Tak Seorang Pun Tahu Harinya

Jumat, 28 September 2012

Tak Seorang Pun Tahu Harinya

Baca: Matius 24:1-8

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri. —Matius 24:36

Bagi banyak penduduk kota London, tahun 1666 tampak seperti tahun di mana Yesus akan datang kembali. Kalangan yang punya minat besar pada nubuatan telah menambahkan jumlah 1.000 tahun sejak kelahiran Kristus dengan angka 666, angka Antikristus, sehingga diperoleh angka tahun 1666.

Dunia memang terlihat ada di ambang kehancuran ketika di tahun 1665 suatu wabah mematikan telah merenggut nyawa 100.000 orang di London. Lalu pada bulan September 1666, terjadi kebakaran di kota itu yang meluluhlantakkan puluhan ribu bangunan. Ada orang yang bertanya-tanya, Bukankah Alkitab menubuatkan adanya banyak bencana pada akhir zaman? (lihat Mat. 24:1-8). Namun tahun 1666 pun berlalu, dan hidup terus berjalan kurang lebih seperti biasanya.

Bahkan di zaman kita, ada orang-orang yang meramalkan hari kiamat. Mereka memperkirakan sebuah tanggal, lalu media meliput hiruk-pikuk menjelang hari tersebut, tetapi kemudian hari itu berlalu seperti biasa.

Dalam hikmat Allah, waktu kedatangan Kristus yang sebenarnya telah dirahasiakan-Nya dari kita. Yesus berkata, “Tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri” (Mat. 24:36). Aspek “kapan saja” dari kedatangan Yesus kembali ini menolong orang percaya agar terus bersemangat dalam pelayanan dan pertumbuhan rohani mereka setiap saat dan tidak hanya ketika menjelang tanggal tertentu (Mat. 25:1-13; 1 Yoh. 3:2-3). Yakinlah, kedatangan Kristus yang kedua kali pasti akan terjadi. Sementara itu, sambil kita menantikan hari tersebut, hidup kita haruslah diwarnai dengan kesucian dan kesalehan (2 Ptr. 3:11). —HDF

Apakah Dia datang pada saat fajar pagi,
Saat siang hari atau redupnya senja,
Aku hanya berdoa agar setiap hari
Aku akan berjaga-jaga menantikan-Nya. —Bearden

Ajaran yang terkait paling erat dengan kehidupan sehari-hari adalah ajaran tentang kedatangan Yesus kembali.

Bagikan Konten Ini
5 replies
  1. welmalia
    welmalia says:

    5HAL yang dinubuatkan didalm alkitab ttg YESUS

    1 KELAHIRAN
    2 KEMATIAN
    3 KEBANGKITAN
    4 KENAIKAN
    5 KEDATANGANNYA, nah point 5 yang tidak ada satupun manusia yang tahu kapan waktunya,tapi kita tidak perlu takut krn pengharapan didalam dia tidak akan mengecewakan,menantikanNYA dengan setia,didasarkan oleh iman yg penuh ketaatan kepada YESUS saja….

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *