Mobil Dengan Bahan Bakar Cokelat

Minggu, 13 Maret 2011

Baca: 1 Raja-Raja 19:1-8

Peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.  —Mazmur 19:7

Banyak orang menyukai baik rasa manis maupun energi yang mereka dapatkan dari cokelat. Namun, para teknisi mobil dari Inggris telah menemukan manfaat yang mengejutkan dari makanan yang manis ini. Para ilmuwan di University of Warwick telah merancang sebuah mobil balap berbahan bakar minyak sayur dan cokelat. Bahan bakar tersebut memberikan energi, sehingga mobil balap ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 217 km per jam.

Alkitab juga mencatat manfaat mengejutkan dari makanan yang menjadi sumber energi. Setelah Elia dipakai Allah di gunung Karmel untuk memanggil api turun dari langit, kondisi kejayaan spiritualnya diikuti oleh penganiayaan dan kemurungan. Menanggapi depresi yang dialami Elia, Allah mengutus seorang malaikat untuk menyediakan makanan, minuman, dan istirahat untuk nabi yang kelelahan itu. Makanan dari surga itu memberikan kekuatan yang menopangnya dengan luar biasa, “Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb” (1 Raj. 19:8).

Sama seperti kita membutuhkan makanan untuk menopang kehidupan jasmani kita, kita juga perlu santapan bergizi untuk kehidupan rohani kita. Firman Allah itu “. . . lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah” (Mzm. 19:10) dan merupakan makanan bagi jiwa kita. Firman Allah juga “memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman” (ay.8) dan menyediakan baik gizi maupun energi bagi perjalanan sepanjang hidup. Sediakanlah waktu untuk menyantap firman Allah. —DHF

Firman Allah memberikan gizi
Yang dibutuhkan orang Kristen untuk bertumbuh,
Menyediakan kekuatan dari hari ke hari
Dengan mengajar apa yang kita perlu tahu. Sper

Allah memberi kita makan melalui firman-Nya.


Bagikan Konten Ini
3 replies
  1. vens
    vens says:

    satu firman yg diajarkan Tuhan pada bangsa israel 40 thn selama keluar dari tanah mesir yaitu:
    “Manusia bukan hidup dari Roti saja, tapi dari setiap firman yang keluar dari mulut ALLAH”

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *