Artikel Kaum Muda

Surat untuk Sahabat Sejatiku

/
Oleh: Alvin P.F. Kapitan Tuhan Yesus yang terkasih, Maafkanlah aku. Telah lama aku tidak menyapa-Mu lewat doa. Telah lama aku tidak bersaat teduh dengan-Mu, merenungkan firman-Mu, dan bersukacita bersama-Mu lewat pujian. Rasanya waktu yang kumiliki begitu sedikit dan tak cukup untuk kusediakan bagi-Mu.

Jangan Hanya Memiliki Teman-Teman Seiman

/
Oleh: Lingyi Dai, Shanghai Persahabatan selalu menjadi bagian yang penting dalam hidupku. Mayoritas teman dekatku bukanlah orang Kristen. Pada saat aku percaya kepada Kristus, aku merasa bingung dan bertanya-tanya bagaimana aku bisa mempertahankan persahabatanku dengan perbedaan-perbedaan nilai yang kami miliki.

Sharing: Menurutmu, Sahabat Sejati Itu Seperti Apa?

/
Amsal 17:17 berkata, "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran." Apakah kamu adalah sahabat yang demikian?

Mazmur di Tengah Meja Operasi

/
Oleh: Basar Daniel Jevri Tampubolon Mazmur itu berbicara dengan kuat dalam pikiran dan hatiku. Tuhan memegang kendali atas segala sesuatu, termasuk apa yang sedang berlangsung dalam ruang operasi. Operasi yang membuatku dan ibu gemetar dan sulit tidur.

SinemaKaMu: Pelajaran dari Para Minion

/
Oleh: Cindy Hendrietta, Indonesia Selama ribuan tahun para minion hidup sesuka hati mereka, tetapi tanpa seorang tuan, hidup mereka terasa kosong dan tidak bermakna. Mereka sangat ingin mencari dan mengabdikan segenap hidup mereka kepada seorang tuan yang hebat dan berkuasa. Keinginan mereka membuatku terkesan.

Ketika Orang Menjulukiku Gendut

/
Oleh: Chrisanty L, Indonesia Aku selalu merasa tidak nyaman dengan posturku yang besar dan bahuku yang lebar. Mungkin perasaan itu muncul karena aku selalu merasa orang melihat dan menilaiku sebagai “cewek gendut”.