Datanglah Kepada-Ku

Minggu, 5 Juli 2015

Datanglah Kepada-Ku

Baca: Yohanes 6:30-40

6:30 Maka kata mereka kepada-Nya: “Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kami melihatnya dan percaya kepada-Mu? Pekerjaan apakah yang Engkau lakukan?

6:31 Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis: Mereka diberi-Nya makan roti dari sorga.”

6:32 Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga.

6:33 Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.”

6:34 Maka kata mereka kepada-Nya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.”

6:35 Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

6:36 Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya.

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.

6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi. —Yohanes 6:35

Datanglah Kepada-Ku

Ketika Yesus hidup di atas bumi ini, Dia mengundang orang-orang untuk datang kepada-Nya, dan Dia masih melakukannya hingga hari ini (Yoh. 6:35). Namun apakah yang dimiliki oleh-Nya dan Bapa-Nya di surga yang sesungguhnya kita butuhkan?

Keselamatan. Yesus adalah satu-satunya jalan untuk memperoleh pengampunan atas dosa dan surga yang dijanjikan. “Setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal” (Yoh. 3:15).

Tujuan. Kita harus menyerahkan seluruh hati, jiwa, pikiran, dan kekuatan kita untuk mengikut Yesus. “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku” (Mrk. 8:34). Penghiburan. Di tengah beragam pencobaan dan dukacita, “Allah sumber segala penghiburan . . . menghibur kami dalam segala penderitaan kami” (2Kor. 1:3-4).

Hikmat. Untuk mengambil keputusan, kita membutuhkan hikmat yang berasal dari luar pemikiran kita sendiri. “Apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, . . . maka hal itu akan diberikan kepadanya” (Yak. 1:5).

Kekuatan. Ketika kita lelah, “TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya” (Mzm. 29:11).

Hidup berkelimpahan. Kepenuhan hidup ditemukan dalam hubungan pribadi dengan Yesus. “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yoh. 10:10).

Yesus mengatakan, “Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang” (Yoh. 6:37). Jadi, datanglah kepada-Nya! —Anne Cetas

Bagaimana kamu dapat bertumbuh semakin dekat dengan Allah hari ini?

Yesus mengundang kita datang kepada-Nya agar kita beroleh hidup.

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 30–31; Kisah Para Rasul 13:26-52

Photo credit: Taylor.McBride / Best Bobs / CC BY-NC

Bagikan Konten ini
10 replies
  1. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu selalu menaungi kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar pada sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  2. John Warkudara
    John Warkudara says:

    Yesus sumber segalanya, mari kita terus mengarahkan pandangan kita kepadaNya.
    Happy Sunday.
    God bless

  3. Thomy
    Thomy says:

    berikanlah hikmat bagi saya ya Tuhan karena saya dalam masa-masa sulit dalam mengambil keputusan.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *