Kembalilah

Info

Rabu, 29 September 2010

Baca: Hosea 14

Aku akan memulihkan mereka dari penyelewengan. —Hosea 14:5

Bangsa Yehuda telah menyeleweng, dan Allah ingin agar Hosea menunjukkan kepada mereka betapa sikap itu menyakitkan bagi-Nya. Dalam pasal-pasal awal kitab Hosea, kita membaca kisah yang ganjil: Allah memerintahkan Hosea untuk menikahi seorang wanita sundal bernama Gomer. Digambarkan sebagai suami yang setia dari istri yang tidak setia, Hosea mengalami sakit hati sebagaimana yang dialami Allah ketika bangsa Yehuda menyeleweng secara rohani.

Saat menuliskan bagian akhir dari kitab ini, Hosea secara jelas menyatakan bahwa meskipun bangsa Yehuda menyebabkan Allah yang hidup sakit hati, Dia tetap menjanjikan pemulihan, pengampunan, dan kelimpahan, jika mereka bersedia kembali kepada-Nya: “Aku akan memulihkan mereka dari penyelewengan,” kata-Nya. “Aku akan mengasihi mereka dengan sukarela. . . . Mereka akan kembali dan diam dalam naungan-Ku dan tumbuh seperti gandum” (Hos. 14:5-8).

Hidup seseorang yang meninggalkan Allah sering ditandai dengan rasa bersalah dan ketidakpuasan. Orang percaya yang sungguh lahir baru, tetapi terjatuh dalam kehidupan berdosa, sebenarnya tahu bahwa penyelewengan rohaninya terhadap Allah itu membawa kehancuran.

Namun, seperti Allah yang penuh kasih karunia memberikan pengampunan dan hidup yang berbuah kepada Israel, saat ini pun Dia memberikan pemulihan bagi mereka yang sungguh-sungguh bertobat (1 Yoh. 1:9). Apakah Anda telah membuat pilihan-pilihan yang salah yang mengakibatkan Anda terjerumus? Kembalilah pada Allah. Bertobatlah dan jalinlah kembali persekutuan Anda dengan Tuhan hari ini. —HDF

Ketika kau memberontak dan berpaling
Dari kebenaran yang sebenarnya kau pahami,
Kembalilah kepada Allah—Dia ‘kan mengampuni,
Pengampunan-Nya menuggumu.
—Sper

Tak pernah terlambat untuk memulai suatu awal baru bersama Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

5 Komentar Kamu

  • Astaga… Telah begitu baik Bapa pada kita… Walaupun ada yang membuat Dia sakit hati, tetap Dia mengasihi… Layakkah kita hidup untuk-Nya? 🙂

  • What A Great Father Our God is….He is willing to wait every sinner to come everytime!!!

  • Bapa terimakasih buat anugerahMU, setiap kali kami jatuh, Engkau selalu mengangkat kami, setiap kali kami menjauh, Engkau selalu punya cara untuk menarik kami kembali.

  • Trimakasih Bapa, karena sampai hari ini, Engkau tidak pernah meninggalkanku.. malah Engkau selalu memanggilku untuk kembali padaMu..

  • aq bersyukur mempunyai Tuhan yg sangat mengasihiku..
    sekalipun saat berjalan aq selalu terjatuh tapi tanganNya selalu membantu dan menopangku utk berdiri..
    sejauh apapun aq berjalan, berlari dan terbang utk menjauhiNya tapi tanganNya selalu menuntunku mendekat pada kasihNya..

    i love You God…
    🙂

Bagikan Komentar Kamu!