Sharing: Apa yang Paling Kamu Syukuri dari Keluargamu?


Sobat muda, apa yang paling kamu syukuri dari keluargamu?
Bagikan cerita kamu di kolom komentar. Kiranya sharing kamu dapat memberkati sobat muda lainnya.

Bagikan Konten Ini
93 replies
Newer Comments »
  1. Tina hutasoit
    Tina hutasoit says:

    Aku bersyukur memiliki ibu yang kuat dalam menghadapi segala beban dalam keluarga ku terlebih menghadapi ayah kami yang jahat …

  2. Salytha Ivana
    Salytha Ivana says:

    Aku sangat sangat bersyukur karna kami masing2 sekarang dpt menyadari peran dlm keluarga dan melakukannya dg kasih. Puji Tuhan kalau semua bisa saling membangun dan mendukung. Segala kerja keras papa dan mama dlm menghidupi kami anak2nya dan membantu sanak saudara sangatlah luar biasa, Tuhan sungguh bekerja dalam kasihNya bagi kami semua. KasihNya mengalir seperti sungai yang tak pernah kering. Kiranya setiap keluarga dapat dipulihkan dan menyadari kalau Tuhan tak pernah diam. Percayalah Dia buka jalan.

  3. Naomi
    Naomi says:

    Aku bersyukur memiliki keluarga yang tidak pernah henti mengajarkan bagaimana hidup penuh ucapan syukur. Setiap hari ibu tidak pernah lupa mengingatkan untuk bersyukur atas hidup kami meskipun hidup keluarga kami bisa dibilang sederhana, kami dapat merasakan bahwa hidup kami berlimpah atas berkat Tuhan.

  4. Seprina R.S Aritonang
    Seprina R.S Aritonang says:

    Ketika saya di beri pertanyaan mengenai apa yang saya syukuri dari keluarga saya ? saya akan menjawab Keluarga itu sendiri , saya bersyukur Tuhan berikan saya keluarga seperti yang saya punya sekarang , bukan karna saya dilahirkan dikeluarga yang kaya raya ataupun harmonis dan keluarga yang baik , tetapi karena Tuhan kasih saya kesadaran untuk selalu bersyukur dengan apa yang ada di hidup saya termasuk keluarga saya sekarang . Saya bersyukur punya ibu (Alm) yang luar biasa kuat dan berjuang untuk kami keempat anaknya dan saya bersyukur punya bapak yang juga sangat bertanggung jawab merawat kami anak-anaknya sendiri tanpa ibu , saya bisa lulus kuliah dengan perjuangan ayah saya , dengan adek-adek yang pengertian ,walaupun mereka terkadang membuat ku khawatir dengan banyak tingkah laku mereka yang kurang baik , tetapi aku tetap bersyukur . Dan aku semakin cinta dengan keluarga ku disaat banyak masalah yang menimpa keluarga kami semenjak mama gk ada lagi , kekurangan secara finansial khususnya .Dengan banyak kejadiaan ini yang terjadi di keluarga saya , menjadikan kami lebih sering berkomunikasi satu sama lain , lebih peduli satu sama lain , dan menyadari aku semakin cinta mereka dan sadar bahwa merekalah harta yang paling berharga yang aku miliki di dunia ini , aku tidak pernah meninggalkan keluarga ku , bagaimana pun keadaannya karna mereka segalanya bagiku . Semoga Tuhan selalu memberkati keluarga kita .Amin . God bless us 🙂

  5. Fheta Cand'light
    Fheta Cand'light says:

    aku bersyukur karna Allah msih memberikan ksmpatan bagi kmi sekeluarga sling mengasihi satu sma lain…dan juga Tuhan mencukupkan semua kbtuhan keluarga…dan memulihkan keluarga kmi semkin hari smkin baik…berhrap penuh kpada-Nya dan ttp teguh dlm Tuhan….

  6. Pramitha Prasethio
    Pramitha Prasethio says:

    Bersyukur punya orang tua yg luarrr byasaaa!
    Papa Mama yg kepribadiannya 180° berbanding terbalik ????, Papa yg stabil mentok, yg sabar buat terima mama yg intim, yg apa aja diceritaiin ???? hehhe.. sangat bersyukur buat Mama yg disiplin as a soldier. hm.. berada di dalam keluarga yg papa mama saling melengkapi n menolong as a team ????, Bukan keluarga yg sempurna, tapi I’m so blessed for having them, They are being a good role model couple for me n my sist, Papa mama yg open minded banget buat anak2 nya belajar banyak hal n ga pernah ngekang anak2 nya u belajar hal baru n bertumbuh ke half yg baik pastinya 🙂 maybe it’s a simple thing, but it’s a important thing for me to having them! n itu yg bikin anak2 nya bertumbuh secara mandiri 🙂 ❤️

  7. Betty
    Betty says:

    Apa yang saya syukuri dari keluarga saya? Saya bersyukur karena saya mempunyai keluarga yang sederhana. Ibu yang kuat, Bapak yang bertanggung jawab, dan saudara yang dapat saya ajak berdiskusi ketika saya merasa sedang merasa kurang baik.

  8. erna s
    erna s says:

    Puji Tuhan. Aku bersyukur atas keluargaku yang Tuhan tempatkan bersamaku. Bapak dan mama yang menjadi kekuatan dalam menjalankan hari-hari, saudara kandungku (kakak, abang, adek-adek) yang saling menopang dan mendukung satu sama lain. Keluarga adalah yang mampu memberikan cinta tulus tanpa meminta balas. Ketika kita merasa bersyukur atas segalanya, maka hal-hal baik pun akan mengikuti. Begitupula aku selalu mensyukuri atas keluarga yang sangat mengasihiku. Because, family means everything 🙂 God bless.

  9. OLIVE
    OLIVE says:

    Proses Tuhan untuk keluarga kami yang memebuktikan Tuhan terlalu mengasihi.
    Saya merasa sangat beruntung ditempatkan Tuhan ditengah keluarga ini

  10. Alicia
    Alicia says:

    Saya bersyukur ketika pagi hari masih mendengar suara mama yang cukup keras mengomentari sesuatu. Saya bersyukur ketika pagi hari mendengar suara papa yang batuk – batuk karena alergi udara pagi, karena hal2 tersebut berarti saya masih memiliki orang tua yg utuh.
    Saya bersyukur ketika dalam ketidaksempurnaan sebuah keadaan, entah itu sakit, dan kondisi apapun yang terlihat tidak mengenakkan, keluarga saya saling mengingatkan untuk tetap bersyukur, dan melihat sesuatu yang positif dalam suatu keadaan tersebut. Ada saatnya kami down, tapi pasti ada satu orang yang pada akhirnya menyemangati. Ada saatnya kami terbakar emosi antar anggota keluarga, tapi pasti ada satu orang yang memadamkan api itu. Dan yang buat saya bersyukur adalah, seberapa besar cobaan yang diijinkan Tuhan berada di keluarga kami, kami tetap mempercayai Tuhan Yesus sebagai Tuhan yang selalu menyertai kami 🙂

  11. ika
    ika says:

    Puji Tuhan, Kutemukan Kasih Tuhan Yesus dlm keluarga saya.
    Punya bpk dan mama yg luar biasa.Pelayanan, kerja keras, bahkan usaha yg mereka lakukan semua dgn takut akan Tuhan. Bener2 figur baik buat kami. Punya abg dan adik2 yg jg memberkati saya pribadi. Saya bersyukur ada ditengah2 keluarga ini. Banyak masalah silih berganti, namun semua bisa kita lewati ketika bergandengan tangan dtg kpd Tuhan, bersyukur disetiap kekurangan, dan saling mendoakan.
    Dan yg menjadi kunci kita dlm keluarga ialah SALING PERCAYA.
    Kiranya keluarga kita jg menjadi wadah Tuhan berkarya. Jbus

  12. Liv
    Liv says:

    Aku bersyukur punya papa yang mungkin terlihat cuek,namun di sisi lain sangat memperhatikanku(dengan caranya sendiri,dan selalu mendukung maupun mendoakan yang terbaik untukku) dan berusaha berbicara dan menasehatiku dengan sabar dan lembut agar aku paham apa yang ingin beliau sampaikan. Bahkan sometimes saat mendengarkan kata”nya membuatku ingin menangis entah kenapa,
    aku juga bersyukur punya mama yang walau usil, menyebalkan dan overprotektif tapi begitu perhatian dengan caranya sendiri,dan berusaha mengerti pandangan anak perempuan pertamanya yang keras kepala dan banyak maunya ini

  13. Susianna siahaan
    Susianna siahaan says:

    Yang paling aku syukuri dari keluargaku adalah aku punya ibu yang tangguh dan beriman teguh pada Tuhan. Seorang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga kami karena ayah yang sudah tidak bekerja lagi karena ditolak berbagai perusahaan karena lanjut usia. Ketangguhan ibu yang paling luarbiasa kurasakan beberapa tahun belakangan ini, ia mampu berjuang gigih dan tak lupa berserah dan bernyanyi selalu pada Tuhan di tengah penyakit kanker serviks yang menggerogotinya.

    Ibu mengajari kami berpengharapan, berjuang, dan beriman teguh di dalam Tuhan seperti apapun keadaannya.

    Aku dan tiga adikku tumbuh bijak berkat didikan ibu. Dan sekarang sejak bulan januari 2017, aku dan ibu harus migrasi dari kota asal kami batam untuk berobat menjalani kemoterapi dan radiasi. Dan kini setelah 3 minggu selesai pengobatan, sakit ibu kambuh lagi, tapi semangatnya tetap terlihat. Tuhan bekerja melalui sakit ibu, mengajari kami banyak hal.

    Aku bersyukur punya keluarga yang tabah dan tidak pernah berbuat menyimpang dan mengikuti zaman yang jahat ini, bahkan mampu tabah dan berfikir positif ditengah ujian hidup kanker servik ibu yang kata medispun sulit disembuhkan. Tapi kami berpengharapan kepada Tuhan. Aku bersyukur.

  14. Minora Sihotang
    Minora Sihotang says:

    Saya bersyukur dan sekaligus bangga dengan keluarga saya karna selain mengenal Tuhan, keluarga saya juga penuh dengan kasih Tuhan.
    Himpitan ekonomi dalam kluarga kami, tidak menjadi penghalang bagi kami untk mengasihi namun hal itu menjadikn kami semakin mengasihi dan bersyukur untk berkt yg kami peroleh setiap hari.
    Terpujilah Tuhan.

  15. Pije
    Pije says:

    Aku sangat bersyukur, di tengah-tengah kondisi keluarga yang belum percaya Kristus, Allah tetap memakai mereka untuk mengajariku arti kasih yang tanpa syarat. Allah tetap ‘memakai’ mereka untuk aku bisa mendoakan mereka hari demi hari, minggu demi minggu agar Allah menyelamatkan mereka. Dan juga, aku bersyukur, di tengah-tengah penderitaan karena keluarga yang belum percaya, Allah mengajarkan aku untuk tidak memberhalakan keluargaku, namun bersandar pada Kristus saja. Thanks God!

  16. Putriana Rudita
    Putriana Rudita says:

    Aku bersyukur, hubungan kdua org tua dulu memang tdk terlalu harmonis, tapi sampai dengan saat ini mreka masih bersama dan tdk berpisah. Mreka memang bukan org tua yg bs terlalu mensupport secara keuangan, tapi mereka org tua yg penuh kasih sayang. Terima kasih Tuhan utk keberadaan keluargaku ini. Amin.

  17. lastri damat
    lastri damat says:

    Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena telah menghadirkan saya ditengah-tengah keluarga yang sangat luar biasa menurut saya. Kami lima bersaudara dan keempat kakak saya dilahirkan tanpa memiliki kekurangan fisik,saya anak bungsu yang dilahirkan dengan kekurangan fisik,kaki saya cacat tetapi puji Tuhan saya masih bisa berjalan seperti yang lainnya. Kuasa Tuhan sungguh luar biasa, orang tua dan kakak saya menerima segala kekurangan saya, mereka menjaga dan membesarkan saya, bahkan mereka selalu mendukung apapun yang saya lakukan, merekeka membantu saya untuk menjadi pribadi yang berani, tidak malu akan kondisi saya dan pada akhirnya saya bisa menyelesaikan pendidikan saya sampai pada tingkat perguruan tinggi. Sungguh besar kasih Tuhan terhadap saya dan keluarga. Terima kasih Yesusku.

  18. Margareta Maya
    Margareta Maya says:

    Aku sangat bersyukur memiliki keluarga yg utuh dan takut akan Tuhan ,seringkali aku protes sm Tuhan kenapa kehidupan ekonomi keluarga kami tidak pernah stabil bahkan lebih seperti keluarga2 lain diluar sana ,namun seringkali juga Tuhan mengingatkan akan kasihNya yg tak pernah lepas dr kehidupan keluarga kami ,Dia mencukupkan segala kebutuhan kami sesuai waktuNya ,dan tidak pernah terlambat ,jika boleh membandingkan dengan salah satu keluarga kaya yg ku kenal ,aku lebih bersyukur sekali lagi karena keluargaku tidak seperti mereka yg hidupnya berlimpah harta namun tidak utuh ,anak yg broken home ,suami istri yg tidak hidup dengan kasih dan lain sebagainya
    Tuhan Yesus terimakasih untuk keluargaku dan keberadaan ku ditengah2 keluarga ini
    Gbu

  19. Astrid natalia
    Astrid natalia says:

    Aku bersyukur
    Memiliki mama yang hebat sama- sama berjuang membantu papah menyekolahkan aku dan adik ku

  20. Vicky Nainggolan
    Vicky Nainggolan says:

    Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena memiliki keluarga yang sederhana dan saling mengasihi. Terlebih keadaan keluarga mulai berubah sejak 2 tahun lalu mama mengalami penyakit stroke hingga sampai 3 kali bolak balik rumah sakit. Dan sekarang Bapak sendiri yg menjadi tulang punggung keluarga kami. Bapak harus membiayai pendidikan kami ke 5 anak perempuannya, biaya pengobatan mama yg tidak murah, dan biaya kehidupan sehari-hari. sempat suatu waktu keluargaku dilanda masalah finansial dan hal itu membuat sedikit kondisi keluarga tergoncang, yang emosilah. Puji Tuhan skrg kondisi keluarga semakin membaik. Tuhan sungguh baik terlebih Ia mengizinkan aku lahir dari keluarga yang saling menyayangi satu dan lainnya. Bapak sosok pahlawan dihidup ku Ia sosok pribadi yg sangat ku banggakan begitu sabar dan mencintai mama saya dalam keadaan apapun. sekalipun skrg kondisi mama sudah tidak sebaik dulu. Bapak yg mencari nafkah, bapak yang juga menjaga mama dikala kami masing2 merantau ke tempat pendidikam kami masing2. Tapi Tuhan selalu Tolong keluarga kami dgn cara-Nya yang ajaib. Tuhan jg memberikan pekerjaan kepada kakak2ku sehingga sedikit demi sedikit tanggungjawab bapak semakin ringan. terima kasih Tuhan buat kasih Mu Buat pertolonganMu bagi keluargaku. sungguh tak dapat ku balas dgn apapun. Tuhan Yesus penolongku

  21. Anna Merry
    Anna Merry says:

    Singkat saja, saya mensyukuri saya masih memiliki mereka untuk saya sayangi,cintai. Mereka adalah tempat saya berpulang ketika saya benar-benar lelah dengan dunia. Saya mensyukuri, saya diberikan kesempatan memiliki keluarga. Ayah,ibu, abang dan kakak saya.. Mereka adalah dunia buatku. Big thank to God for all He give for me. I am blessed.

  22. Sharen Celisya
    Sharen Celisya says:

    Bersyukur… masih memiliki mereka disisiku… tidak ada keluarga yang sempurna… terus belajar untuk bisa saling menghargai perbedaan karakter kami.. belajar untuk bisa saling peduli.. belajar untuk menerima kekurangan satu sama lain .. semua dilewati penuh dengan rasa… rasa manis.. rasa bahagia.. rasa kecewa.. rasa sedih.. rasa marah.. dan yang pasti semua itu dilalui karena cinta yang dalam kepada mereka…. Thank You Jesus.

  23. Rist Mazta
    Rist Mazta says:

    aku bersyukurTuhan tidak pernah meninggal kn q, Tuhan selalu beri q kekuatan, penghapan melewati segala pergumulan yg ada dlm keluarga q, dan q jga bersyukur punya org tua yg selalu memberi support agar q tdk bleh menyerah dn ttp berdoa agar segala persoalan dlm rumah tangga q bisa terselesaikan

  24. Britania christy
    Britania christy says:

    Aku bersyukur untuk keluargaku, segala kondisi yang kami alami tidak membuat kami menjadi jauh dengan Tuhan. Terlebih untuk kedua orang tuaku yang tidak pernah bertengkar dengan segala suka duka yang kami lalui, aku sungguh bersyukur Tuhan menempatkanku dalam keluarga ini. Percaya saja ada maksud Tuhan untuk setiap keluarga, karena keluarga itu dipersatukan oleh Kasih Allah yang tak pernah bisa diputuskan oleh apapun. Amin. Jesus bless

  25. Merry Ella
    Merry Ella says:

    Aku bersyukur di tengah keluarga ku yg tidak sempurna. Keluarga ku bukan keluarga yg religius, itu membuatku ingin dekat dgn Tuhan (tdk kalah dari mereka yang lahir dr keluarga yg dekat dgn Tuhan), membuatku rajin berdoa supaya mereka rajin ke gereja, makin dekat dengan Tuhan, dan harmonis.

    Aku bersyukur karena keluarga ku pekerja keras, mereka selalu berusaha agar aku bisa terus kuliah entah bagaimana caranya biaya untuk keperluan kuliah terpenuhi. Hal itu membuatku sayang untuk menghambur2kan uang, dan berusaha menabung untuk membeli keperluan/keinginan yang bisa ditunda.

  26. Olivia Margaretha
    Olivia Margaretha says:

    Yang aku syukuri dalam keluargaku, kebetulan beberapa minggu lalu aku baru menuliskan how grateful i am for this family di instagram karna gapunya tempat buat nulis ttg itu jadi tidak mslh kan kalo aku tulis lewat acc media socialku? . Jadi keluargaku itu adalaha keluarga yg sangat sederhana tidak kaya bahkan Terkadang sering krisis, masalah finansial adalah masalah di keluargaku yang selalu ada , tidak pernah ada masalah lain yang lebih menghantui hanya mslh itu, keluargaku mempunyai hutang dimana mana bahkan aku menunggak biaya di kampusku , hmm keluargaku juga run some business kecil2an tapi lumayan, penghasilan setiap harinya digunakan buat makan dan beli bahan jualan lagi dan untuk bayar hutang setiap harinya. Ayahku seorang tukang ojek dan mamaku ibu rumah tangga biasa. Kesederhanaan itu membuat keluargaku jadi orang yang merasa “ah ini kayaknya cukup” walau terkadang i am the one who feel kayaknya hidupku tidak berkecukupan tapi aku baru sadar akan kasih Tuhan cintanya Bapa kepadaku ku anakNya dan kepada keluargaku. SUKA CITA DAN CANDA TAWA adalah yang paling kusyukuri dalam kehidupanku , i mean orang kalo udah ngerasa susah terbelit hutang bahkan cuma prnh makan mi instan dalam satu hari itu gabakal mungkin keratawa2 kan? Tapi keluargaku dikenal dengan keluarga pelawak , begitu katanya. Kami selalu tertawa entah susah maupun senang ; kami selalu bercanda dan hal itu menyadarkan bahwa Tuhan selalu menyenangkan hati kami walaupun dengan segala cobaan2 , dia memberikan berkat kepada kami untuk selalu saling menyayangi dan bahagia dikeadaan apapun. Terimakasih Tuhan semoga kebhagiaan yang kurasakan di keluargaku dirasakan juga oleh teman teman ku semuanya , GBU❤️

  27. Evi Selvina
    Evi Selvina says:

    memiliki ayah yg tidak peduli dgn sy… tdk membiayai sy… tdk pernah menghubungi sy… dan sy memiliki ibu yg juga tdk peduli dgn sy… ibu sy hanya menghubungi sy hanya untuk minta uang… tidak pernah menanyakan kabar… sy tinggal sendiri sejak lama..di perantauan… terpisah pulau dari org tua sy… sy hidup mandiri.. ayah ibu saya bercerai dan masing2 menikah lagi. Tapi saya BERSYUKUR… saya tidak pernah kekurangan Kasih sayang dan CINTA dari TUHAN YESUS… sy merasa diberkati.. dilindungi.. dan tidak sendiri… pastinya… bgmanapun keadaan keluargaku..sy tetap bersyukur terlahir sebagai anak ayah dan ibuku.

  28. Astria Silaban
    Astria Silaban says:

    Aku sangat bersyukur utk kasih yg sempurna dr Tuhan dengan memberikan keluarga yg lengkap untukku. Mamak, bapak yg selalu sabar dan kuat menopang kami, abang yg sangat mengerti dan kakak rajin mendengar juga selalu membantu, adik yg pendiam namun penaruh kasih. Terpujilah Tuhan diatas segala itu, jika bukan krn kasih Tuhan aku tidak akan merasakan kasih penuh seperti saat ini. Besarlah Engkau ya Bapaku yg Maha Kasih

  29. William Palangan
    William Palangan says:

    Aku bersyukur masih di beri kekuatan dan hikmat kebijaksanaan, saya bersyukur walau dari tempat kejauhan orang tua yang saya cintai masih dikuatkan oleh Tuhan Yesus serta kedua adikku yang Tuhan senantiasa peliharaan dan berkati keluargaku dan menjadi Takut akan Tuhan. Amin

  30. Krisna Murti Anugraha
    Krisna Murti Anugraha says:

    saya bersyukur karena Tuhan terus bekerja dalam kehidupan keluarga saya. Ini mengenai pergumulan adik saya yg akan masuk SMP, dia bercita-cita untuk menjadi dokter, jadi harapan orang tua, dia bisa masuk ke sekolah unggulan dan kelas unggulan. sayangnya nilai UN nya jeblok, padahal nilai2 ujian sekolah dan nilai try outnya bagus2. Disitu adik saya kelihatan sedih, dan khususnya mami, hehe, tapi Tuhan itu baik banget. Tiba2 salah satu seorang guru SMP unggulan tersebut menelpon mami saya, dan meminta adik saya untuk masuk ke sekolah tersebut (bukan nyogok). Disini adik saya belajar bahwa Tanpa campur tangan Tuhan, dia tidak akan mampu. walaupun dia cerdas. Hanya kasih karunia Tuhan saja dia bisa masuk ke sekolah tsb. itu bukan hasil usaha tp benar2 Tuhan campur tangan. Mami dan sekeluarga ikut bersyukur dan terus mendoakan serrta memotivasi adik saya untuk tetap rendah hati dan terus berjuang untuk menggapai cita2nya sebagai dokter.
    Kiranya ini memberkati. Hal yg menjadikan kita bisa, bukan hasil usaha atau kemampuan kita, tapi itu semua kasih karunia Tuhan. God bless us.

  31. natasha ivena
    natasha ivena says:

    aku bersyukur telah dilahirkan di keluarga yang memperkenalkan Tuhan kepadaku. aku bersyukur memiliki seorang ibu yang meski tidak sempurna, telah memberikan teladan yang baik dan memiliki kelemahlembutan hati. ibu yang mengasihi aku meski aku seringkali menyakitinya. aku bersyukur memiliki seorang ayah yang belakangan ini makin haus akan firman Tuhan. aku percaya ada rencana indah yang akan Tuhan genapi dalam keluargaku.

  32. Nesha Maura
    Nesha Maura says:

    aku bersyukur punya mami papi yang sangat tau persis apa kemauan anakny walaupun kami sering selisih paham, tapi dia tau apa yang paling terbaik yang diberikannya untuk anak2nya. tidak memandang apapun itu. bersyukur selalu .thx God

  33. Lidya Febrianti
    Lidya Febrianti says:

    Aku bersyukur di Tempatkan Tuhan di keluarga ini, karena aku percaya Tuhan punya visi yang besar untuk setiap kita. Dimana pun kita berada, baik di keluarga yang miskin, broken home, kaya namun banyak problema kehidupan, percayalah semua telah di rancangkan yang terbaik untuk kamu. Masalahnya ada pada kita, apakah kita mau dipakai Tuhan di tengah tengah keluarga kita yang broken home?
    God Bless Us

  34. ELsa ApriLia
    ELsa ApriLia says:

    iya, yang paling saya syukuri dari keluarga saya adalah orangtua dan afik saya.
    saya memiliki orangtua yang benar benar berjuang untuk kehidupan,pendidikan anak anaknya. tp kami saat ini sedang mengalami masa masa sulit, dimana bapak sudah tdk ada kerjaan lg, proyeknya lg tdk ada. iya, skrg dimasa sulit seperti ini, mamak dan bapak sering bertengkar karna uang. tp niat mreka baik, untuk sekolah kami hanya saja yg bikin aku sedih mamak dan bapak tidak pernah lg akur kayak dlu, saat bapak memiliki kerjaan. aku bukan memihak ke salah satu dari mreka, aku sayang sama mamak dan bapak, tp hatiku hancur kali kalo mereka selalu berantam tak pernah seiya sekata, aku sbg anak cukup diam dan berdoa sama Tuhan, supaya Tuhan memberkati orangtuaku, agar kelak di waktunya Tuhan orgtua ku bsa kembali berdamai. selalu terlintas omongan mamak yang blg “pisah” ini bikin aku sedihhhh se sedihhh sedihnyaaaa, harapanku dari dalam hatiku sungguh aku tak mau hal itu terjadi ya Tuhan. karena aku sungguh dan sangat menyanyangi mereka. tapi aku terus berdoa supaya ada keajaiban Tuhan untuk mamak dan bapak supaya mereka bisa akur kembali. harapan terbesarku itu, liat mamak dan bapak akur kembali.
    dan adikadikku, terkhususnya adik lakilakiku, dia sudah mulai mengenal rokok. kawan kawannyalah yang mengajarkan hal buruk itu kepada adikku, sehingga adikku skrg sudah merokok, jujur dari dalam hati ini hal yang sungguh sedih buat aku. aku udh pernah ngelarang adikku untuk merokok, tp ajakan temannya lebih memikat buatnya sehingga dia skrg menjadi anak yang bandal, suka ngomong kasar dan jdi tidak aktif lg dlm kegiatan greja. aku sungguh sedih melihat kondisi keluargaku yang seperti ini. adikku jd temperamen, dan aku sedih melihat hal sperti ini terjadi kpd adikku. aku sedih sekali melihat keluargaku sperti ini. sampai sampai aku merasa gadak lg jalan kluar untuk masalah yg ada di kluargaku. tapi aku imani dan aku percaya bahwa ini adalah rencana Tuhan. aku kuat karna Tuhan. dan aku selalu berdoa untuk keluargaku, supaya Tuhan Yesus memulihkan kembali keluargaku. amin.

  35. Krista Lita
    Krista Lita says:

    aku bersyukur untuk ibu yang baik, yang selalu memberitakan kebaikan Tuhan melalui hal kecil di hidup kami.

  36. Bunga O L Samosir
    Bunga O L Samosir says:

    Sangat bersyukur karna Tuhan memberikan keluarga yg mengenal Tuhan sejak aku dilahirkan, yg kompak, harmonis & lengkap. Walaupun pasti selalu ada pertengkaran kecil tp bisa diselesaikan dg baik.

  37. Dewantie M Simanjuntak
    Dewantie M Simanjuntak says:

    aku bersyukur memiliki seorang ayah yang punya hati luar biasa, ayah yang selalu sabar , ayah yang selalu rajin saat teduh dan ibadah, ayah yang setiap hari selalu saya dengar berdoa, ayah yang selalu mengajarkan kami untuk selalu mengutamakan Tuhan dalam hidup kami, ayah yang selalu mengajarkan aku untuk jujur dalam segala hal, ayah yang selalu mendidik aku untuk terus semangat dalam mencapai cita2 ku, ayah yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk ibu dan anak2nya, ayah yang selalu memberikan perhatian penuh dalam hidupku, ayah yang selalu semangat sekalipun dia dalam sakit, ayah yang benar2 menginspirasi kami anak-anaknya, yang selalu memberikan contoh yang baik, gamau merokok, gamau ikut2an temannya minum2 diluaran sana, ayah yang selalu menemani ibuku kemana saja, aku sangat sangat bersyukur Tuhan berikan sosok ayah yang luar biasa. Aku juga bersyukur punya ibu yang luar biasa baiknya, luarbiasa kuatnya, luarbiasa perhatiannya, luarbiasa kasih sayangnya, luarbiasa pengertiannya, luar biasa cerewetnya (haha), luar biasa kerja kerasnya dan luar biasa cerianya. yang selalu ada mendengar semua ceritaku, curhatanku, keluh kesahku, permintaanku dan semua semuanya. aku bangga punya sosok ibu seperti dia, sosok ibu yang sangat sangat mengasihi ayah dan kami anak2nya. Dan aku juga sangat bersyukur punya 4 adik-adik yang luar biasa. adik2 yang sangat mengasihi aku, yang menjadikan aku seperti sahabat sendiri, yang selalu berusaha memberikan yang terbaik buat ayah dan ibu, adik-adik yang selalu ceria, adik-adik yang selalu mengajarkan aku bagaimana caranya bersikap dewasa, adik-adik yang selalu mau dengar apa kata orangtua. aku bersyukur punya mereka dalam keluargaku. Terima kasih Bapa untuk keluargaku yang luar biasa. biarlah kiranya kami senantiasa Tuhan limpahkan kasih, damai Dan sukacitam Amin

  38. yantisimbolon
    yantisimbolon says:

    aku bersyukur punya mama dan papa yang bisa bersama2 dengan keluarga kami. mempunyai ibu yang kuat dalam menghadapi beban, punya papa yang mempunyai kasih terhadap anak nya yang besar.entah apa yang harus sya katakan kepada ortu ku hanya bilang sma Tuhan kalo saya bersyukr dengan adanya kedua orang Tuhan yang baik dan mengasihi keluarga

  39. Adenita Cynthia
    Adenita Cynthia says:

    aku sangat bersyukur dari masih lengkapnya keluarga ku saat ini, bersyukur juga orang tua ku punya dasar percaya akan Tuhan sehingga kakak, abang, & aku sudah punya dasar percaya Tuhan sejak lahir.

  40. Maria Ocktavia Barus
    Maria Ocktavia Barus says:

    aku bersyukur lahir di keluarga yg sederhana tpi penuh kasihdan sukacita . aku punyak sosok mamak yg sangat luar biasa. yg tegar , yg kuat , yg penyayang, yg penyabar, dan selalu positive thinking . disaat semua cobaan Tuhan dtg tak henti henti, dia selalu bilang “akan ada yg indah suatu saat nanti yg akan kita tuai”. di saat keluarga kami yg lain menganggap remeh kami, dia selalu bilang “biar kan aja mereka berkata sesuka hati mereka, lakukan yg terbaik dan berserah sama Tuhan”. bahkan aku sangat bersyukur ketika mamak pun sangat mampu menjadi bapak bagi keluarga kecil kami ini. dia menuntun kami, mengingat kan kami selalu bersyukur,bahkan untuk selalu melayani, dan sampai sekarang kami gk pernah lupa gimana kasih sayang bapak dulu ke kami. aku juga bersyukur punya kakak, dan 2 adek yg sungguh luar biasa yg senantiasa mensupport, mengingatkan, dan saling memberi semangat . Tuhan selalu ikut campur tangan dlm keluarga kami, dan itu berkat yg tak pernah lupa kami minta dlm doa setiap hari . agar kami senantiasa kuat,dan selalu mampu melewati cobaan Tuhan.

  41. Ratna
    Ratna says:

    Aku bersyukur karena kami sling mendukung satu sama lain dan hidup tentram. Keluarga yang percaya Yesus dan keluarga yang dalam segala kekurangan keterbatasan diri selalu berusaha menghadirkan TUHAN sebagai kepala.

  42. Puput Wiraatmaja
    Puput Wiraatmaja says:

    Keluargaku bukan keluarga yang harmonis bahkan sampai sekarang, ada banyak kekurangan dan masalah. Baik masalah pribadi ataupun masalah dengan Ayah, Ibu dan saudara kandungku. Ada begitu banyak sakit hati dan kepahitan kami alami karena hubungan dan komunikasi yang kurang baik. Namun, satu hal yang aku syukuri Tuhan masih memberikan hati untuk mengasihi. Sekalipun keluargaku tidak sempurna, pertengkaran di sana-sini. Kami masih mampu mengasihi satu sama lain. Ini adalah karya Tuhan yang aku syukuri.

  43. Ester Carolina
    Ester Carolina says:

    bersyukur banget karena punya mama (single parent) yang bener2 kuat, sabar, dan pengertian banget. aku dan saudara2 juga kompak, semoga akan terus Damai selalu, amen

  44. Nathania Tasya
    Nathania Tasya says:

    aku bersyukur karena lewat setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kami, orangtuaku selalu bergantung pada Kristus. Bahkan saat aku dan adikku mulai tidak percaya, Tuhan mengingatkan kami melalui kedua orangtua kami. Kiranya kita semua boleh selalu merasakan kasih-Nya dan damai-Nya di tengah kehidupan yang mulai keos ini. Amin. GBu.

  45. Patrecia Angraini Simatupang
    Patrecia Angraini Simatupang says:

    Aku besyukur punya kedua orangtua yang hebat. Bapak yg tdk bnyak bicara namun menjadi orang yg sangat peduli, Mama yg lembut dan kuat serta dua orang adik hebat yg mengajarkan ku utk tdk pantang menyerah

  46. gratia
    gratia says:

    aku bersyukur karena keluargaku sungguh baik. papa aku yg meski sekarang sudah dipanggil Tuhan tapi semasa hidupnya selalu berusaha yang terbaik untuk keluarganya, mengasihi kami dengan sungguh, mengajarkan kami banyak hal, menasihati dan menguatkan kami. mama aku yang selalu kuat dan tegar, yang sekarang sedang berusaha keras menghidupi aku dan adikku meski sendiri tak ada papa, namun tetap percaya Tuhan yang melindungi keluarga kami, jadi mama tidak menyerah, mama aku kuat banget dan sayang banget sama kami. bersyukur karena adik aku yang baik hati dan mau memahami keadaan keluarga. aku juga bersyukur karena keluarga besar yang selalu mengasihi kami dan setia mendukung kami.

Newer Comments »

Bagikan Komentar Kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *