GREED – Video Youth Bible Conference #2

[flashvideo file=wp-content/uploads/video/P2-Greed-YBC2010-promo-H.264-LAN-Streaming.flv /]

Dua bersaudara—keduanya jauh dari rumah—menghadapi pencobaan yang sama. Yang pertama, bekerja jauh dari keluarga dan jatuh ke dalam perangkap seorang wanita yang lebih muda. Dosanya mengakibatkan rasa malu dan kekacauan keluarga. Yang kedua, dipisahkan dari orang-orang yang dikasihinya karena kekacauan keluarganya, mampu menolak godaan dari wanita yang lebih dewasa. Kesetiaannya membawa keselamatan dan pembaruan bagi keluarganya.

Siapakah dua bersaudara ini? Yang pertama adalah Yehuda, yang terjebak dalam rencana Tamar yang putus asa, menantu perempuan yang diabaikannya (Kej. 38). Yang kedua adalah Yusuf, yang lari dari pelukan istri Potifar (Kej. 39). Satu pasal memaparkan kisah buruk tentang perbuatan yang tidak bertanggung jawab dan penipuan; pasal lainnya merupakan kisah indah mengenai kesetiaan.

Kisah Yehuda dan Yusuf, yang ditulis berurutan dalam “riwayat keturunan Yakub” (37:2), menunjukkan pada kita bahwa pencobaan bukanlah masalahnya. Setiap orang menghadapi pencobaan, bahkan Yesus juga (Mat. 4:1-11). Namun, bagaimana kita menghadapi pencobaan? Apakah kita menunjukkan bahwa iman di dalam Allah dapat melindungi kita untuk menyerah pada dosa?

Yusuf menunjukkan kepada kita satu jalan keluar: Kenalilah perbuatan dosa sebagai suatu tindakan yang menyakiti hati Allah dan berlarilah menjauhinya. Yesus memberikan jalan keluar lainnya: Lawanlah pencobaan dengan kebenaran firman Allah.

Sedang menghadapi pencobaan? Pandanglah hal tersebut sebagai suatu kesempatan untuk membuat Allah dan firman-Nya menjadi nyata dalam hidup Anda. Kemudian jauhilah itu! —JDB

Ingin tahu bagaimana menang atas dosa? Hadiri Youth Bible Conference, 23 Oktober.

Kamu mau datang? Konfirmasi via SMS ke 0815-86-111002

Ketik: RBC<spasi>YBC<spasi>[Nama]*[email]*[jenjang pendidikan]
Contoh: RBC YBC Handi*handi@yahoo.com*SMU

Klik image di bawah ini untuk keterangan lengkap:

Bagikan Konten Ini
2 replies
  1. Josua
    Josua says:

    Dear Admin warungsatekamu…
    Saya waktu acara Youth Bible Conference tidak bisa hadir. Padahal saya kepingin banget mendengar pembahasan tentang temanya.
    Saya mau nanya, apakah ada rekaman audio YBC ini? Soalnya acara Bible Conference yang diselenggarakan RBC biasanya ada rekaman yang bisa didownload.

    Jika rekamannya ada, mungkin bisa dipublish di blog ini.
    Terima kasih, Tuhan memberkati.

  2. Dwi
    Dwi says:

    Halo Josua, maaf baru dibalas.
    Untuk rekaman Youth Bible Conference, akan kami upload dalam bentuk video. Sedang diolah, jadi tunggu kabar selanjutnya.
    Soal rekaman Bible Conference dan Bible Teaching dalam format audio, silakan akses http://www.rbcindonesia.org/category-pembicara dan nikmati khotbah dari pembicara2 RBC lainnya juga.
    Tuhan berkati.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *