Artikel Kaum Muda

Billy dan Tuhan Yesus

/
Oleh: Christin Siahaan Billy memang keren. Mata boleh sipit, tapi kecakapannya memainkan bola basket benar-benar hebat. Tak heran jika hampir semua mata para gadis yang menonton pertandingan antar fakultas sore itu tertuju padanya, termasuk aku. Apalagi, tim Billy adalah tim dari fakultasku. Setiap kali ring lawan dibobolnya, aku ikut bersorak. Yes! Yes! Yes!

Menemukan Kasih Sejati

/
Oleh: Yusuf Rianto Tidak banyak yang saya tahu tentang kekristenan, tetapi saya suka mendengar cerita guru-guru sekolah minggu tentang Yesus karena Dia adalah sosok yang hebat dan mengasihi semua anak, termasuk saya. Saya sendiri tidak pernah merasakan kasih dalam keluarga. Saya bahkan membenci ayah saya.

Bukan di Mulut Saja

/
Oleh: Abyasat Tandirura Berbicara tentang peduli lingkungan jauh lebih mudah daripada melakukannya. Semua orang tentu menginginkan lingkungan yang bersih dan sehat, tapi tak banyak yang sungguh-sungguh mengusahakannya terwujud. Sebagai anak muda Kristen, inisiatif apa yang bisa kita ambil di tengah komunitas kita?

Single? Be Max – Be You!

/
Oleh: Lauren Fransisca Memasuki usia yang sudah “cukup”, sama seperti kebanyakan orang, aku juga ingin sekali memiliki pasangan. Aku adalah tipe orang yang punya banyak banget perencanaan. Sejak kecil aku bahkan telah merencanakan umur berapa aku ingin menikah dan dengan tipe pria seperti apa. Kebayang dong bagaimana galaunya aku ketika target waktu yang kutentukan sendiri hampir lewat dan aku masih saja berstatus jomblo.

Sampah dan Sakumi

/
Oleh: Melody Tjan “Eitt, jangan dibuang!” Sakumi meraih kotak jus yang sudah siap kumasukkan ke tempat sampah. Aku tersipu malu. Tinggal di asrama sekolah bersama para pelajar dari berbagai negara mengajarku tentang banyak hal. Salah satunya tentang betapa kurangnya aku memikirkan urusan membuang sampah.

Warisan Nenek Penjual Pecel

/
Oleh: Yonatan Sarbini Hingga hari ini kami semua tak pernah tahu siapa nama nenek penjual pecel yang telah menaburkan benih Firman Tuhan kepada ayahku, dan mengubah kehidupan tiga generasi dalam keluarga kami. Tidak ada yang tahu ke mana ia pergi. Senandungnya tak pernah terdengar lagi. Mungkin ia adalah malaikat yang diutus membuka jalan bagi kami untuk mengenal Sang Juruselamat.