Dua Kata

Info

Rabu, 4 Mei 2011

Baca: Yakobus 4:7-10

Tunduklah kepada Allah.  —Yakobus 4:7

Dalam sejarah periklanan Amerika Serikat, salah satu slogan paling singkat yang pernah dipakai adalah pertanyaan dua kata dari para produsen susu asal California, “Got milk?” (Punya susu?) Dengan frasa itu, para produsen itu berhasil memikat perhatian hampir semua orang. Dalam survei-survei yang dilakukan, slogan itu dikenali oleh lebih dari 90% yang ikut disurvei.

Jika “Got milk?” begitu berhasil mengingatkan orang agar minum susu sapi, mungkin kita pun dapat menciptakan slogan dua kata untuk mengingatkan kita supaya hidup taat kepada Allah. Mari kita membaca kitab Yakobus pasal 4 dan mencobanya. Bagian ini memberikan empat panduan yang spesifik.

  1. Tundukkan diri! Ayat 7 mengajar kita untuk tunduk kepada Allah. Allah kita yang berdaulat mengasihi kita, jadi mengapa kita tidak memperkenankan-Nya untuk memegang kendali hidup kita? Penundukan diri akan menolong kita dalam melawan Iblis.
  2. Datang mendekat! Ayat 8 mengingatkan kita tentang nilai mendekatkan diri kepada Allah. Pilihan untuk mendekat pada Allah ada di tangan kita.
  3. Sucikan hati! Ayat 8 juga mengingatkan kita untuk memastikan agar hati kita suci. Kesucian diperoleh dengan mengakui dosa-dosa kita kepada Allah.
  4. Rendahkan diri! Yakobus mengatakan bahwa kita perlu merendahkan diri di hadapan Allah (ay.10). Ini berarti kita memandang dosa kita sebagai sesuatu yang patut kita sesali.

Tundukkan diri! Datang mendekat! Sucikan hati! Rendahkan diri! Jika dicetak di atas kaos, pasangan kata-kata ini mungkin tidak semenarik slogan “Got milk?”. Namun, yang jelas, pesan-pesan tersebut akan memperindah hidup kita. —JDB

Tuhan, tolong aku jalani hidup yang saleh
Penuh iman, kasih, dan kesucian
Sehingga mereka yang memandang hidupku
Melihat cerminan karya-Mu dalam diriku. —Sper

Hidup yang saleh adalah kesaksian yang paling nyata.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

  • Beri jarak persahabatan dengan dunia ^^

  • “Bapa Allahku berikanlah Kami hati sepertimu”

    Sungguhh sadar betapa kami membutuhkan engkau dalam setiap nafas kami,
    Karena Hanya Engkau Bapa yang Sungguh PEDULI,..

    “Berikanlah Kami Karunia utk Slalu Taat KepadaMu sampai
    Akhir Nafas Kami Tiba ya Bapaa… “

Bagikan Komentar Kamu!