Tangan Allah yang Tersembunyi

Info

Jumat, 7 Desember 2018

Tangan Allah yang Tersembunyi

Baca: Mazmur 139:13-18

139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;

139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

139:17 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!

139:18 Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.

Dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. —Mazmur 139:16

Tangan Allah yang Tersembunyi

Teman saya diadopsi oleh pasangan misionaris dari Amerika Serikat dan dibesarkan di Ghana. Setelah keluarganya kembali ke Amerika, ia sempat berkuliah tetapi kemudian terpaksa harus putus sekolah. Belakangan, ia masuk ke dalam ketentaraan. Pilihan itu membantunya untuk meneruskan kuliah dan membawanya keliling dunia. Melalui semua peristiwa itu, Allah sedang bekerja mempersiapkannya untuk suatu peran istimewa. Kini, ia menjadi penulis dan penyunting untuk sebuah terbitan Kristen yang memberkati pembaca dari seluruh dunia.

Istrinya juga memiliki kisah yang menarik. Ia pernah gagal dalam ujian-ujian mata kuliah kimia pada tahun pertama kuliahnya akibat obat keras yang harus diminumnya karena penyakit epilepsi. Setelah mempertimbangkan masak-masak, ia pun pindah ke jurusan Bahasa Isyarat Amerika dengan beban kuliah yang lebih mudah ia jalani. Becermin dari pengalaman itu, ia pun berkata, “Tuhan mengarahkan hidupku kepada tujuan yang lebih besar.” Kini, ia membantu penyebaran firman Allah yang mengubahkan hidup kepada para penyandang tunarungu.

Pernahkah kamu bertanya-tanya ke mana Allah membawamu? Mazmur 139:16 mengakui kedaulatan tangan Tuhan dalam kehidupan kita: “Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.” Kita memang tidak tahu bagaimana Allah akan memakai beragam situasi yang terjadi dalam hidup kita, tetapi kita dapat tetap tenang karena meyakini bahwa Allah tahu segala sesuatu tentang kita dan Dia menuntun langkah kita. Meski tangan-Nya yang berdaulat tampak tersembunyi, sesungguhnya Dia senantiasa mendampingi kita. —Poh Fang Chia

Ya Tuhan, tolong aku untuk mempercayai-Mu meski adakalanya aku tidak mengerti.

Apa yang kamu lakukan untuk mengenali pimpinan Allah atau melangkah sesuai dengan panggilan-Nya bagi hidupmu?

Bacaan Alkitab Setahun: Daniel 5-7; 2 Yohanes

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

23 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!