Natal Adalah Waktu untuk …

Info

Proyek ini dibuat oleh WarungSaTeKaMu Creative Community

1. Natal adalah waktu untuk mengingat kasih Allah

Kontribusi oleh Teguh Arianto
Ingatlah kasih-Nya yang turun ke bumi dalam rupa seorang Bayi yang tak berdosa. Ia meninggalkan takhta megah-Nya, dan menjadi seorang manusia sama seperti kita. Ia tidak memilih untuk lahir dalam istana raja, tetapi dalam kandang yang sederhana. Ia yang layak menerima segala hormat dan pujian, rela menanggung cela dan hinaan kita. Sambutlah Natal dengan mengingat kasih-Nya, kasih yang menyelamatkan kita dari maut menuju hidup yang kekal!

2. Natal adalah waktu untuk mengasihi

Kontribusi oleh Mesulam Esther
Allah memberikan yang terbaik dari Diri-Nya sebagai bukti nyata kasih-Nya kepada kita. Kini saatnya kita membuktikan kasih kita kepada Allah dengan meneladani kasih-Nya. Sambutlah Natal dengan menyebarkan kasih melalui perbuatan nyata kepada orang-orang di sekitar kita!

3. Natal adalah waktu untuk berbagi

Kontribusi oleh Claudia Rachel
Pada malam itu, Yusuf dan Maria tidak mendapat penginapan. Sampai ada seseorang yang membagikan palungan sederhana sebagai tempat bayi Yesus dibaringkan pertama kali. Ia tidak mencari kemewahan di dalam dunia, tetapi Ia menanti hati yang rindu untuk membagikan apa yang ada padanya. Sambutlah Natal dengan membagikan hadiah-hadiah sederhana pada sesama kita yang membutuhkan!

4. Natal adalah waktu untuk harapan baru

Kontribusi oleh Claudia Rachel
Kelahiran Yesus adalah simbol sebuah harapan untuk diampuni, untuk direkonsiliasi, dan untuk dipulihkan. Yesus mengganti kegelapan dengan terang, ketakutan dengan sukacita, dan kematian dengan kehidupan. Sambutlah Natal dengan menerima harapan baru dari Tuhan untuk mengalami kehidupan yang bertumbuh dan berkemenangan!

5. Natal adalah waktu untuk membawa damai

Kontribusi oleh Robby Kurniawan
Natal adalah momen di mana Kristus turun ke dunia untuk mendamaikan hubungan kita dengan Allah. Ia yang Kudus, telah berinisiatif untuk berdamai dengan kita manusia berdosa. Mari bagikan damai yang telah kita terima ini kepada orang-orang di sekitar kita. Sambutlah Natal dengan memperbaiki relasi-relasi yang retak, rekatkan dengan damai yang telah kita terima dari-Nya!

6. Natal adalah waktu untuk berjumpa dengan Allah

Kontribusi oleh Elizabeth Rachel Soetopo
Siapakah tokoh utama Natal? Bukan Santa Claus, tetapi Yesus! Kedatangan Yesuslah yang kita rayakan, hati Yesuslah yang kita senangkan! Natal adalah waktu di mana manusia berjumpa dengan Allah muka dengan muka melalui bayi mungil Yesus. Sambut Natal dengan kerinduan untuk berjumpa dengan Allah secara pribadi!

7. Natal adalah waktu untuk bersyukur

Kontribusi oleh Elizabeth Rachel Soetopo
Tuhan senantiasa bekerja melalui diri kita. Ia memakai suka dan duka untuk mengerjakan banyak hal yang baik bagi kita maupun orang-orang di sekitar kita. Mari ingatlah segala pekerjaan-Nya di dalam hidup kita. Sambutlah Natal dengan hati yang dipenuhi dengan ucapan syukur!

8. Natal adalah waktu untuk memberitakan kabar baik

Kontribusi oleh Catherine Tedjasaputra
Natal adalah kisah nyata seorang Raja di atas segala raja yang turun ke bumi untuk membebaskan manusia dari belenggu dosa. Manusia yang dahulu menjadi tawanan dosa, kini bebas dan diangkat menjadi anak Raja! Sambutlah Natal dengan memberitakan kabar baik ini kepada orang-orang di sekitar kita!

9. Natal adalah waktu untuk bersukacita

Tuhan telah mengasihi kita, bahkan ketika kita masih menjadi seteru-Nya. Kita bukan lagi hamba dosa, melainkan hamba kebenaran! Kini Ia memanggil kita rekan sekerja, sahabat, dan bahkan mempelai-Nya! Sambutlah Natal dengan sukacita, karena kita yang terhilang telah ditemukan dan dikasihi-Nya!
Kontribusi oleh Julio Mesak

10. Natal adalah waktu untuk introspeksi diri

Kontribusi oleh Septianto Nugroho
Natal sudah hampir tiba! Siapkah kita untuk menyambut peringatan hari kelahiran-Nya di dunia? Mari siapkan hati, berbenah diri, dan persembahkan hidup sebagai kado yang berkenan kepada-Nya. Sambutlah Natal dengan memperbaiki diri untuk menjadi semakin serupa Yesus!

11. Natal adalah waktu untuk melayani

Kontribusi oleh Steven Mink
Tuhan sendiri telah datang ke dunia bukan untuk dilayani melainkan melayani kita. Ia meneladankan kasih yang tidak menuntut, tetapi kasih yang senantiasa memberi. Mari belajar dari kerendahan hati Yesus. Sambutlah Natal dengan kerinduan untuk melayani Dia lebih dan lebih lagi!

12. Natal adalah waktu untuk mendapatkan pengharapan

Manusia yang telah jatuh ke dalam dosa, tidak memiliki pilihan selain maut. Kelahiran Yesus di bumi memberi pengharapan akan hidup yang kekal. Kini kita dapat hidup berkemenangan atas dosa! Sambutlah Natal dengan menerima pengharapan hidup yang kekal bersama Allah!
Kontribusi oleh Grace Syiariel

13. Natal adalah waktu untuk bersama keluarga

Kontribusi oleh Tora Tobing
Natal selalu disertai dengan momen liburan. Momen untuk berkumpul bersama dengan orang-orang terkasih. Waktu yang bisa kita habiskan bersama keluarga ini adalah waktu yang berharga. Sambutlah Natal Natal dengan mengekpresikan kasih kita kepada semua anggota keluarga!

14. Natal adalah waktu untuk mengalami penyertaan Allah

Kontribusi oleh Tora Tobing
Tuhan telah datang ke bumi dalam rupa seorang manusia. Ia hadir secara nyata di tengah-tengah umat-Nya. Setelah Ia naik ke surga, Ia memberikan seorang Penolong untuk menyertai kita selama-lamanya. Sambutlah Natal dengan sukacita dan alami penyertaan Tuhan secara nyata dalam hidup kita!

15. Natal adalah waktu untuk menyembah Tuhan

Kontribusi oleh Tora Tobing
Orang-orang majus datang dari negeri yang jauh untuk mencari bayi Yesus dan menyembah-Nya. Mereka memberikan penghormatan yang terbaik untuk kelahiran Raja di atas segala raja. Sambutlah Natal dengan memberikan pujian dan penyembahan yang terbaik bagi-Nya!

16. Natal adalah waktu untuk percaya

Kontribusi oleh Oei Kristina
Meski nubuatan tentang Yesus dinyatakan ratusan tahun sebelum hari kelahiran-Nya, Tuhan tidak pernah lupa akan janji keselamatan bagi umat-Nya. Ia adalah Allah yang layak untuk dipercaya. Sambutlah Natal dengan kepercayaan penuh bahwa keselamatan itu telah datang bagi umat-Nya!

17. Natal adalah waktu untuk menerima Juruselamat

Kontribusi oleh Meliana Sari Dewi
Ribuan tahun yang lalu Yesus mencari tempat penginapan untuk kelahiran-Nya, tetapi Dia tidak menemukannya. Kini Ia mencari hati sebagai tempat “kelahiran-Nya”, sudahkah kau buka hatimu bagi-Nya? Sambutlah Natal dengan menerima Dia sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat di hidup kita!

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 12 - Desember 2017: Natal, Ruang Seni Kamu, Tema 2017

11 Komentar Kamu

  • natal adalah saat untuk merayakan kebebasan kita terhadap orang percaya saat Tuhan Yesus lahir

  • Natal adalah waktu untuk menjadi palungan bagi Juruselamat .
    Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dengan mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, bahkan ketika kita masih berdosa. Bagaimanapun keadaanmu, layakkanlah hatimu sebagai palungan bagi-Nya karena natal tidak berarti tanpa kasih-Nya lahir di hatimu.

  • Ini akan jd natal pertama sy, semoga bs merasakan kebahagiaan apa yg temen2 rasakan. Dan yg plg penting, bagi sy, Natal adalah saat dimana sy bisa kenal lebih dalam lg siapa Yesus 🙂

  • sangat bagus dan inspiratif aleluya Amin selamat Natal 25 Desember 2017

  • Saat bayi mungil Yesus yang adalah Raja di atas segala Raja bersedia lahir di kandang hina.. saatnya introsspeksi sudahkah aku mengalahkan segala keakuan dan egoku yang adalah debu ini untuk menerima anugerah besar dari Yang Maha Ajaib..
    Seteah itu saatnya mengalami Natal.. untuk melepas kasih, melepas pengampunan , melepas sukacita .. All glory be to God in high

  • natal…..bukan hanya untuk memperingati hari kelahiran sang juru selamat akan tetapi sudah kah kita menjadi seturut dengan kehendak-Nya…?

  • Mari sebarkan kasih Natal kepada orang-orang di sekitar kita..amin

    GBU

  • untuk bersuka cita di dalam Tuhan

  • natal adalah waktu untuk mengampuni .. Gbu

  • aminnn

  • Andika Rian Saputra

    Natal adalah kado terindah yang pernah Tuhan berikan. Dimana penebusan dan keselamatan diberikan untuk setiap orang yang percaya. Dan sebaliknya apakah kita hanya mau diberi tanpa memberi juga kepada Tuhan ?
    Mari kita berikan kado yang terbaik untuk Tuhan
    Selamat hari Natal semua . . .
    Tuhan Yesus Memberkati

Bagikan Komentar Kamu!