Artikel Kaum Muda

SinemaKaMu: Pelajaran dari Para Minion

/
Oleh: Cindy Hendrietta, Indonesia Selama ribuan tahun para minion hidup sesuka hati mereka, tetapi tanpa seorang tuan, hidup mereka terasa kosong dan tidak bermakna. Mereka sangat ingin mencari dan mengabdikan segenap hidup mereka kepada seorang tuan yang hebat dan berkuasa. Keinginan mereka membuatku terkesan.

Ketika Orang Menjulukiku Gendut

/
Oleh: Chrisanty L, Indonesia Aku selalu merasa tidak nyaman dengan posturku yang besar dan bahuku yang lebar. Mungkin perasaan itu muncul karena aku selalu merasa orang melihat dan menilaiku sebagai “cewek gendut”.

Surat Cinta untuk Seorang Lesbian

/
Oleh: Jackie Hill Perry Dulu, aku adalah seorang lesbian. Aku mulai tertarik dengan sesama jenis sejak aku berusia lima tahun. Perasaan itu terus berkembang seiring aku beranjak remaja. Aku jatuh cinta kepada sahabat-sahabat perempuanku, tetapi aku malu mengakuinya kepada mereka. Aku hanya menyimpannya sendiri.

Keluar dari Zona Nyaman

/
Oleh: Sukma Sari Cornelius "Tidak ada kenyamanan di zona pertumbuhan, tidak ada pertumbuhan di zona nyaman." Kalimat ini mengingatkanku pada mutiara. Perhiasan yang indah itu tidaklah terbentuk dalam situasi yang nyaman.

Ketika Aku Bersedia untuk Diproses Tuhan

/
Oleh: Risky Samuel Keluargaku berantakan, dan sejak kecil aku kehilangan kasih sayang orangtua, khususnya papa. Dengan mudah aku dipengaruhi oleh teman-temanku untuk mencari kasih di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Kehausanku akan kasih seorang papa membawa aku kemudian terlibat dalam hubungan homoseksual.

Mengapa Harus Aku?

/
Oleh: Putri Patuan Rabby Lumban Gaol Adakalanya aku merasa minder, merasa tidak punya kemampuan yang hebat untuk melayani Allah. Bukankah ada banyak orang lain yang punya keahlian dan lebih layak untuk dipakai Allah? Mengapa harus aku? Aku tidak punya hal yang cukup baik untuk diberikan.