Sharing: Bagaimanakah Caranya Agar Kamu dapat Berdoa secara Konsisten Sekaligus Intim dengan Tuhan?


Sobat muda, bagaimanakah caranya agar kamu dapat berdoa secara konsisten sekaligus intim dengan Tuhan ?

Bagikan jawaban kamu di kolom komentar. Kiranya jawaban kamu dapat menjadi inspirasi bagi sobat muda yang lainnya.

Facebooktwitterreddit

27 replies
  1. novanobelina
    novanobelina says:

    Ditempat dimana orang tidak melihat apa yang sedang kita lakukan,lalu mengingat Kesetiaan Tuhan terhadap kita,Tuhan yang selalu mendengarkan keluhkesah kita,Tuhan yang selalu memaafkan kesalahan,Tuhan yang selalu Mengasihi,Tuhan Penguat yang sejati

  2. Diana
    Diana says:

    Dengan menyadari bahwa doa adalah nafas kehidupan kita. Tanpa doa kita bagaikan mayat yang berjalan.
    Doa adalah motivasi menjalani setiap hari kehidupan kita. Jika kita menyadari itu maka pasti sebelum memulai aktivitas dihari baru, kita akan berdoa.
    Doa adalah ucapan syukur atas semua yang kita nikmati dalam hidup. Jika kita menyadari itu maka pasti sebelum dan sesudah makan bahkan sesudah menjalani hari yang berat, dan hal apapun dihidup kita, kita akan berdoa mengucap syukur.
    Doa adalah kekuatan. Ketika hidup terasa berat maka doalah yang membuat kita sanggup bertahan. Bahkan ketika hati terasa sangat sesak dan tak ada kata yang sanggup kita ucapkan kepada Tuhan tetaplah berdoa meski hanya dengan air mata. Tuhan setia mendengar dan Ia peduli.

  3. Christin
    Christin says:

    Dengan menyadari kalau kita ini bukan siapa2 tapi benar-benar disayang sm Tuhan.. sampai Tuhan itu mau mendengar setiap cerita kita, Dia merindukan kita yang adalah anak-anakNya untuk datang ke hadiratNya, cerita tentang semua hal yang kita alami, or simply mengucap syukur untuk semua hal.. (semua:yang baik maupun pencobaan2).. dan dengan mengingat kalau satu2nya sumber pengharapan yang kekal, itu hanya Tuhan sendiri, Ia adalah kasih.. yang mampu menyegarkan jiwa kita, yang akan membawa kita melewati segala badai kehidupan, yang PASTI akan menuju tujuan akhir kita, yaitu kembali ke pelukanNya.. kalau kita berpegang teguh dengan hal itu, kita akan sadar sepenuhnya betapa beruntungnya kita punya DIA yang besar.. kita gak cuma datang ke Tuhan karena terpaksa atau takut atau sekedar rutinitas aja, tapi karena benar2 rindu merasakan kasihNya.. ❤️

  4. Rensina Griseldq
    Rensina Griseldq says:

    ambil waktu teduh diwaktu yang tepat. sembah Tuhan melalui lagu, dimulai dengan berdoa, ucapkan semua yang ingin disampaikan seperti kita bicara dengan sahabat kita. panggil Tuhan kita dengan sebutan “Bapa”. lalu, baca firman, renungkan, dan merefleksikan nya, ambil poin poin penting yang akan di aplikasikan dalam kehidupan. dan tutup dengan ucapan syukur doa. Amen

  5. gilbert
    gilbert says:

    pertama saya berdamai dengan perasaan saya…dulu saya menyimpan sakit hati dan tidak mau mengampuni…doa saya hanya rutinitas saja…roh saya kosong.

    tapi setelah saya berdamai dengan perasaan saya…saya mengampuni semua hal yg membuat saya sakit hati…kini doa yg saya lakukan adalah doa yg intim dan semakin konsisten.

    DAMAI SEJAHTERA SURGAWI SELALU MENYERTAI KITA…AMIN.

  6. Laura Pohan
    Laura Pohan says:

    Bersyukur atas hari yang sudah di jalani, menyiapkan pokok pokok doa yang akan di doakan, fokus ketika berdoa

  7. Felly Parsy Tahanora
    Felly Parsy Tahanora says:

    Berdoa adalah nafas kehidupan orang Kristen.
    Ketika hidup terasa begitu sulit untuk dijalani, maka lewat Doa kita dijamah oleh Tuhan .
    Saya percaya masing” pribadi punya cara tersendiri untuk berdiskusi dengan Tuhan.
    Kalo saya pribadi ada waktu” tersendiri yang sudah saya khususkan untuk dapat berbicara dengan Allah.
    Sebelum berdoa saya menyempatkan diri untuk mendengar lagu rohani untuk menenangkan diri dan merenukan apa yang telah terjadi dalam kehidupan saya serta mengingat kasih Allah.Setelah itu yang berdoa untuk membacakan firman Tuhan, Dan membaca Firman Tuhan serta renungan” kristen.
    Setelah itu saya mulai berdoa dengan tenang tanpa ada orang lain yang mengganggu saya.

    Terima Kasih
    Tuhan memberkati kita.

  8. Adenita Cynthia Sihombing
    Adenita Cynthia Sihombing says:

    saya lakukan setiap malam sebelum tidur di kamar saya sendiri, karena menurut saya waktu itu yang paling ideal untuk saya istirahatkan otak sambil berdiam dan merenungkan segala pergumulan saya bersama Yesus seorang saja

  9. Tresiaaurum Daldiri
    Tresiaaurum Daldiri says:

    Biasanya saya dpt berdoa scr konsisten dan intim dgn Tuhan ketika saya mendapat suatu masalah,saya jujur berkata seperti ini ..saya tahu saya salah saya akan berusaha tdk malas berdoa dlm situasi apapun

  10. Dina
    Dina says:

    diawali dengan penyembahan… berdiam diri tanya isi hatinya Tuhan.. lalu berdoa mengucap syukur… Baik sekali punya watu utk mendengar suara Tuhan, tpi seringkali kita berdoa dengan bnyak permintaan… dr sini saya belajar utk lebih peka utk dengar suara Tuhan terlebih dlu

  11. lisda
    lisda says:

    saya melakukan nya dikamar saya sendiri ,ketika semua anggota keluarga sudah pada tidur,saya sampaikan semua apa yg menjadi pergumulanku dan pokok 2 doaku kepada Tuhan dan tidak lupa mengucap syukur untuk mengakhiri doaku

  12. Priscilla Octavianny
    Priscilla Octavianny says:

    menganggap bahwa kita lemah tanpa Tuhan. kita tidak bisa hidup tanpaNya, tanpa kekuatanNya. Dan teruslah punya pengharapan didalamNya, supaya bisa memiliki hubungan yang intim dengan Allah.

  13. Trilaksono
    Trilaksono says:

    kalau saya,agar bisa intim dalam berdoa,setiap ada waktu luang saya gunakan untuk mendengarkan khotbah.Berdoa setelah mendengar kebenaran terasa lebih khusuk

  14. Peter matthias rembe
    Peter matthias rembe says:

    Kita sebagai anak Tuhan mau berdoa dimana pun tempat jadi karna Tuhan mau anak2 Tuhan harus berani dalam mengambil keputusan ketika kita jalan dalam kasih setianya tidak ada satu rintangan pun yang datang karna Tuhan kita yesus kristus sudah jalan menyelusuri setiap tempat yang kita lewati saya percaya karna dimana pu saya berjalan atau di setiap tempat yang saya singgah pasti saya memuliakan nama Tuhan terlebih dahulu karna kita manusia kadang lupa sama Tuhan saya selalu berdoan mengucap syukur terima kasih Tuhan untuk nafas baru hari baru yang engkau berikan buat saya engkau masih melindunggi saya keluarga saya dan semua orang yang masih bersiarah didunia ini amin

  15. Christina Santoso
    Christina Santoso says:

    Berdoa secara konsisten bagi saya dimulai dari kerinduan akan Tuhan dan kemauan untuk hidup berkenan di hadapan-Nya.
    Karena Persahabatan dengan dunia dan hidup dalam dosa, membuat hubungan Kita jauh dari Tuhan sehingga sulit untuk membangun hubungan yang intim dengan-Nya.
    Melalui doa kita akan sadar bahwa Kita manusia berdosa yang tidak layak Dan selalu membutuhkan pengampunan serta kasih karunia-Nya saja.

  16. welmalia
    welmalia says:

    dengan cara berdoa setiap waktu,didlm hati dgn mata terbuka,krn saya tak mau dilihat org..kadangkala saya ke kamar mandi utk berdoa,akhirnya terbiasa..
    ketika kita membiasakndiri berdoa,maka otomatis akn terbiasa…saya juga belajar dari saudara saya berdoa,sblm dy beraktifitas dipagi hari,siang maupun malam..dan isaya melihat,dia melakukannya secara terus menerus itulah yg mendorong saya untuk berdoa,ada byk org2 terdekat saya yg menginspirasi saya,untuk berdoa…dan bersyukur saya bisa memahami bahwa doa adalah nafas hidup org percaya.TYM

  17. Renny Dorothy
    Renny Dorothy says:

    1.buat list doa (topik doa,waktu berdoa dan orang yang mau di doakan)
    2. buat pengingat (alarm)
    3. doakan supaya kita tetap mau berdoa dan andalkan Nya dalam segala hal.

