Allah Melihat Setiap Detail

Minggu, 22 April 2018

Allah Melihat Setiap Detail

Baca: Matius 10:29-31

10:29 Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.

10:30 Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya.

10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Tuhan itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya. —Mazmur 145:9

Allah Melihat Setiap Detail

Saat anak anjing Labrador saya yang berwarna cokelat berumur tiga bulan, saya membawanya ke dokter hewan untuk diperiksa kesehatannya dan divaksin. Ketika dokter hewan kami memeriksa tubuh anak anjing itu dengan saksama, ia memperhatikan sebuah bercak kecil berwarna putih di telapak kaki kiri belakang anjing itu. Dokter itu tersenyum dan berkata kepada si anjing, “Di sinilah Allah memegangmu saat Dia mencelupkanmu ke dalam pewarna cokelat.”

Saya tidak dapat menahan tawa. Namun, dokter itu tanpa sadar telah menegaskan satu hal yang penting tentang perhatian Allah yang mendalam dan personal pada ciptaan-Nya.

Dalam Matius 10:30, Yesus mengatakan, “Rambut kepalamupun terhitung semuanya.” Begitu agung dan luar biasanya Allah hingga Dia sanggup memperhatikan setiap bagian dari hidup kita secara tak terhingga, bahkan sampai detail terkecil dalam hidup kita. Tidak ada yang begitu kecil hingga lolos dari perhatian Allah, dan tidak ada masalah yang terlalu sepele untuk dibawa ke hadapan-Nya. Demikian mendalamnya perhatian-Nya atas kita.

Allah tidak hanya menciptakan kita, tetapi juga menopang dan memelihara kita setiap saat. Alangkah baiknya ketika kita memahami bahwa Allah memperhatikan setiap detail dari kehidupan kita, bahkan terhadap hal-hal yang biasanya luput dari perhatian kita. Kita sungguh terhibur saat mengetahui bahwa Bapa Surgawi kita yang Mahabijaksana dan penuh perhatian menopang kita—bersama semua karya ciptaan lainnya—dengan tangan kasih-Nya yang perkasa. —James Banks

Tuhan yang penuh kasih, aku memuji-Mu karena keajaiban ciptaan-Mu. Tolong aku untuk memancarkan belas kasihan-Mu dengan memelihara apa yang telah Engkau ciptakan.

Allah memperhatikan setiap kebutuhan kita.

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 14-15; Lukas 17:1-19

Bagikan Konten Ini
34 replies
  1. agusti lim
    agusti lim says:

    Tuhan, mengetahui bahwa Engkau peduli kepada kami, membuat kami kuat, sesungguhnya tak ada yang tersembunyi bagiMu, tak ada sesuatu yang terjadi luput dari penglihatanMU. Sungguh Engkau Allah yang maha ada. yang ada di setiap sisi hidup kami. kami percaya bahwa Engkau senantiasa menopang hidup kami, Engkau tak akan biarkan kami sendirian hadapi setiap pergumulan hidup ini.

  2. ester
    ester says:

    Terima kasih Tuhan Yesus engkau sungguh dasyat selalu memperhatikan hidupku.Sungguh engkaulah segalanya bagiku.

  3. Nursi
    Nursi says:

    Tuhan yg melihat apa yg telah kita perbuat dan memelihara kita setiap saat bawah Allah memperhatikan kehidupan kita,dan menopang kita beserta ciptaanya.

  4. Lusyana
    Lusyana says:

    Bapa… Kurasakan kasihMu yang teramat besar bagiku dan keluargaku.. Aku bangga memilikiMu. Aku ingin memasyurkan namaMu di manapun aku berada.. Amiin

  5. maria novelina pasaribu
    maria novelina pasaribu says:

    Terima kasih Tuhan Yesus yang begitu memperhatikan setiap kehidupanku. Burung pipit saja tetap engkau pelihara apalagi aku. anakMu. Kuserahkan setiap persoalan dan kekuatiranku ke dalam tanganMu saja Tuhan.

  6. Yohana
    Yohana says:

    ya Bapa, terimakasih atas kasihMu yg luar biasa buatku, aku berharga di mataMu bahkan sekalipun org lain tidak menganggapku demikian. Engkau selalu tau apa yg paling aku butuhkan bukan apa yg aku inginkan. ajar aku untuk selalu setia pada perkara-perkaraMu, amin

  7. Sulinda Manik
    Sulinda Manik says:

    Tuhan Yesus yg Baik ,,,Terimakasih atas pemeliharaan Mu buat Hidup ku ini ,,,sekecil apapun dan sedalam apapun tidak luput dari Perhatian Mu ,,,Ajari aku utk selalu layak di hadapan Mu ,,,amin

  8. ien g
    ien g says:

    ” Tidak ada yang begitu kecil hingga lolos dari perhatian Allah, dan tidak ada masalah yang terlalu sepele untuk dibawa ke hadapan-Nya. Demikian mendalamnya perhatian-Nya atas kita.”

  9. Maria Natalia
    Maria Natalia says:

    Allah memang memperhatikan setiap detail kehidupan kita, dan apapun yg kita butuhkan…itu pula yg sampai sekarang menjadi kepercayaan saya, meskipun Tuhan blm memberikan jawaban atas setiap doa saya

  10. Jhon Lynon Sinurat Allianz
    Jhon Lynon Sinurat Allianz says:

    saya bangga menjadi anakMu yg Yesus Tuhan! karena semua detil hidupku ada dalam perhatianMu. saya bersyukur ya Tuhan Yesus setiap hari hari hidupku ada didalam penentuanMu.

  11. Evelyne Rama Pangaribuan
    Evelyne Rama Pangaribuan says:

    Thank You so much lord for every planning for my life,yesterday,now and soon

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *