Kamu Berharga

Senin, 11 Januari 2016

Kamu Berharga

Baca: Roma 5:6-11

5:6 Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah.

5:7 Sebab tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar–tetapi mungkin untuk orang yang baik ada orang yang berani mati–.

5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

5:9 Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

5:10 Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

5:11 Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu.

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. —1 Korintus 6:20

Kamu Berharga

Setelah ibu mertua saya meninggal dunia, saya dan istri menemukan setumpuk uang sen logam Amerika Serikat, yang bergambar kepala orang Indian, di dalam laci meja rias di apartemennya. Ibu mertua saya bukanlah kolektor koin, tetapi ia hidup di zaman ketika uang logam itu masih beredar dan ia pernah mengumpulkan sejumlah uang tersebut.

Sebagian dari koin itu berada dalam kondisi yang sangat baik; sisanya tidak. Ada koin-koin yang sudah begitu rusak dan usang sampai-sampai tidak terlihat lagi gambar dan tulisan yang tercetak di atasnya. Pada semua koin tertera tulisan “Satu Sen” di sisi lainnya. Meski sekarang ini koin satu sen hampir tidak ada harganya dan banyak yang menganggapnya tidak lagi berguna, pada zaman dahulu jumlah itu cukup untuk membeli koran 1 eksemplar. Kini para kolektor masih melihat nilai dari koin-koin kuno tersebut, bahkan dari koin yang sudah rusak dan usang.

Mungkin saat ini kamu merasa penuh cela, lapuk, tua, atau tidak berguna lagi. Meski demikian, Allah memandang dirimu bernilai. Sang Pencipta alam semesta ini menginginkanmu—bukan karena pikiran, tubuh, pakaian, pencapaian, kepandaian, atau kepribadianmu, melainkan karena dirimu sendiri! Dia rela menempuh apa pun dan membayar harga berapa pun untuk memilikimu (1Kor. 6:20).

Dan Dia sungguh telah melakukannya. Dari surga, Dia datang ke dunia untuk membeli kamu dengan darah-Nya sendiri (Rm. 5:6,8-9). Sedemikian besar keinginan-Nya untuk memilikimu. Kamu sungguh berharga di mata-Nya, dan Dia mengasihimu. —David Roper

Bapa, saat merenungkan kasih-Mu kepadaku, aku terkagum karena Engkau rela mengasihi seseorang seperti diriku. Aku sungguh-sungguh memuji-Mu.

Kematian Kristus menjadi ukuran kasih Allah kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 27-28; Matius 8:18-34

Bagikan Konten Ini
39 replies
  1. Brp
    Brp says:

    Shalom..
    Terimakasih Tuhan atas hari baruMu.
    Terimakasih wsk.org atas renungan hari ini.
    Aku semakin bersyukur memilikiMu Tuhan Yesus.
    Amin. ☺

  2. Yachui Susanto
    Yachui Susanto says:

    Teriima kasih Tuhan untuk kasihmu, kadang kita lupa hakikat kita di mata Allah, terlebih saat kita merasa bosan, terpuruk atau tersingkirkan. Melalui renungan ini, semoga kita dapat kembali memyasari, bahwa kita sangat berharga di mata Allah, bahkan dengan harga yang tak ternilai, amin.

  3. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Tuhan Yesus, aku sungguh-sunguh bersyukur memilikimu sepanjang umurku yang telah engkau berikan, aku telah merasakan akan segala kasih sayangmu yang engkau berikan didalam kehidupan kami sekeluarga, baik pada aku mengalami pesakitan dengan tubuhku mengalami strok yang berat, engkau menolongku memulihkannya hingga saat ini aku dapat kembali aktif dalam memuji dan menyembahmumu walau hanya melalui media online, serta didalam aku dan keluarga mengalami kesusahan dan kesulitan membiayai anak2ku untuk kelanjutan studinya engkau memberikan jalan keluar bagi kami untuk mengatasinya serta disaat kami mengalami persoalan pembiayayaan dan kelangsungan pekerjaan engkau menunjukan jalan bagi kami untuk mngatasinya dan menyelesaikannya. Tuhan Yesus,kami hanya dapat bersyukur dan berterima kasih kepadamu atas semuanya yang engkau berikan didalam kehidupan kami sekeluarga, ampunilah segala dosa-dosa kami baik melalui pikiran, perkataan dan perbuatan kami terhadapmu,didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan bersyukur kepadamu. terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  4. Melfa She Lala He
    Melfa She Lala He says:

    trimakasih Bapa karena Engkau menganggapku berharga dimataMu. bantulah aku Bapa supaya dapat memberikan yg terbaik dalam hidupku kepada-Mu. amin

  5. lennie de haan
    lennie de haan says:

    Praise the Lord. Terima kasih ya Tuhan atas semua pengorbanan-Mu bagi kehidupan kami. Kami merasakan kasih penyertaan Tuhan sepanjamg hidup kami dg tdk memandang seberapa terhormat n terhinanya kami, Tuhan tetap mengasihi kami. Terima kasih yg tak terhingga hanya kepadaMu saja ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus, kami panjatkan doa kami kepadaMu ya Tuhan. Amin.

  6. Heris Tiantius
    Heris Tiantius says:

    Terimakasih Tuhan, aku bangga punya Allah sepertiMu, tiada Kau pandang hina hati yang hancur melainkan Kau mau memulihkannya, ya, memulihkan kehidupanku…You are the Awesome God.

  7. angryani
    angryani says:

    menjadi pngingat lgi bagi sya yg suka mmbandingkn diri sndri dgn org lain atas krja, kluarga, kcantikn, dll.. Tuhan sungguh memandangku brharga dn sempurna apa adanya diriku, trpujilah Allah..

  8. Yogi Lincolen
    Yogi Lincolen says:

    Terima kasih y Tuhan, biar pun nih anakMu masih bandel, tapi kasihMu tetap setia kepada kami

  9. bona
    bona says:

    Roma 5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

    Allah mengasihi semua manusia ciptaaNya. Sehingga Ia mengaruniakan anakNya yg tunggal, yaitu Tuhan Yesus Kristus untuk menebus dan membayar lunas dosa seluruh manusia.

  10. suharsono
    suharsono says:

    Tuhan kami bersyukur..karena Engkau mengasihi kami dengan segala kasih dan kuasaMu..ajar kami dan mampukan kami untuk bisa membalas cinta kasihMu dengan menjadikan hidup kami bermanfaat bagi sesama..

  11. Lie Su Mie
    Lie Su Mie says:

    saya bangga punya Allah yg dpt bangkit dan hidup yg menunjukkan Tuhanku hidup tidak mati ..terbukti lwt penyaliban ..rela mati krn kasih Nya utk saya pribadi

  12. Erlichson Pasaribu
    Erlichson Pasaribu says:

    Puji syukur atas kasihMu yang tak bersyarat di hidupku..kasihmu sungguh mengubah hidup umat manusia..amin

  13. William Cid
    William Cid says:

    bukan hanya menyayangi kita… Tuhan selalu membaharui hati kita hari demi hari asalkan kita senantiasa taat kepadaNya

  14. Lusiiana Naibaho
    Lusiiana Naibaho says:

    Terima kasih Tuhan. Engkau memang sungguh baik. Terima kasih Tuhan karena pertolonganmu, akhirnya aku bisa ikut ujian Tuhan

  15. Julian T Pamurrung
    Julian T Pamurrung says:

    “Bukan karena pikiran, tubuh, pakaian, pencapaian, kepandaian, atau kepribadianmu, melainkan karena dirimu sendiri! Dia rela menempuh apa pun dan membayar harga berapa pun untuk memilikimu (1Kor. 6:20).” saya sangat diberkati oleh kalimat ini…

  16. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik terus bahagia menang tinggi luas segar nyaman sejuk abadi kekal kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *