Tersembunyi di Balik Awan

Info

Sabtu, 23 Maret 2019

Tersembunyi di Balik Awan

Baca: 2 Korintus 4:16-18

4:16 Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan. —2 Korintus 4:18

Daily Quotes ODB

Fenomena supermoon langka muncul pada bulan November 2016, ketika bulan pada orbitnya berada di titik terdekat dengan bumi dalam masa enam puluh tahun terakhir, sehingga terlihat lebih besar dan lebih terang dibandingkan pada waktu-waktu lain. Namun, sayang sekali hari itu langit di tempat saya berada sedang tertutup awan kelabu. Meskipun saya dapat melihat keindahan fenomena tersebut lewat foto-foto yang dikirim teman dari tempat lain, saat menengadah ke langit, saya perlu meyakini bahwa ada supermoon tersembunyi di balik awan.

Rasul Paulus menghadapi banyak kesulitan, tetapi ia percaya bahwa apa yang tidak kelihatanlah yang bertahan selamanya. Ia mengatakan bahwa “penderitaan ringan yang sekarang ini” akan menghasilkan “kemuliaan kekal” (2Kor. 4:17). Oleh karena itu, ia “tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan,” karena yang “tak kelihatan adalah kekal” (ay.18). Paulus merindukan agar iman kita—seperti iman jemaat Korintus—bertumbuh, sehingga walaupun menderita, kita tetap percaya kepada Allah. Mungkin kita tidak bisa melihat Dia, tetapi kita percaya bahwa Dia memperbarui batin kita dari hari ke hari (ay.16)

Saya teringat kepada Allah yang tidak kelihatan tetapi kekal ketika saya menatap awan-awan hari itu dan mengetahui bahwa supermoon tersembunyi di baliknya. Saya pun berharap, apabila suatu saat nanti saya merasa Allah jauh dari saya, saya akan memusatkan perhatian pada apa yang tidak kelihatan. —Amy Boucher Pye

Apa maksudnya bagi kamu untuk memperhatikan yang tidak kelihatan? Bagaimana pengharapan kamu dalam Yesus menolongmu menghadapi segala kesulitan hidup?

Tuhan Allah, terkadang aku merasa Engkau jauh dariku. Tolonglah aku untuk mempercayai bahwa Engkau selalu dekat, entah aku dapat merasakan kehadiran-Mu ataupun tidak.

Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 13-15; Lukas 1:57-80

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

25 Komentar Kamu

  • Amin. Tuhan ajar ku untuk tetap berpegang teguh pada-Mu dan terus mengandalkan-Mu dalam setiap hal. Biarlah aku selalu ingat bahwa Engkau selalu ada di sisiku sekalipun Engkau tidak kelihatan

  • .AmiN.

  • Christien Anastasya

    Amin..

  • AMIN

  • Amin,, terpujilah Tuhan yg walaupun tak kelihatan kita terus memuji dan memuliakan Nya. God Bless..

  • yang tidak keliahatan itu mksd nyaa mengutamakan hal-hal mengenai kerajaan sorga,dari pada hal-hal duniawi
    pengharapan saya bagi yesus menolong saya dalam kesulitan? jujur secara pribadi krna saya adalah manusiawi jdi terkadang dlaam sisi duniawi saya kesulitan yg saya hadapi saya berharap semuanya itu instan atau cepat selesai tapi kembali lagi Tuhan bukan tidak bisa membuat instan masalah itu cepat selesai tapi Tuhan selalu ingin proses dalam kehidupan saya untuk melihat seberapa besar pengharapan saya bagi Tuhan .
    Trimakasih buat renungannya bisa mengajari setiap kita untuk mengerti mengutamakan hal yang tidak kelihatan itu jauh lebih penting karena itu bersifat kekal .amin shalom

  • amin

  • haleluyah amin

  • Aku selalu berserah kpd-Mu ya Tuhan,hanya engkau yg bisa meyakinkan ku bahwa Kristus juru selamat meski aku tak melihat-Nya namun aku tetap percaya dn bersujud menyembahnya.Amin…Tuhan memberkati!

  • amin.

  • amin

  • Kita sering merasa bahwa hidup kita sudah tidak ada lagi yang bisa di harapkan. Manusia sangatlah rapuh. Maka dari itu fokuskan seluruh perhatian kita hanya kepada Tuhan Yesus saja. Karena hanya Dia yang selalu sama dari dulu, sekarang hingga selama-lamanya.

  • praise the lord dan terberkatin lewat renungan di atas,lewat warung satemu aku mau share.
    bahwa setiap manusia di hidup ini pasti punya masalah sendiri2,tapi sebagai orang percaya dan Tuhan Yesus yg tebus kita tdk boleh kita tawar hati ketika hadapin masalah.

    seperti jemaat di korintus secara daging mereka tidak kuat jalankan hidup,tapi secara Roh mereka di kuatkan dgn mengikutin persekutuan doa dan jaman sekarang nama nya Connect Group.dan berharaplah kepada Yesus.Amin GBU

  • Ajar kami ya Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin

  • Yulita Melisa Ley Siagian

    blessed, amin

  • Tolong aku Tuhan… Utk sllu melakukan firmanMu.amin

  • Tuhan ajarlah kami sll meyakini dibalik masalah yg kmi hadapi Engkau ada buat kami.

  • Bagi saya maksudnya yaitu kita harus percaya kepada Yesus dalam kehidupan kita bahwa Ia akan selalu memberkati kita.
    Pengharapan saya yaitu semoga Tuhan memberikanku kekuatan dan tetap setia kepada-Nya dalam melewati kesulitan hidup ini.
    Amin.

  • Anastacia Lasindrang

    amin:)

Bagikan Komentar Kamu!