Iman T-Ball

Rabu, 2 Januari 2013

Iman T-Ball

Baca: Lukas 15:1-7

. . . sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindunganmu. —Nehemia 8:11

Orang yang merancang permainan T-ball adalah seorang jenius: Tiap anak yang bermain di lapangan dapat merasakan serunya dan senangnya pertandingan sebelum mereka merasa kecewa karena mengalami kekalahan.

Dalam permainan T-ball, sebuah bola diletakkan di atas sebuah tiang karet setinggi pinggang anak berumur 5 atau 6 tahun. Pemain akan mengayunkan pemukul sampai bolanya terpukul, lalu ia berlari. Pada hari pertama saya menjadi pelatih, si pemukul pertama memukul bola dengan kuatnya hingga mendarat di lapangan bagian luar. Tiba-tiba saja, tiap pemain dari tiap posisi berlari dari tempat mereka seharusnya berada untuk mengejar bola itu. Ketika salah satu dari mereka berhasil mendapatkannya, tak seorang pun ada di lapangan bagian dalam untuk menerima lemparan bola darinya! Semua pemain berdiri bergerombol dan tak bisa menahan diri untuk tidak bersorak gembira!

Orang-orang yang baru mengenal Yesus sebagai Juruselamat juga tidak dapat menahan diri untuk tidak bersukacita, dan ini membuat orang sekitarnya juga bersukacita. Kita juga bersukacita bersama mereka, seperti halnya para malaikat di surga! (Luk. 15:7). Para petobat baru ini sedang jatuh cinta kepada Allah dan begitu bersemangat untuk mengenal serta belajar dari firman-Nya.

Orang yang telah lama menjadi Kristen bisa jadi merasa lelah karena pergumulan-pergumulan dalam kehidupan imannya dan melupakan sukacita yang dialaminya ketika bertobat. Oleh karena itu, ambillah kesempatan untuk bergembira bersama para petobat baru. Allah bisa memakai mereka untuk memperbarui komitmen kita kepada Yesus. —RKK

Bergembiralah jiwaku, utangmu telah dibayar,
Karena dosamu ditanggungkan kepada Kristus;
Kita telah ditebus, dan juga dibenarkan—
Dan semua itu karena kematian Juruselamat. —D. De Haan

Buatlah aku gembira lagi karena keselamatan daripada-Mu. —Mazmur 51:14 BIS

Bagikan Konten Ini
2 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *