Doa [yang bisa kamu ucapin] waktu kamu lagi cuci piring

Mengubah dunia sering kita identikkan dengan melakukan hal-hal besar, dramatis, dan spektakuler. Semisal, membangun satu yayasan untuk mengentaskan kemiskinan dan kelaparan. Atau, dalam hal yang tampak lebih rohani, kita berpikir tentang lebih mendekat pada Tuhan lewat ritual-ritual tradisional seperti berpuasa, baca Alkitab, atau menenangkan diri.

Kita sangat mudah terfokus pada hal-hal yang kita anggap bisa memberi dampak terbesar pada dunia.

Namun, meskipun ini penting, hidup kita biasanya tidak selalu terdiri dari momen-momen yang spektakuler, atau bahkan yang terasa sangat rohani.

Kita lebih sering melakukan tindakan-tindakan kecil yang mungkin tidak kita hargai dan kita anggap biasa saja. Mencuci piring buat teman sekosanmu, lagi. Menyiapkan sarapan buat adikmu, atau anggota keluarga lainnya, lagi. Buang sampah, lagi.

Kita mungkin berberat hati menyelesaikan tugas-tugas ini, merasa tidak dihargai, dan berharap ada cara yang lebih asyik untuk menghabiskan waktu.

Namun, Juruselamat kita, yang mengambil rupa seorang hamba, menunjukkan kita bahwa pekerjaan yang sesungguhnya ada dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana kita menunjukkan kasih dan kerendahan hati melalui pelayanan yang tampak biasa dapat dipakai-Nya mengubah dunia. Bagaimana kita merespons ketika kita merasa terlalu banyak bekerja dan diremehkan adalah bagian dari pelayanan bagi-Nya.

Kamu diberkati oleh ini? Yuk dukung pelayanan WarungSaTeKaMu

Bagikan Konten Ini
0 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *