Renungan Kaum Muda

Kebaikan yang Disengaja

/
SANTAPAN ROHANI. Kamis, 5 Desember 2019. Baca: 2 Samuel 9:3-11 Jessica, seorang ibu muda yang naik pesawat dengan anak-anaknya, mengalami kesulitan untuk menenangkan anak perempuannya yang berumur tiga tahun yang tiba-tiba menangis sambil menendang-nendang.

Bebas dari Tuduhan

/
SANTAPAN ROHANI. Rabu, 4 Desember 2019. Baca: 1 Yohanes 3:19-24 Sepasang suami-istri sedang mengendarai karavan melintasi kawasan utara California yang kering ketika tiba-tiba bannya meletus dan terdengar bunyi logam bergesekan dengan aspal.

Amplop yang Hilang

/
SANTAPAN ROHANI. Selasa, 3 Desember 2019. Baca: Matius 6:19-21 Dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi kerabat di negara bagian lain, saya menemukan selembar amplop kotor dan tebal tergeletak di tanah dekat suatu pom bensin. Saya pun mengambil dan melihat isinya.

Sisi Lain Kasih

/
SANTAPAN ROHANI. Senin, 2 Desember 2019. Baca: 2 Yohanes 1:1-11 Penginapan Romawi pada zaman Kristus memiliki reputasi yang sangat buruk sehingga para rabi Yahudi pun tidak mengizinkan ternak mereka dititip di sana. Kondisi yang begitu sulit membuat orang-orang Kristen yang bepergian biasanya mencari tumpangan dari saudara-saudari seiman mereka.

Masihkah Ada Harapan?

/
SANTAPAN ROHANI. Minggu, 1 Desember 2019. Baca: Roma 8:31-39 Edward Payson (1783-1827) pernah menjalani hidup yang sangat sulit. Kematian adik laki-lakinya membuatnya sangat terguncang. Ia bergumul dengan gangguan bipolar dan kerap didera sakit kepala migren yang parah selama berhari-hari.