Renungan Kaum Muda

Misteri Terbesar

/
SANTAPAN ROHANI. Sabtu, 25 Januari 2020. Baca: Kolose 1:15-22 Sebelum saya percaya kepada Tuhan Yesus, saya sudah pernah mendengar Injil diberitakan. Namun, saya merasa sulit memahami identitas-Nya. Bagaimana mungkin Yesus dapat mengampuni dosa-dosa saya sementara Alkitab mengatakan hanya Allah yang dapat mengampuni dosa?

Tidak Perlu Antre

/
SANTAPAN ROHANI. Jumat, 24 Januari 2020. Baca: Yesaya 46:3-10 Terkadang saat anjing Labrador retriever saya butuh perhatian, ia mengambil barang milik saya dan berjalan mondar-mandir memamerkannya di depan saya. Suatu pagi ketika saya sedang menulis di meja kerja sambil membelakanginya, Max mengambil dompet saya dan kabur.

Penantian Panjang

/
SANTAPAN ROHANI. Kamis, 23 Januari 2020. Baca: Mazmur 40:2-6, 15-18 Pada musim gugur, ketika kura-kura berwarna mulai merasakan datangnya musim dingin, ia pun menyelam ke dasar telaga, mengubur dirinya dalam kotoran dan lumpur. Ia masuk ke dalam cangkangnya dan berdiam diri: denyut jantungnya melambat, nyaris berhenti.

Menunjukkan Kasih Karunia

/
SANTAPAN ROHANI. Rabu, 22 Januari 2020. Baca: Mikha 7:18-20 “Ketika peristiwa tragis atau menyakitkan terjadi, terbuka kesempatan untuk menunjukkan kasih karunia atau sebaliknya, menuntut pembalasan,” kata seseorang yang baru saja berduka.

Ke Mana Kamu Menuju?

/
SANTAPAN ROHANI. Selasa, 21 Januari 2020. Baca: 2 Samuel 12:1-14 Di wilayah utara Thailand, tim sepak bola junior bernama “Wild Boars” memutuskan pergi menjelajahi sebuah gua bersama-sama. Mereka berniat pulang setelah menjelajah selama satu jam, tetapi menemukan bahwa mulut gua sudah terendam air.

Bejana yang Bersih

/
SANTAPAN ROHANI. Senin, 20 Januari 2020. Baca: 1 Petrus 4:7-11 “Kebencian merusak bejana yang mewadahinya.” Demikianlah ucapan Senator Alan Simpson dalam upacara pemakaman George H. W. Bush, presiden AS ke-41.