Ruang Seni Kaum Muda

Ulasan Lagu: My Heart Will Fly (MercyMe)

/
Ulasan lagu oleh Daniel Gordon Ang Lagu "My Heart Will Fly" yang dinyanyikan oleh MercyMe ini menyentak kesadaranku segera setelah aku mendengarkannya. Bukan hanya memiliki lantunan dan lirik yang sangat baik, lagu ini juga mengandung pesan rohani yang berbicara kepada banyak di antara kita.

Komik: YUSUF Sang Pemenang

/
Ilustrasi oleh Lim Zhi Chuan Komik YUSUF Sang Pemenang © 2010 RBC Ministries. All rights reserved.

Musik Bagi Jiwa

/
Di dalam bukunya, Musicophilia: Tales of Music and the Brain, Oliver Sacks mengkhususkan satu bab untuk menjelaskan manfaat terapi musik bagi orang-orang yang menderita Alzheimer. Ia menuliskan pengalamannya setelah menyaksikan bagaimana orang-orang dengan penyakit demensia akut ini memberikan respons terhadap lagu-lagu yang mengembalikan lagi memori-memori yang tampaknya telah hilang.

Haleluya & Handel

/
"The Hallelujah Chorus" selalu menggetarkan jiwa setiap kali saya mendengarnya, dan saya yakin Anda pun merasakan hal yang sama. Namun, pastikan bahwa kita tidak hanya sekadar mengagumi musiknya yang indah itu. Mari kita membuka hati di dalam iman dan penyembahan kepada Sang Mesias seperti yang telah dinubuatkan di dalam kitab Yesaya (Yes. 9:1-7).

ABODA – Sekeluarga Mengabdikan Diri untuk Menyembah Tuhan

/
Oleh Daniel Gordon Ang Kata “Aboda” berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “bekerja, melayani, menyembah”. Dalam kata lain, pengabdian. Nama ini selaras dengan visi mereka, yaitu untuk “membagikan kisah hidup kepada setiap orang yang mendengarkan musik Aboda.”

Ulasan Lagu: Heart of Worship

/
Ulasan lagu oleh Daniel Gordon Ang “The Heart of Worship” adalah sebuah lagu terkenal yang dinyanyikan oleh banyak gereja di seluruh dunia. Namun, saya punya kesan pertama yang cukup ironis terhadap lagu itu—bayangkan saja, lagu lain apa yang memulai liriknya dengan mengatakan “when the music fades/saat musiknya berhenti”?