Artikel Kaum Muda

Memperbarui Resolusi Setiap Hari

/
Oleh: Melody Tjan Dalam pengalamanku, semangat tahun baru bisa menguap dengan cepat seiring dengan mulai datangnya berbagai tugas dan masalah baru. Tetapi, kita bisa memilih untuk memperbarui semangat itu setiap hari!

Dia Hadir … dan Memberi Anugerah!

/
Oleh: Leokristi Mungkin kamu merasa hari-harimu adalah hari-hari biasa. Tidak ada yang istimewa. Kamu bangun pagi, siap-siap ke sekolah (atau kerja), mengerjakan tugas, ngobrol dengan temen, begitu seterusnya tiap hari. Semua yang terjadi ya memang sudah sewajarnya terjadi.

Tiga Pertanyaan yang Sering Terlupakan dalam Resolusi Kita

/
Oleh: Christine E Aku yakin aku bukan satu-satunya orang yang bertekad untuk menjadi lebih baik dan bertumbuh lebih bijak dalam 12 bulan ke depan. Izinkan aku mengajukan beberapa pertanyaan dan membagikan beberapa resolusi tahun baruku.

Aku (Ternyata Tidak) Bodoh

/
Oleh: Helen Maria Veronica Pernahkah kamu tak berani lagi untuk berharap, karena merasa situasimu tak mungkin berubah? Aku pernah kehilangan harapan untuk berubah. Aku kecewa karena merasa diciptakan Tuhan sebagai seorang yang bodoh.

Menyadari Keajaiban Setiap Hari

/
Oleh: Charles Christian Sejak tahun 2014, salah satu resolusi tahun baruku adalah mencatat semua perjalananku sepanjang tahun … Ternyata, catatan itu membawaku menyadari jutaan keajaiban yang kualami setiap hari!

Ketika Tuhan Menghancurkan Mimpiku Dua Kali

/
Oleh: Ian Tan Aku tidak tahu harus bagaimana, rasanya tidak ada lagi yang layak diperjuangkan. Mengapa Tuhan mengizinkan aku mengalami momen-momen yang hebat, membiarkan aku meraih prestasi, lalu mengambil kembali semuanya?