  18. Novitriani Sinaga
    Novitriani Sinaga says:

    Pertama, usahakan kita berdoa di tempat yg benar2 hanya ada kita sendiri dan tenang. Kalau rumah kamu ramai, kita bisa mengambil waktu pada waktu saat teduh. Supaya hati dan pikiran kita tetap fokus ketika berdoa.
    Kedua, mengingat segala kebaikan Tuhan sebelum bercerita segala keluh kesah yang kita alami. Percaya kalau permasalahan yg kita alami di masa lalu boleh Tuhan jawab dengan jawaban yg terbaik yg ada diluar pikiran kita.
    Ketiga, saat bercerita kepada Tuhan dalam doa, ingat kalau hanya Yesus lah pribadi yg mengenalmu. Jangan ada yg ditutupi. Mungkin ketika kita bercerita dengan orang lain, ada beberapa hal yg tidak kita ceritakan, bisa saya kita malu akan apa yg kita alami.
    Selalu luangkan waktu tuk bercerita denganNya. Tiada seorang pun, walaupun sangat dekat dengan kita, dapat menandingi pengertian yg Dia berikan.
    Keempat, doa itu adalah komunikasi. Dan baiknya, komunikasi itu dua arah. Kita kepada Tuhan melalui doa.
    Dan Tuhan kepada kita melalui FirmanNya. Jadi, ketika kita merasa doa kita belum dijawab, mari cek lagi pribadi kita masing2. Apakah kita sudah membuka jalan agar Tuhan dapat menjawab doa kita? Luangkan waktu membaca firmanNya.
    Semoga sharing ini dapat membantu kita semua…
    God bless u

  19. Fensha Mashery Geetio Sitohang
    Fensha Mashery Geetio Sitohang says:

    Shalom.
    Cara agar saya berdoa secara konsisten dengan Allah itu sederhana saja. Menyadari diri saya itu anak Tuhan dan punya Bapa, saya harus terhubung dengan Bapa. Maka dari itu selepas membaca renungan dan penyembahan, baik sekali utk telefon Bapa di Sorga lewat doa.
    Kiranya kita semua menyadari siapa diri kita dan tetap terkoneksi dengan Bapa. Amin.

    Jesus Bless You.

  20. Click!
    Click! says:

    Dengan mensyukuri hidup dan waktu yang diberikan Tuhan; hati dan kesadaran kita adalah telpon dgn jalur khusus ke Tuhan.

  21. yosef krisna
    yosef krisna says:

    Dengan selalu mengingat adanya karya keselamatan diri kita, dan mengambil waktu untuk berdoa pada malam hari terutama sebelum karena pada waktu-waktu yang hening itulah, saya bisa intim dengan Tuhan, mencoba memahami apa yang menjadi kehendaknya dalam diri kita

  22. Yulia
    Yulia says:

    Caranya adalah kita harus terlebih dahulu membersihkan hati kita dan mencintai Tuhan Yesus setiap hari. Terkadang cobaan untuk malas menghampiri setiap saat. Tp kita percaya bahwa Yesus selalu ada disaaat kita susah maupun suka jadi alasan apa yg membuat kita tidak mencintai Tuhan.

  23. Adel
    Adel says:

    kuncinya adalah “kemauan, kesadaran dan kepekaan”. kapan, dimanapun dan dalam kondisi apapun. saya yakin roh kudus selalu mengingatkan dan putuskan untuk ikuti dengan tindakan.

  24. Gabriella
    Gabriella says:

    saya menulis keluh kesah saya di kertas sambil mendengarkan lagu rohani yang menenangkan hati sampai membuat saya menangis

  25. Gorat Victor Sibue
    Gorat Victor Sibue says:

    Banyak hal yang dapat dijadikan alasan untuk mengambil waktu dalam saat teduh.Ada karena pergumulan hidup,masalah, dan keinginan yang diinginkan.semua itu menjadi suatu doronga untuk terus lebih mendekatkan Diri kepada Tuhan.Kita manusia yang penuh akan masalah,karena kita tidak mau Tuhan yang mengatur apa yang diinginkan kita.
    biarkan Tuhan yang berkendak, kita tetap berusaha dan berdoa.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *