Renungan Kaum Muda

Api Kudus

/
SANTAPAN ROHANI. Senin, 3 Februari 2020. Baca: Lukas 3:15-18 Setelah bertahun-tahun mengalami kekeringan, kebakaran hutan di California Selatan membuat sebagian warga merasa kejadian tersebut merupakan perbuatan Allah. Kesan menakutkan itu semakin menjadi-jadi ketika sumber berita mulai menyebut kebakaran tersebut dengan istilah “Holy Fire” atau Api (Kebakaran) Kudus.

Saatnya Memakai Hiasan Kepala

/
SANTAPAN ROHANI. Minggu, 2 Februari 2020. Baca: Yesaya 61:1-7 Pada suatu pagi di bulan Januari, saya bangun tidur dan berharap bakal melihat pemandangan suram pertengahan musim dingin seperti yang sudah terjadi berminggu-minggu: rumput coklat menyembul di sela petak-petak salju, langit kelabu, dan pohon-pohon meranggas.

Perhatian Penuh

/
SANTAPAN ROHANI. Sabtu, 1 Februari 2020. Baca: 1 Tesalonika 5:12-28 Dewasa ini, teknologi seakan terus-menerus menuntut perhatian kita. Internet sebagai “keajaiban” modern memberikan kapasitas luar biasa bagi kita untuk mengakses berbagai hal yang ada di dunia ini dengan ujung jari kita.

Bejana Tanah Liat Antik

/
SANTAPAN ROHANI. Selasa, 28 Januari 2020. Baca: 2 Korintus 4:7-12 Selama bertahun-tahun, saya mengoleksi beberapa bejana tanah liat antik. Yang paling saya sukai adalah bejana yang ditemukan pada sebuah situs yang berasal dari zaman Abraham.

Bangku Persahabatan

/
SANTAPAN ROHANI. Senin, 27 Januari 2020. Baca: Keluaran 33:9-11 Di Zimbabwe, Afrika, trauma akibat perang dan tingginya angka pengangguran membuat banyak orang putus asa—sampai kemudian mereka menemukan pengharapan ketika duduk di sebuah “bangku persahabatan”.

Membawa Anak kepada Allah

/
SANTAPAN ROHANI. Minggu, 26 Januari 2020. Baca: 2 Timotius 3:10-15 Seorang tokoh ateis secara terus terang meyakini bahwa orangtua yang mengajarkan agama kepada anak-anaknya seolah-olah agama itu benar merupakan tindakan yang tak bermoral. Ia bahkan berpendapat bahwa orangtua seperti itu telah melanggar hak asasi sang anak.