Artikel Kaum Muda

Bagaimana Mendengar Suara Tuhan di Zaman Sekarang?

/
Oleh Andrew Koay Selama aku hidup sebagai orang Kristen, aku sering mendengar orang-orang di sekitarku mengucapkan kata-kata di atas. Mereka akan bersaksi tentang bagaimana Tuhan secara dramatis telah mengubah jalan hidup mereka melalui suara yang dapat didengar.

1 Hal yang Tak Boleh Terlupakan Saat Kamu Berbuat Baik

/
Oleh Meili Ainun Kita tidak asing dengan konsep “berbuat baik”. Budaya hingga agama mengajar agar sesama manusia saling berbuat kebaikan. Kita pun pasti setuju bahwa kebaikan adalah “bahasa universal” yang bisa diterima oleh semua manusia.

3 Teladan Produktivitas dari Tokoh Alkitab

/
Oleh Philip Roa. Dunia digital membuat pekerjaan kita seolah tiada habisnya. Artikel dari American Psychological Association tahun 2022 mencatat statistik yang menyoroti tingkat kelelahan dan stres yang tinggi di semua industri.

Ketika Aku Menggenggam Terlalu Erat

/
Oleh Wira Perdana, Ambon “Apa jadinya hidup tanpa kehadirannya?” Sanggupkah aku?” Mampukah aku?” Pertanyaan-pertanyaan itulah yang bermunculan di pikiranku ketika mendapat kabar bahwa Ayah pergi untuk selamanya pada 10 September 2021 yang lalu karena terpapar COVID-19.

Hidup Ini Indah, Jika Kita Tahu dan Mengerti Kehendak-Nya

/
Oleh Ellen KosakoySuatu kali aku menghadiri pameran seni di pusat kota. Ya. Aku memang penikmat seni. Meski rasanya tak layak disebut sebagai seniman, namun aku sering mengisi waktuku dengan melukis atau membuat patung di sela kesibukanku bekerja.

Tentang Minta Tolong dan Kesombongan

/
Oleh Astrid Winda Sondakh, Minahasa "Kenapa harus merasa tidak enakan untuk minta tolong?" Itu salah satu pertanyaan yang dilontarkan temanku saat kami sedang chat di WhatsApp.