Sharing: Wujud Kepedulian Apa yang Pernah Kamu Berikan Kepada Saudara Seiman?

Info

Hai sobat muda, wujud kepedulian apa yang pernah kamu berikan kepada saudara seiman?

Bagikan jawaban kamu di kolom komentar. Kiranya jawaban kamu dapat menginspirasi sobat muda lainnya.

facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Aku & Saudara Seiman: Perjalanan untuk Saling Menguatkan, Sharing Kamu

11 Komentar Kamu

  • Shalom. Dalam pelayanan Tuhan, saya lebih peduli kepada penglibatan, posisi iman dan keserasian jiwa kerana perkara ini dapat membuatkan sukacita saya membuak dan menjadikan saya bersuka dalam melayani. Terkadang saya suka menghantar motivasi kepada saudara seiman, doa dan harapan. Agar mereka lebih kuat di saat mereka berada dalam tempoh pencobaan yang melemahkan iman mereka. Saya berharap pembaca di sini juga sama-sama peduli akan saudara kita ya. Apa-apa pun mulai sesuatu dengan doa kepada Tuhan.

  • memberi donasi pakaian ke korban bencana gunung sinabung

  • Im not a big gesture kind of person, tapi aku selalu berusaha jadi pendengar yang baik tiap kali teman ada masalah dan setidaknya bisa memposisikan diri ditempat mereka. Kadang, sebisa mungkin aku kasih advise. Intinya buat mereka jadi nyaman. Selain itu, aku juga berusaha membuat orang disekitar merasa kalo mereka itu berharga dengan dorongan macam ‘ah kamu cantik kok,’ ato ‘gausah dengerin orang lain lah, yang ngejalanin kan kamu,’ pas mereka cerita tentang kesulitan mereka. Sometimes only words can make their day and give them a little nudge:)

  • Fitri Indah Sari Pardede

    Berbagi kasih di panti asuhan.

  • Berbagi pakaian layak pakai kepada anak anak yatim piatu. Terus pernah memberikan segelas air putih kepada seorang nenek penjual sayur yang capek karena panas

  • berbagi dan mengunjungi panti asuhan. siapa sangka ternyata dari tempat yg menyedihkan dimana anak2 normal maupun cacat dibuang begitu saja oleh org tuanya, saya bisa menemukan kebahagiaan dan one of my purposes in life 🙂

    btw sobat seiman, jikalau ada diantara kalian yang mungkin lg bersedih, merasa hampa, atau mungkin memiliki permasalahan lainnya, film “the shack” dan lagu “even if” nya mercyme mungkin dapat membantu kalian untuk sedikit mengerti lebih lagi dan mengungkapkan apa yg kalian mungkin pendam. Tuhan berkati.

  • Saya memberikan sebagian dari apa yg saya punya kpd org2 yg trkena bncana alam dan kpd org2 yg tdk brkecukupan.
    dan msh bnyk hal yg sy lkukan trhdp saudara2 seiman, saya sgt brsykur dan ikut bhagia krna hnya Tuhanlah yg membuat hati sy terbuka utk mngsihi.

  • Saya bukan tipe yang suka bicara depan umum. Di sisi lain, saya senang bicara tatap muka saja. Untuk teman2 tertentu yg butuh penguatan atau lain hal, saya dukung secara empat mata. Dari situ, saya jg bisa lebih dekat dengan mereka. Saya jg berusaha untuk rutin memperkatakan hal2 positif, di grup WA misalnya, karena entah apa yg akan mereka jalani seharian ini, setidaknya mereka bisa lebih siap menjalani aktivitas mereka.

  • shallom… sharing sedikit… sy bener2 sudah sering memberi apapun yg sy bisa… waktu, materi, pertolongan, apapun yg sy msh bisa lakukan dan bantu… dan sy terima kasih banget ama Tuhan, sudah memberi ku kesempatan selalu untuk memberi dan peka terhadap lingkungan dan sesama…

  • shalom….
    dlam hidupku, aku bersyukur krena bapa di sorga membuat rencana yg indah dlm hidupku, aku tau dn slalu percaya bhwa di setiap jlan langkah kaki ku berjaln di stu pasti ad Tuhan yg slau take control aku dn dia slalu merencankan segala damai sejahtr dlm hidup ku, selama aku mulai memasuki dunia Kulia yg baruh di Kota yg baruh, Disitu tak pernah aku hilangkan campur tangan Tuhan dlm hidupku, aku slalu berdoa agar dekat trus, slalu Belajar mngenal dia trus, dn berserah pda dia slalu.. maka semua yg ku alami yaitu cobaan dn suka cita, aku slalu bersyukur.. “krna Tuhan aku msih ad smpe skrang, jdi sebesar ap pun masalh ku, aku hrus bersyukur”
    mka dri semua itu..
    aku slalu membrikan semangat pada setiap teman” ku, aku bersyukur Tuhan slalu menemptkn aku dlm kumpuln org” prcaya. namun saat aku di antra org” yg penuh dngan pergumuln dlm kelemahan, sakit hati, dosa, dn sakit-pnyakit.. aku jga bersyukur, saat Tuhan taro aku disekitar mreka aku slalu brusaha menguatkan mreka, membantu mreka sesuai kmampuan ku.. krna aku yakin Tuhan pnya rencana yg besar dlm hidup mereka dn saya pun. dri stu aku slalu brkomit, hidupku bukan tntang diriku lagi, namun adalah milik Tuhan Yesus..

Bagikan Komentar Kamu!