Renungan Kaum Muda

Sikap Penuh Syukur

/
SANTAPAN ROHANI. Minggu, 8 Desember 2019. Baca: Kolose 3:12-25 Di negara bagian tempat saya tinggal, adakalanya musim dingin berlangsung sangat ekstrem, dengan suhu di bawah nol dan salju yang turun terus-menerus.

Jangan Lupakan Pemberinya

/
SANTAPAN ROHANI. Sabtu, 7 Desember 2019. Baca: Ulangan 6:4-12 Saat itu Natal sudah dekat dan sang ibu merasa anak-anaknya sulit mengucap syukur. Ia tahu betapa mudahnya perasaan seperti itu menyelinap, tetapi ia juga ingin memberikan pelajaran berharga bagi anak-anaknya.

Hadiah dari Atas

/
SANTAPAN ROHANI. Jumat, 6 Desember 2019. Baca: Matius 1:18-25 Konon, pada zaman dahulu, seorang pria bernama Nicholas (lahir tahun 270 m), mendengar tentang seorang ayah yang sangat miskin. Saking miskinnya, ia tidak bisa memberi makan ketiga anak perempuannya, apalagi menyisihkan dana untuk pernikahan mereka di masa mendatang.

Kebaikan yang Disengaja

/
SANTAPAN ROHANI. Kamis, 5 Desember 2019. Baca: 2 Samuel 9:3-11 Jessica, seorang ibu muda yang naik pesawat dengan anak-anaknya, mengalami kesulitan untuk menenangkan anak perempuannya yang berumur tiga tahun yang tiba-tiba menangis sambil menendang-nendang.

Bebas dari Tuduhan

/
SANTAPAN ROHANI. Rabu, 4 Desember 2019. Baca: 1 Yohanes 3:19-24 Sepasang suami-istri sedang mengendarai karavan melintasi kawasan utara California yang kering ketika tiba-tiba bannya meletus dan terdengar bunyi logam bergesekan dengan aspal.

Amplop yang Hilang

/
SANTAPAN ROHANI. Selasa, 3 Desember 2019. Baca: Matius 6:19-21 Dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi kerabat di negara bagian lain, saya menemukan selembar amplop kotor dan tebal tergeletak di tanah dekat suatu pom bensin. Saya pun mengambil dan melihat isinya.