Berjalan di atas Air

Rabu, 21 Maret 2018

Berjalan di atas Air

Baca: Matius 14:25-33

14:25 Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air.

14:26 Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu!”, lalu berteriak-teriak karena takut.

14:27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”

14:28 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.”

14:29 Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

14:30 Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “Tuhan, tolonglah aku!”

14:31 Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?”

14:32 Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah.

14:33 Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: “Sesungguhnya Engkau Anak Allah.”

Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” —Matius 14:27

Berjalan di atas Air

Pada suatu hari di musim dingin, saya bertualang ke danau Michigan, danau terbesar kelima di dunia, untuk melihat permukaannya yang beku. Selama ini, saya lebih sering berlibur di tepi pantai sambil berjemur di bawah sinar matahari. Saya tidak menyesal karena dapat menyaksikan pemandangan yang sungguh luar biasa. Danau itu membeku saat airnya mengombak dan hasilnya adalah suatu mahakarya seni dari es.

Karena airnya membeku dan menjadi padat sampai ke tepi pantai, saya pun mendapat kesempatan untuk “berjalan di atas air”. Meskipun tahu bahwa lapisan esnya cukup tebal dan kuat untuk saya pijak, saya sangat berhati-hati saat melangkahkan kaki untuk pertama kali. Saya takut lapisan es itu tidak dapat menahan berat tubuh saya. Saat dengan hati-hati menyusuri lapisan yang tidak biasa tersebut, saya teringat saat-saat Yesus memanggil Petrus agar keluar dari perahu di Danau Galilea.

Ketika murid-murid melihat Yesus berjalan di atas air, mereka pun menjadi takut. Namun, Yesus menanggapi dengan berkata, “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” (Mat. 14:27). Petrus dapat mengatasi rasa takutnya dan melangkah keluar dari perahu karena ia tahu ada Yesus. Ketika langkah-langkahnya yang berani itu kemudian melemah saat diterpa angin dan ombak, Petrus pun berseru kepada Yesus. Yesus masih ada di sana, bahkan cukup dekat untuk mengulurkan tangan-Nya dan menyelamatkan Petrus.

Jika hari ini kamu dipanggil Tuhan Yesus untuk melakukan sesuatu yang tampaknya mustahil, seperti berjalan di atas air, teguhkanlah hatimu. Pribadi yang memanggilmu akan selalu ada di sana untuk menyertai kamu. —Lisa Samra

Tuhan, terima kasih atas kepastian bahwa Engkau selalu menyertai kami.

Saat kita berseru kepada Allah, Dia mendengar.

Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 7-9; Lukas 1:21-38

Desain gambar oleh WarungSaTeKaMu & Catherine Tedjasaputera

Bagikan Konten Ini
42 replies
  1. agusti lim
    agusti lim says:

    Tuhan, ampuni kami yang seringkali ragu akan kuasaMu, kami seringkali bimbang tatkala segala sesuatu kelihatan mustahil bagi kami. Tuhan, kami mau bersandar padaMu. BersamaMu ku tak takut, angin dan badai tak akan menenggelam kami. Engkau akan menuntun kami untuk melewati semuanya. oh Tuhan, Teguhkan iman kami supaya kami tidak goyah.

  2. ponirah
    ponirah says:

    Tuhan,terkadang aku merasa bimbang melangkah,kadang pula ada rasa marah ketika apa yang aku inginkan tak kunjung terwujud.tapi Kau selalu tak henti hentinya berkata dan mengingatkanku bahwa Kau selalu menyertai jalanku kapaanpun dan dimanapun,ampuni atas kerasnya hatiku,trimakasih atas kepastian dan janjiMu yang selalu menyertaiku,amin

  3. Mida Nathalia
    Mida Nathalia says:

    Tuhan, kuatkanlah hati kami, agar slalu percaya dan bersandar hanya pd kekuatan dan kuasaMu yg sanggup menolong kami, Amin..

  4. Eva Natha BreCa
    Eva Natha BreCa says:

    Tuhan berkatilah aku agar aku dapat peka akan pangilanmu dan yakin engkau akan menolongku kapanpun dan dimanapin.Tuhan hari kamis ada perayaan ultah singkat anak kami berkatilah bapa agar sgala persiapan dan Hari H nya Nanti berjalan dengan baik.Bapa yg menyertai..Trima kasih Tuhan padamu kuserahkan sgalanya.amin

  5. Dumaria Manurung
    Dumaria Manurung says:

    Amin..Tuhan trimakasih Engkau sll mnyertai kami , terpujilah Engkau selamany, haleluya…

  6. Glen Isakh
    Glen Isakh says:

    Ampuni kami yang masih sering kuatir, Dan kuatkan kami Karena Engkau selalu beserta kami, Amin

  7. Sumiati Perangin-angin Sinurat
    Sumiati Perangin-angin Sinurat says:

    Amin Bapa yg baik!, lepaskanlah beban beratku dimana anak2ku blm tekun diet agar mereka mau diet.

  8. Sulinda Manik
    Sulinda Manik says:

    Terimakasih Tuhan Yesus ,,,,Engkau mengingatkan aku dan meyakinkan aku dgn Berkata :” Tenanglah ,,,! Aku ini ,,,Jangan Takut ” dikala aku menghadapi Masalah . Gbu

  9. Vicky Nainggolan
    Vicky Nainggolan says:

    Tuhan terima kasih banyak atas penyertaan Mu senantiasa ada padaku. Engkau ajaib. terima kasih untuk segala kepercayaan yg Engkau beri. berkatilah tanggungjawab ini dan selalu menyenangkan Mu.

  10. HELUCIT
    HELUCIT says:

    Terimakasih Tuhan Yesus atas pertolongan-Mu, ampunilah aku orang yang sering bimbang hati saat melalui badai gelombang yg menerpa dlm kehidupan ku ini, Puji Tuhan Yesus yg selalu setia dan menenangkan ku, amin.

  11. Way Ansh
    Way Ansh says:

    yah saat masalah timbuk sering kali kita ragu kan bimbingan Tuhan. ya Yesus maaf kan kami. buat km semakin yakin kan penyertaan Mu

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *