhi oleh Roh yang sama dan termasuk dalam satu tubuh Kristus yang sama. Paulus memberikan perhatian khusus pada bagian-bagian tubuh yang lemah dan tidak elok, dan mengajarkan bahwa seluruh jemaat memainkan peran yang penting dan berarti. Tidak ada satu bagian pun yang lebih berarti daripada yang lain.

Ingatlah, Yesus memberi Anda suatu peran penting untuk dimainkan dan Dia akan memakai Anda untuk membangun umat-Nya. —MLW

Gereja, tubuh Kristus yang hidup, terdiri dari berbagai anggota—
Tubuh itu hidup, bergerak, berfungsi dan menyentuh banyak hati;
Saat setiap bagian tekun melakukan kehendak Sang Juruselamat,
Setiap anggota-Nya bersatu untuk menggenapi tujuan-Nya. —Fitzhugh

Sebagai anggota dari tubuh Kristus, Anda merupakan bagian yang berarti.

Facebooktwitterreddit

4 replies
  1. Galih
    Galih says:

    Allah memberi kita karunia kepada setiap anak-anak-Nya tanpa terkecuali dan Dia akan selalu memberikan hidup yang sangat berarti kepada kita semua.Gb us all.

  2. Galih
    Galih says:

    Hidup yang berarti membuat kehidupan yang positif,hidup berkenan sesuai kehendak-Nya,dan menjadi berkat bagi sesama.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *