Inspirasi Natal: Pilihan Natal

Hari 6

Baca: Matius 2:1-12

Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka. —Matius 2:10

Gemerlapnya dekorasi yang terang benderang, suara puji-pujian Natal yang penuh sukacita, anak-anak yang gembira, dan ucapan “Selamat Natal” yang ceria kadang memberi kesan bahwa semua orang senang dengan kedatangan Yesus ke dunia. Namun, itu adalah kesan yang salah di masa sekarang, dan selamanya salah.

Berita tentang kelahiran Yesus menimbulkan reaksi yang beragam. Orang-orang Majus dengan sukacita menyambut dan menyembah sang Juruselamat (Mat. 2:10-11). Namun, Raja Herodes sangatlah tidak tenang ketika mendengar hal ini sehingga ia berusaha mencari dan membunuh bayi Yesus (ay.3-4,16).

Namun, kebanyakan orang tidak menyadari makna dari apa yang telah terjadi. Pada masa kini, banyak orang menghormati Yesus dan bersukacita dalam keselamatan yang mereka terima. Namun, banyak juga yang membenci-Nya. Mereka mengeluhkan puji-pujian Natal yang diperdengarkan di mal-mal dan dekorasi peristiwa kelahiran Yesus di tempat-tempat umum. Ada juga yang tidak peduli. Mereka ikut saja dalam keriuhan perayaan Natal. Mereka mungkin ikut menyanyikan pujian Natal, tetapi mereka tidak mempertanyakan kepada diri sendiri tentang siapakah Yesus atau mengapa Dia datang. Mereka tidak merasa perlu untuk percaya kepada-Nya dan menerima-Nya sebagai Juruselamat mereka.

Apakah Anda juga demikian? Mengabaikan Yesus dan semua pernyataan-Nya sama dengan menolak-Nya. Natal menuntut satu keputusan tentang Kristus. Keputusan ada di tangan Anda. —HVL

Apa yang akan Anda lakukan terhadap Yesus?
Anda tak dapat bersikap netral;
Suatu hari hati Anda akan bertanya,
“Apa yang akan Dia lakukan terhadap saya?” —Simpson

Sediakan tempat bagi Yesus di dalam hati Anda, dan Dia akan menyediakan tempat bagi Anda di surga.

Bagikan Konten Ini
1 reply
  1. anita
    anita says:

    MERRY CHRISTMAS ALL!!!!! HOPE THIS CHRISTMAS GIVES US A WHOLE NEW PERSPECTIVE ABOUT THE REASON WHY THIS DAY SHOULD BE CELEBRATED, NOT WITH CHRISTMAS TREES OR PRESENTS, BUT WITH OUR HEARTS WE PRAY AND SAY THANK YOU TO THE LORD WHO WILLINGLY HAD LIVED AMONG US SO WE CAN BE SAVED
    LOVE U JESUS ^______^

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *