Artikel Kaum Muda

3 Masalah Ketika Identitas Kita Ditentukan dari Pekerjaan yang Kita Lakukan

/
Oleh Andrew Laird Pertanyaan apa yang biasanya kamu tanyakan ketika bertemu dengan seseorang pertama kali? Kutebak sih, biasanya setelah bertanya nama, satu pertanyaan yang mungkin muncul adalah, “Kamu kerja apa?” 

Mengapa Kita Begitu Menggandrungi Serial Squid Game

/
Oleh Rebecca Lim Bayangkanlah begini: setelah bertahun-tahun berjuang, kamu malah jatuh ke dasar jurang. Ketika keadaan tak lagi menyuguhkanmu jalan keluar, tiba-tiba ada orang asing yang menawarimu kesempatan sekali seumur hidup untuk memenangkan satu truk yang isinya penuh uang 

Memikirkan Kembali Konsep yang Kita Sebut Sebagai “Good-Looking”

/
Oleh Fandri Entiman Nae, Kotamobagu “Cantik itu relatif...”  Mungkin kamu pernah mendengar kalimat di atas. Biasanya kalimat itu muncul sebagai candaan ketika teman-teman sebaya mengobrol soal penampilan fisik.

Ketakutan yang Salah

/
Oleh Nicholas, Jakarta.  Dalam menjalani hidup ini, tentu kita akan menghadapi peristiwa-peristiwa sulit—peristiwa yang membuat kita meneteskan air mata, atau membuat kita berteriak, “Tuhan, kenapa ini terjadi?” 

Ketika Tuhan Memulihkan Keluargaku Lewat Covid-19

/
Oleh Mary Anita, Surabaya Awalnya, kuharap pandemi Covid-19 yang telah terjadi lebih dari setahun ini tidak akan menimpa keluargaku. Tetapi, yang kuharapkan tak selalu sejalan dengan cara Tuhan. Ada kalanya Tuhan memakai hal yang paling tidak kita inginkan untuk mendatangkan kebaikan.

4 Hal Istimewa dari Kisah Yesus dan Perempuan Samaria

/
Oleh Paramytha Magdalena Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar Samaria? Dari sebuah literatur yang kubaca, Samaria merupakan kata yang mengacu kepada tempat di wilayah pegunungan antara Galilea di utara dan Yudea di selatan. Orang-orang yang tinggal di sana disebut juga sebagai orang ‘Samaria’.