Perubahan Haluan

Senin, 6 Desember 2010

Baca: 1 Tesalonika 1

Sebab mereka sendiri berceritera . . . bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar. —1 Tesalonika 1:9

Badan Secret Service Amerika Serikat dibentuk pada tahun 1865. Apakah misi mereka? Mereka memiliki misi untuk menangani para pemalsu mata uang dolar, dengan tujuan untuk melindungi mata uang tersebut dan tentunya juga ekonomi nasional AS. Namun, misi kelompok khusus petugas penegak hukum ini berubah haluan di tahun 1902. Badan Secret Service ini menjadi lebih dikenal sebagai pengawal presiden AS, meskipun tanggung jawab mereka masih mencakup beragam tugas lainnya.

Perubahan haluan dalam tugas-tugas Secret Service itu tidak sebanding dengan perubahan hidup total dari orang-orang percaya di Tesalonika. Mereka mengalami transformasi rohani yang mengubah seluruh kehidupan mereka, dan ini diperhatikan oleh orang-orang di banyak tempat. Paulus menulis, “Kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar” (1 Tes. 1:9). Dan “kamu telah menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya . . . . di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah” (ay.7-8). Perubahan haluan yang ditunjukkan jemaat di Tesalonika ini sangatlah dramatis. Mereka meninggalkan penyembahan berhala dan berbalik untuk menjalin hubungan dengan Allah yang hidup dan sejati. Dan orang-orang memperhatikan perubahan tersebut dalam kehidupan mereka.

Saya bertanya-tanya—apakah orang-orang melihat perubahan mencolok seperti itu dalam hati dan kehidupan kita? —WEC

Apabila kau berjalan ke arah yang salah,
Atau jika kau tak punya tujuan,
Perkenankan Kristus mengubahmu, mengendalikanmu,
Lalu muliakan Dia dalam s’gala tindakanmu. —Hess

Datang kepada Kristus tidak hanya sekadar menerima informasi,
tetapi juga untuk mengalami transformasi.

Bagikan Konten Ini
3 replies
  1. anita
    anita says:

    ketika kita ingin berubah, kita butuh pertolongan Tuhan dan kemauan dari kita sendiri untuk diproses lebih dalam lagi

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *