Renungan Kaum Muda

Penghapusan Utang

/
SANTAPAN ROHANI. Rabu, 11 Desember 2019. Baca: Ulangan 15:1-8 Pada tahun 2009, Los Angeles County tidak lagi membebankan biaya penahanan anak-anak yang dipenjara kepada keluarganya. Meski tidak lagi dikenakan biaya di masa mendatang, keluarga tahanan tetap harus melunasi biaya yang tertunggak sebelum berlakunya kebijakan baru tersebut.

Berharap kepada Tuhan Saja

/
SANTAPAN ROHANI. Selasa, 10 Desember 2019. Baca: Markus 5:25-34 Sebuah patung karya seniman Doug Merkey dengan judul Ruthless Trust menampilkan sosok manusia perunggu yang berpegangan erat pada salib yang terbuat dari kayu kenari.

Pelita Penuntun Kami

/
SANTAPAN ROHANI. Senin, 9 Desember 2019. Baca: 2 Samuel 22:26-30 Di sebuah museum, saya cukup lama memperhatikan lampu-lampu kuno yang dipamerkan. Keterangan menyebutkan bahwa lampu-lampu itu berasal dari Israel.

Sikap Penuh Syukur

/
SANTAPAN ROHANI. Minggu, 8 Desember 2019. Baca: Kolose 3:12-25 Di negara bagian tempat saya tinggal, adakalanya musim dingin berlangsung sangat ekstrem, dengan suhu di bawah nol dan salju yang turun terus-menerus.

Jangan Lupakan Pemberinya

/
SANTAPAN ROHANI. Sabtu, 7 Desember 2019. Baca: Ulangan 6:4-12 Saat itu Natal sudah dekat dan sang ibu merasa anak-anaknya sulit mengucap syukur. Ia tahu betapa mudahnya perasaan seperti itu menyelinap, tetapi ia juga ingin memberikan pelajaran berharga bagi anak-anaknya.

Hadiah dari Atas

/
SANTAPAN ROHANI. Jumat, 6 Desember 2019. Baca: Matius 1:18-25 Konon, pada zaman dahulu, seorang pria bernama Nicholas (lahir tahun 270 m), mendengar tentang seorang ayah yang sangat miskin. Saking miskinnya, ia tidak bisa memberi makan ketiga anak perempuannya, apalagi menyisihkan dana untuk pernikahan mereka di masa mendatang.