Puji-Pujian Yang Indah

Info

Kamis, 30 September 2010

Baca: Kolose 3:12-17

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu . . . kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. —Kolose 3:16

Beberapa tahun yang lalu, suami saya memberikan bantuan untuk memimpin sekelompok pelajar SMA yang mengadakan pelayanan misi jangka pendek ke sebuah sekolah Kristen di suatu lingkungan warga kulit hitam. Sayangnya, Tom mengalami patah kaki menjelang berlangsungnya misi tersebut, dan selama pelayanan ia memberikan pengarahan dari atas kursi roda. Tom merasa kecewa karena ia tidak dapat bergerak leluasa seperti yang diharapkannya.

Ketika ia sedang bekerja di lantai dasar, beberapa gadis sedang mengecat di lantai tiga. Tom dapat mendengar mereka menyanyikan lagu-lagu pujian dengan perpaduan suara yang indah dan suara mereka berkumandang hingga ke bawah melalui lorong tangga. Pujian demi pujian yang dilantunkan begitu menyentuh hatinya. “Itu adalah suara terindah yang pernah kudengar,” ketika Tom menceritakannya kepada saya beberapa waktu kemudian. “Dan puji-pujian itu membangkitkan semangat saya.”

Kolose 3 mengingatkan kita, “Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu” (ay.16). Gadis-gadis remaja itu tidak hanya menaikkan puji-pujian yang indah bagi Allah, tetapi mereka juga melayani seorang rekan sepelayanan.

Apa pun yang Anda kerjakan hari ini, tanamkan sikap yang penuh pujian. Baik itu melalui nyanyian atau perkataan, kiranya sukacitamu di dalam Tuhan menggema menjangkau jiwa yang lain. Anda tidak pernah tahu siapa yang akan Anda kuatkan melaluinya. —CHK

Segenap perkataan dan pujian sukacita kita
Bisa menjadi hadiah yang diterima
Oleh mereka yang membutuhkan penguatan—
Yang semangatnya butuh dibangkitkan.
—Sper

Pengharapan dapat dipicu oleh sepercik semangat yang menguatkan.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

3 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!