Akan Datang Segera!

Info

Sabtu, 22 Maret 2014

Akan Datang Segera!

Baca: Wahyu 22:7-21

22:7 “Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!”

22:8 Dan aku, Yohanes, akulah yang telah mendengar dan melihat semuanya itu. Dan setelah aku mendengar dan melihatnya, aku tersungkur di depan kaki malaikat, yang telah menunjukkan semuanya itu kepadaku, untuk menyembahnya.

22:9 Tetapi ia berkata kepadaku: “Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!”

22:10 Lalu ia berkata kepadaku: “Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini, sebab waktunya sudah dekat.

22:11 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!”

22:12 “Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

22:14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.

22:15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.

22:16 “Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.”

22:17 Roh dan pengantin perempuan itu berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!

22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.

22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.”

22:20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus!

22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

“Ya, Aku datang segera.” —Wahyu 22:20

Akan Datang Segera!

Pengumuman yang mencantumkan kata-kata “AKAN DATANG SEGERA!” sering mendahului peristiwa-peristiwa yang akan terjadi dalam bidang hiburan dan olahraga, atau menjelang peluncuran suatu perangkat teknologi terbaru. Tujuan dari pengumuman itu adalah agar orang menanti-nantikan hal yang akan terjadi dengan penuh semangat, sekalipun mungkin berbulan-bulan kemudian hal itu baru menjadi kenyataan.

Ketika membaca kitab Wahyu, saya mendapatkan kesan betapa kuatnya perasaan “akan datang segera” yang meresapi seluruh kitab ini. Yang tertulis bukanlah, “Suatu hari nanti, di masa depan yang masih jauh, Yesus Kristus akan datang kembali,” melainkan kalimat-kalimat yang dipenuhi dengan ungkapan seperti “apa yang harus segera terjadi” (1:1) dan “waktunya sudah dekat” (ay.3). Sebanyak tiga kali di pasal terakhir, Tuhan berfirman, “Sesungguhnya Aku datang segera” (Why. 22:7,12,20). Terjemahan lain menuliskan ungkapan ini demikian, “Tidak lama lagi Aku akan datang”.

Bagaimana mungkin ini benar? Bukankah 2000 tahun telah berlalu sejak perkataan tersebut dituliskan? Kata “segera” sepertinya tidak tepat jika dilihat dari pemahaman kita mengenai waktu.

Daripada memikirkan tentang tanggal kedatangan-Nya kembali, Tuhan mendorong kita untuk memegang teguh janji yang akan digenapi-Nya. Kita dipanggil untuk menjalani hidup bagi-Nya di zaman ini “dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan pernyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus” (Tit. 2:13). —DCM

Kabar yang indah benar,
Kidung besar menggegar,
Sabda Rajamu dengar!
Yesus ‘kan datang seg’ra. —Peterson
(Pujian Bagi Sang Raja, No. 1398)

Hiduplah seolah-olah Kristus akan datang hari ini.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

  • Seperti seorang tamu yang ‘akan datang segera’, tamu yang sangat spesial. Memberikan tempat yang berbaik dengan sajian makanan yang terbaik pula, pelayan yang terbaik dan penyambutan yang terbaik. Terbaik untuk seseorang yang spesial, DIA yang akan datang segera.

    Kiranya Roh Kudus tetap dan selama ya membimbing kami dalam firman-Nya.

    Pujilah Allah,
    Amin.

  • Renega Simorangkir

    Berjaga-jagalah.. Karena hari itu datangnya seperti pencuri.
    Berjaga-jagalah seperti perempuan-perempuan yang menjaga lenteranya tetap menyala, pada saat mempelai pria datang ia pun mengenalinya, dan memperbolehkannya masuk ke dalam rumahnya.

    – Karena sesungguhnya lebih indah 1 hari di rumah Tuhan daripada 1000 hari di tempat lain –

Bagikan Komentar Kamu!