Berkat Itu Pasti Datang

Senin, 25 Maret 2019

Berkat Itu Pasti Datang

Baca: Galatia 6:7-10

6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

6:10 Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. —Galatia 6:9

Daily Quotes ODB

Suatu hari, saya berjalan-jalan dengan seorang teman wanita yang membawa serta cucu-cucunya. Sambil mendorong kereta bayi, ia berkata kalau jalan paginya kali itu sia-sia—karena alat pelacak di pergelangan tangannya tidak menghitung hanya karena ia tidak mengayunkan lengan. Saya mengingatkan bahwa kegiatan pagi itu tidak akan sia-sia karena masih berguna bagi kesehatan tubuhnya. “Memang,” ia tertawa. “Tapi aku benar-benar ingin mendapat bintang emas dari alat pelacakku!”

Saya mengerti perasaannya! Mengerjakan sesuatu tanpa langsung mendapatkan hasilnya tentu terasa mengecewakan. Namun, suatu hasil tidak selalu langsung didapat atau terlihat.

Ketika itu terjadi, sering kali kita merasa bahwa hal-hal baik yang kita lakukan, seperti menolong teman atau bersikap baik kepada orang asing, ternyata tidak berguna. Paulus menjelaskan kepada jemaat di Galatia bahwa “apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya” (Gal. 6:7). Namun, jangan sampai kita “jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai” (ay.9). Kita berbuat baik bukan untuk memperoleh keselamatan, dan Alkitab tidak memperinci apakah upah itu kita tuai sekarang atau nanti di surga, tetapi kita dapat meyakini bahwa berkat pasti akan kita tuai.

Berbuat baik itu sulit, terutama ketika kita tidak melihat atau mengetahui apa yang akan kita tuai. Namun, seperti teman saya yang tetap memperoleh manfaat fisik dari berjalan kaki bersama cucu, kita patut terus berbuat baik karena berkat itu pasti datang! —Julie Schwab

Apakah kamu kecewa? Mintalah agar Tuhan menolongmu tetap setia menunaikan panggilanmu. Hal baik apa yang bisa kamu lakukan untuk orang lain hari ini?

Upah dan berkat kita tidak selalu langsung didapat atau terlihat.

Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 19-21; Lukas 2:25-52

Bagikan Konten Ini
34 replies
  1. Aren Siahaan
    Aren Siahaan says:

    Amin,, terpujilah Tuhan yg selalu menyertai kita,, dan kita harus terus melakukan yg baik dgn tiada jemu-jemunya,, karena kita akan memperoleh upahnya. God Bless..

  2. Pubiway
    Pubiway says:

    Ya benar, apa yang kita tabur itu yang kita tuai. Kita tabur kebaikan, nanti kebaikan lainnya akan menghampiri kita, begitu juga dengan sebaliknya

  3. Rainia
    Rainia says:

    ya saya kecewa dg pekerjaan saya yg skrg krna trxta ad hal yg tdk sesuai dg prediksi dan kesepkatan dg perusahaan. namun saya ingat saya blm mencba sesuatu yg baru itu dan belum d rugikan krna itu. yg ada haxlah kecemasan tanpa bukti. krna itu melalui firman ini saya mau mncba terlebih dahulu dg mengandlkan Tuhan pastinya. semoga saya bsa menjadi berkat bagi baxk org melalui pkerjaan saya

  4. Eifelyn Rosalie Nendisa
    Eifelyn Rosalie Nendisa says:

    Terima kasih Tuhan Yesus.. Berkat bukan hanya tentang uang, tapi melihat anak sehat, suami sehat, pekerjaan diberkati juga adalah berkat

  5. Surya
    Surya says:

    Klo belum rasakan berkat, ingatlah Tuhan belum selesai bekerja buat kehidupan kita. Dia tahu waktu yg terbaik buat kita untuk menuai. Tetap semangat! Jangan kasih kendor melayani Tuhan!!

  6. dina
    dina says:

    Amin..Terpujilah Tuhan kita…karena Dialah yg memberikan Berkat utk kita
    .spya kita juga memberikan berkat2 kita kpda org disekitar kita.

  7. Rosniwar Situmeang
    Rosniwar Situmeang says:

    Pasti berbuat baik pasti menuai yang baik Firmsn Tuhan berkata apa yang kita tanam itilah yang kt tuai

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *